Makanan Indonesia yang Masuk Rekomendasi Netflix

access_time 2 tahun yang lalu

Netflix kali ini mengangkat keanekaragaman street food paling berwarna di dunia pada serial terbarunya, Street Food. Tayang perdana pada 26 April 2019, Street Food mengangkat 9 negara di Asia, salah satunya Indonesia menceritakan unsur lokal pada makanan street food.

Dalam episode Indonesia, Streetfood menampilkan kota Yogyakarta sebagai salah satu kota yang tidak terpengaruh modernasisasi dalam menyediakan makanan tradisional yang dikenal sebagai “Jajanan Pasar”. Street Food mengambil “Jajanan Pasar” yaitu kuliner jalanan Mbah Satinem. Mbah Satinem dipilih Street Food karena resepnya yang masih kental dengan resep tradisional serta rasa manis yang sangat khas membuat orang rela mengantri sejak pagi.

Selain itu Jajanan Pasar yang mengikuti gaya modern adalah Arya Snack and Food dibuat oleh Leonarda Tjahjono. Uniknya jajanan pasar buatanya selain enak di lidah namun juga enak dipandang mata.

Selain itu Mbah Lindu terkenal dengan kuliner jalanan yang sangat khas di Yogyakarta yaitu Gudeg. Mbah Lindu juga penjual kuliner jalanan tertua di dunia. Mbah lindu juga sudah membuat gudeg setiap hari selama 68 tahun.

Terakhir sosok yang ditampilkan dalam episode Indonesia ini ada Yasir Ferry Ismatrada, pewaris pabrik Mie Lethek. Keunikan dari Mie Lethek ini menggunakan tradisi memasak dengan tungku kayu serta penggiling batu. Diteruskan oleh kakeknya, yasir inigin membawa rencana Mie Lethek ini ke masa depan.

Watch the video above to fulfill your cravings

 

close

Makanan Indonesia yang Masuk Rekomendasi Netflix

Search
close