close

ūüé¨14 Channel Youtube untuk Ditonton Saat Lebaran di Rumah, Ada yang Bahas Hal Misterius

By Firdha Firdha
access_time 2 minggu yang lalu Comments

Seperti yang kita tahu, kalau Indonesia dan juga dunia kini harus merayakan lebaran dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yaitu berdiam diri di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang merajalela. Namun, bukan berarti kalian harus bersedih hati. Pasalnya, kalian bisa melakukan suatu hal bersama keluarga. Contohnya saja seperti menonton sebuah channel youtube. 

Yap, ada banyak channel youtube yang bisa ditonton. Bahkan, genrenya pun bermacam-macam, lho. Kira-kira, apa saja channel video berbagi yang dimaksud? Yuk kita simak ulasannya bersama-sama di bawah ini. 

SoCraftastic  

channel youtube
Sumber: pinterest

Channel youtube pertama yang bisa kalian tonton adalah SoCraftastic. Channel yang dimiliki oleh Sarah Takacs ini berisikan tentang cara-cara membuat karya unik dengan tangan sendiri. Contohnya saja seperti membuat case smartphone, membuat bantal, mendekor ruangan, dan masih banyak lagi. Kini, channel satu ini sudah mempunyai 1,95 juta pengikut dan 707 video di dalamnya.  

Tampan Gaming 

channel youtube
Sumber: youtube/Tampan Gaming

Sesuai dengan namanya, Tampan Gaming merupakan sebuah channel yang membahas tentang review game. Seperti Free Fire, PUBG, dan GTA V yang sedang jadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Semua review-nya cukup jelas dan ditampilkan dengan cara yang seru oleh Dicky. Oleh karenanya, banyak para pecinta gaming mengikuti channel satu ini. 

Kok Bisa?

channel youtube
Sumber: instagram/kokbisa

Kalau kalian ingin channel yang bahasannya cukup unik, Kok Bisa? Adalah jawaban yang tepat. Pasalnya, semua video yang ada di sini membahas mengenai info menarik yang jarang banget diulas di media mana pun. Contohnya bisakah manusia menggali menembus bumi, mengapa kita bisa lupa, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, pembahasan dibawakan dengan animasi menggemaskan, sehingga mudah untuk dimengerti. Cocok banget ditonton oleh semua kalangan.  

Kurt Hugo Schneider 

channel youtube
Sumber: instagram/kurtschneider

Untuk kalian yang suka dengan musik terutama lagu cover, bisa banget untuk menonton channel milik Kurt Hugo Schneider. Bisa dibilang, Kurt merupakan salah satu maha guru cover lagu di youtube karena karyanya yang cukup keren. Bahkan, banyak yang berkata bahwa cover lagu yang telah diaransemen oleh Kurt tidak kalah dengan tembang aslinya. 

Video Influencers 

channel youtube
Sumber: instagram/videoinfluencers

Kalian ingin menjadi youtuber yang terkenal? Ada Video Influencers yang bisa jadi tontonan. Akun ini membahas mengenai tutorial untuk menjadi seorang youtuber yang sukses. Contohnya saja seperti bagaimana cara mendapatkan 1 juta pengikut, cara mengembangkan channel mulai dari 0, hal yang tak boleh dilakukan oleh seorang youtuber baru, dan masih banyak lagi. 

Tasya Farasya 

channel youtube
Sumber: instagram/tasyafarasya

Bagi kalian para wanita pasti sudah tahu dengan Tasya Farasya. Yap, beauty vlogger satu ini membahas mengenai berbagai hal tentang make up. Baik produk make up dalam maupun luar negeri. Tak jarang juga, wanita keturunan Arab ini juga memberikan giveaway make up untuk para pengikutnya di youtube atau instagram pribadinya. 

Review Mulu 

channel youtube
Sumber: instagram/reviewmulu

Channel youtube menarik lainnya ada Review Mulu. Sesuai dengan namanya, channel ini mengulas review tentang makanan dan juga minuman. Bedanya dengan channel lain adalah Review Mulu membandingkan beberapa makanan atau minuman serupa untuk dicicipi. Kemudian di akhir, pembawa video dan rekan-rekannya memberikan nilai yang pas untuk makanan dan minuman yang telah dicoba. Jadi, video-video di sini pas banget untuk kalian yang ingin mencari referensi apa minuman dan makanan yang cocok di lidah. 

