YouTube Channel Masak ‘Luar Negeri’ Terbaik untuk Nemenin Lo #DIRUMAHAJA!

access_time 1 tahun yang lalu

Siapa yang tidak suka menonton orang memasak?

Well most of us pastinya setuju dengan statement di atas. Sebagian besar orang pastinya suka sekali melihat orang memasak dan hal tersebut dibuktikan dengan tingginya ‘rating’ tv show ajang unjuk bakat memasak, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Di YouTube, banyak juga cooking channel anak negeri bermunculan di YouTube, dan salah satu dari beberapa channel yang sukses adalah finalis Masterchef Indonesia, William Gozali. Menariknya ternyata selain dalam negri, banyak juga cooking channel luar negri yang sama bagusnya.

Saking banyaknya, mungkin akan membingungkan buat lo untuk memilih nonton yang mana, so today gua akan memberikan beberapa rekomendasi YouTube channel dari luar negeri yang pastinya cocok menemani lo #DIRUMAHAJA

NYT (New York Times) Cooking

Meskipun jumlah subscriber dari channel ini hanya berjumlah 170an ribu, bukan berarti kualitas dari channel ini jelek. Melainkan ini adalah salah satu channel terbaik dan memberikan banyak informasi mulai resep-resep klasik Amerika/Eropa seperti mac and chesse sampai yang paling trendy saat ini.

Alison Roman, selaku host dari channel ini akan menjelaskan secara detail langkah demi langkah mengikuti resepnya, bukan hanya itu dirinya juga sering memberikan alternatif pengganti bahan utama, jika si penonton tidak memilikinya.

Binging with Babish

Andrew Rea, alias Babish adalah seorang juru masak ototidak yang pada akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan berfokus untuk membuat video memasak di YouTube. Beberapa alasan untuk tidak melewatkan video darinya adalah informasi ‘basic‘ yang sering dia bagikan, mulai dari pantry stocking, sampai dengan knife skills.

Belum lama ini, namanya semakin meroket karena sebuah video berjudul ‘Ramdon : From Parasite‘. Video tersebut menjabarkan arti dari maksud ramdon yang muncul pada film pemenang ‘Best Picture‘ di Oscar 2020.

Peaceful Cuisine

 

 

You like japanese food? or vegan food? and in the same time you like ASMR video?

If you got one yes from all the question up there, then Peaceful Cuisine will definitely suits you! Kalau lo pernah melihat ASMR versi JWestbros (sounds from the kitchen), kemungkinan besar mereka terinspirasi dari sini.

Video resep minimalis dengan konsep for a hands-and-pans style ini sangatlah menarik. Terkadang gua sendiri menontonnya bukan untuk mengikuti resepnya, melainkan memanjakan mata dan telinga lewat visual dan audio dari setiap videonya.

Tasty

Channel yang satu benar-benar yang terlengkap dari segi isi konten, sebagai ‘kaki tangan‘ dari Buzzfeed, Tasty menjadi salah satu channelfood‘ dan ‘masak’ yang terpopuler di YouTube dengan 18,2 juta subscriber.

Salah satu segment/konten yang paling menarik dari channel ini adalah ketika si juru masak ditantang untuk membuat beberapa menu makanan dengan menggunakan peralatan yang diluar nalar, sebut saja seterikaan.

Bukan hanya itu, Alexis juga pernah ditantang membuat masakan dengan ‘coffee maker’!

YouSuck at Cooking

Absurd, kacau dan penuh dengan tawa, kurang lebih itulah kata-kata untuk mendeskripsikan YouTube channel ini.

Bagaimana tidak, pernahkah lo melihat chef men-chop bawang puting dengan pisau yang dilekatkan pada bola basket dan kemudian di ‘dribble‘? Sepertinya tidak, hanya di channel inilah lo bisa melihat berbagai macam alat-alat aneh yang digunakan untuk bisa memasak.

So if you guys still feel bored because of staying home for so long, just go directly to one of the channel i have told you up there.

Stay home to safe lifes!

 

 

close

YouTube Channel Masak ‘Luar Negeri’ Terbaik untuk Nemenin Lo #DIRUMAHAJA!

Search
close