Ini Channel Musik Di YouTube Buat Nemenin WFH atau #DIRUMAHAJA

access_time 1 tahun yang lalu

A good music can help you to be more productive, that’s what people said.

Bagaimana pendapat lo? Setuju atau tidak? Gua sendiri sangat setuju, sebagai orang yang besar di keluarga pecinta musik, bokap gua sudah mengenalkan gua kepada musik sedari gua kecil.

Meskipun gua belum mengerti apa yang gua dengarkan waktu itu, tapi setidaknya itulah yang membentuk selera musik gua sampai sekarang. Saking dekatnya sama musik, gua tidak pernah melewatkan hari tanpa musik. A day without music will be very strange for me.

During this work from home (wfh) period, musik menjadi sesuatu yang berperan penting dan menemani gua melewati hari-hari tersebut. Menurut gua, musik bisa banget membantu lo melawan kejenuhan, mengatur mood dan bahkan apa yang jadi kalimat pembuka.

So here I am, recommending you some of my favorite ‘channels’ in YouTube that provide a good quality music for your compannion. Yuk kemon!

Magical Mystery Mix

YouTube channel yang satu ini sangat cocok buat lo dengan selera musik bergenre jazz(funk,fussion) dan citypop. Meskipun hanya memiliki subscriber yang kurang dari 100k, channel ini memiliki beberapa video yang sudah ditonton hampir 3 juta kali dan salah satunya seperti yang gua bagikan di atas.

So if you like Mariya Tekauchi – Plastic Love, go check this channel to get more dose of japanes city pop.

My Analog Journal

Ini bisa dibilang salah satu channel paling favorit gua, hampir sama dengan Magical Mystery Mix, My Analog Journal juga menawarkan musik-musik jazz di tahun 70’an. Sudah ditonton hampir 900ribu kali, video yang gua bagikan diatas sangat cocok bagi lo yang suka swing jazz. Bukan hanya musiknya yang asik, melainkan visual dari video ini juga dijamin akan semakin membuat lo kagum sama ‘disc jokey’ yang masih menggunakan vinyl.

Steezyasfuck

You like chill-hop, lo-fi and some beats? This channel will fit you perfectly, as a matter of fact chill-hop is one of the best remedy to calm yourself when you feel stressed or depressed.

Remember what Shing02 said? ‘The rhymes will heal cause I believe in music’

Will Smith – Chill Beats to Quarantine

Siapa yang gak kenal Will Smith sebagai aktor, tapi menariknya ayah Jaden Smith juga sempat berkarir di dunia tarik suara loh. Lewat akun YouTube miliknya, 2 minggu yang lalu, dia mengupload sebuah kompilasi/mixtape chill beats berdurasi 1 jam 30 menit yang didedikasikan untuk menemani orang-orang yang saat sedang menjalankan sebagian besar kegiat di rumah (work from home / #dirumahaja)

Go check his mixtape, definitely worth your one and half hour 🙂

Monoman

Sesuai dengan judulnya, alunan gitar berdurasi 1 jam 13 menit tersebut sangat menenangkan hati dan pikiran. Meskipun terus berulang, musik ini sangat cocok buat lo yang membutuhkan konsetrasi dalam mengerjakan pekerjaan lo dari rumah. Selain untuk menemani bekerja, musik ini juga cocok untuk lo yang suka susah tidur.

The Jazz Hop Cafe

Untuk channel yang satu ini, sepertinya sebagian dari lo sudah tahu yah. The Jazz Hop Cafe merupakan salah satu channel terlawas yang ada di YouTube dan jenis musiknya yang ditawarkan kurang lebih masih masuk dalam genre chill hop, namun sesuai namanya lebih mengarah kepada jazz.

Itu dia beberapa rekomendasi channel musik di YouTube favorit gua yang selama ini terbukti ampuh menemani gua melewati masa self quaratine, semoga cocok juga buat lo yang sudah mulai jenuh dan bosan di rumah.

Kalau lo punya rekomendasi lainnya, please let me know yah! Stay home and stay safe 🙂

Baca di sini : 22 Film Indonesia Terbaik, Sudah Nonton Semuanya?
close

Ini Channel Musik Di YouTube Buat Nemenin WFH atau #DIRUMAHAJA

Search
close