Cine Crib 

channel youtube
Sumber: instagram/cinecrib

Bagi kalian para pecinta film, bisa menonton channel youtube bernama Cine Crib. Akun satu ini membahas tentang review film dari yang lama hingga terbaru. Kerennya lagi, semua pe-review film yang ada di sini sangat jujur. Kalau filmnya bagus, mereka akan memuji dan mengapresiasi. Kalau menurut mereka jelek, para pembawa video akan mengutarakannya dengan kata-kata pedas dan memberikan nilai yang di bawah standar. 

Hirotada Radifan 

channel youtube
Sumber: youtube/Hirotada Radifan

Selanjutnya, ada Hirotada Radifan. Channel ini mengulas mengenai berbagai kejadian misterius yang ada di muka bumi. Tak jarang juga, ia membahas tentang pemberitaan-pemberitaan yang sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Pembawaannya yang khas dan ulasannya yang sangat jelas, membuatnya memiliki pengikut sebanyak 585k untuk saat ini. 

GadgetIn 

channel youtube
Sumber: instagram/gadgetins

Untuk para pecinta gadget, kalian bisa menonton channel bernama GadgetIn. Di sini ada banyak sekali ulasan tentang smartphone, tablet, dan laptop yang di-review secara lengkap dan jelas. Menariknya lagi, David si pemilik channel juga membahas beberapa barang unik yang dijual di toko online untuk dijajal. 

Kokiku TV 

channel youtube
Sumber: instagram/kokikutv

Kemudian, ada Kokiku TV yang merupakan channel youtube berisikan masakan. Hal yang menjadi perhatian adalah resep yang dibahas kebanyakan dari Indonesia. Selain itu, resep makanan yang dibuat tidaklah ribet, tapi rasanya tak perlu diragukan lagi. Kerennya lagi, di channel ini juga menyertakan tentang beberapa fakta seputar makanan. Contohnya keunikan street food dan masih banyak lagi. 

Tobikin.com 

channel youtube
Sumber: youtube/tobikin.com

Ada lagi channel youtube Indonesia yang menarik untuk ditonton. Namanya adalah Tobikin.com. Channel ini berisikan tentang tutorial untuk membuat sesuatu. Dan semuanya sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya cara membuat masker, membuat alat penyiram otomatis, membuat AC sederhana, dan lain sebagainya. Semuanya mudah diterapkan dan bahannya pun gampang dicari. 

Nussa Official 

channel youtube
Sumber: instagram/nussaofficial

Bagi kalian yang punya anak kecil di rumah dan ingin menonton youtube, Nussa Official bisa jadi rekomendasi. Channel ini mengisahkan tokoh animasi kakak beradik, yaitu Nussa dan Rara dalam kehidupan sehari-hari. Semua videonya pun mengandung nilai-nilai Islami yang sangat mudah dipahami oleh anak-anak. 

BeFit 

Sumber: instagram/befit

Berada di rumah saja bukan berarti kalian malas-malasan. Lakukanlah cara hidup sehat dengan menonton channel youtube bernama BeFit. Channel ini berisi mengenai olahraga-olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Seperti yoga, pilates, dan masih banyak lagi. Kelebihannya, di BeFit ini olahraganya cukup singkat, sehingga cocok untuk kalian yang tidak suka berolahraga terlalu berat. Selain itu, di sini juga ada video-video tentang makanan sehat. 

Itulah beberapa channel youtube yang bisa ditonton ketika merayakan lebaran di rumah saja. Konten-kontennya tidak hanya menghibur, tapi juga berfaedah bagi para penikmatnya. Mulai dari membuat prakarya sendiri sampai dengan olahraga yang dapat dipraktekkan secara langsung. Bagaimana, kalian ingin menonton video dari channel mana nih? 

close

ūüé¨14 Channel Youtube untuk Ditonton Saat Lebaran di Rumah, Ada yang Bahas Hal Misterius