5 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Menemani ‘Self-Quarantine’

access_time 1 tahun yang lalu

Sudah lebih dari dua minggu kita melaksanakan self-quarantine di rumah, pastinya sudah mulai muncul rasa bosan. Wajar saja, sekarang ruang gerak kita terbatas hanya di rumah saja, mulai dari bekerja sampai belajar semuanya kita lakukan di dalam rumah.

Tapi nyatanya banyak sekali loh alternatif yang bisa lo lakukan untuk menghilangkan rasa bosan, salah satunya nonton YouTube. Banyak sekali video-video di YouTube yang bisa lo tonton, mulai dari menambah pengetahuan sampai mendapatkan hiburan.

Nah, kita punya rekomendasi channel YouTube yang bisa lo tonton untuk menghindari rasa bosan lo selama self-quarantine.

GadgetIn

Yang pertama ada channel tentang review alat-alat elektronik terbaru, yaitu GadgetIn. Dibawakan langsung oleh David Brendi, ia mencoba me-review alat-alat elektronik terbaru yang masuk ke Indonesia.

Selain review-nya yang detail, channel ini juga bisa membantu lo dalam mencari keunggulan pada alat elektronik yang sekiranya akan lo beli. Jadi saat lo sudah membeli, lo bisa tahu apakah barang tersebut layak untuk dibeli atau tidak.

Lo bisa menjadikan channel GadgetIn ini sebagai referensi karena setiap smartphone atau laptop yang baru masuk ke Indonesia, dia sudah memilikinya lebih dulu dan memberikan sudut pandangnya saat menggunakan barang tersebut. Setidaknya, dengan lo menonton video-videonya terlebih dahulu, lo tidak menyesal saat membeli alat elektronik tersebut.

SISIL

Yang kedua ada channel dari SISIL yang bisa menambah pengetahuan kita tentang hal-hal yang masih tabu di Indonesia. Channel ini dibawakan langsung oleh Sisil dan ia berusaha mengangkat topik yang sering dianggap tabu untuk menjadi normal diperbincangkan.

Sisil juga selalu menyapa para penontonnya dengan #SobatKotor sebagai panggilan akrab. Tujuannya dengan membuat konten tersebut juga dirasa masuk akal, karena ia ingin meluruskan segala miskonsepsi yang ada di tanah air ini.

Sekarang, channel Sisil sudah mencapai 180K subscribers. Dengan lo menonton video-videonya selama self-quarantine, pikiran lo akan semakin terbuka terhadap hal-hal tabu selama ini dan bisa memandang dunia seks itu adalah normal adanya.

Living Big In A Tiny House

Ketiga ada dari dunia arsitektur nih, namanya Living Big In A Tiny HouseChannel ini seru banget buat ditonton waktu lo lagi gabut di rumah karena mereka akan memperlihatkan bagaimana rumah berukuran kecil bisa dibuat senyaman rumah besar.

Kebanyakan, rumah-rumah ini terbuat dari kontainer bekas lalu direstorasi menjadi sebuah bangunan yang bisa ditempati 2-3 orang di dalamnya. Tentunya dengan menonton channel ini, lo bisa mendapatkan inspirasi dan referensi bentuk rumah, siapa tahu lo sedang ingin merenovasi rumah.

Sekarang, Living Big In A Tiny House sudah menembus angka 3.1 juta subscribers. Dijamin, nonton channel ini bikin lo tertarik membuat rumah sendiri.

Raditya Dika – Cerita Cintaku Show

Kalau yang ini pasti lo udah tahu, komika Indonesia, Raditya Dika yang sudah punya 8,5 juta subscribers di chanel YouTube-nya. Beberapa bulan lalu, Raditya Dika baru saja menggelar show standup komedinya berjudul “Cerita Cintaku” yang pastinya membahas tentang dunia percintaan dari sudut pandang komedi.

Nah, buat lo yang tidak sempat menonton pertunjukannya secara langsung, Raditya Dika mengunggah beberapa part dari show “Cerita Cintaku” untuk dibagikan kepada teman-teman di YouTube.

Show “Cerita Cintaku” ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama Raditya Dika standup komedi dengan membawakan cerita tentang cinta dan keluarga, sesi kedua penonton diminta untuk menuliskan cerita cintanya di sebuah kertas untuk nantinya dibacakan. Aksinya di atas panggung otomatis mengundang tawa penonton yang hadir di acara tersebut, maupun yang menonton di YouTube.

Cerita yang mana favorit lo?

USS Feed

Yang terakhir dan wajib banget lo tonton adalah channel USS Feed tentunya. Di sini lo bisa belajar dan mendapat pengetahuan baru tentang lifestyle dan fashion yang bisa lo terapin di kehidupan sehari-hari.

Banyak segmen-segmen yang diberikan oleh USS Feed, ada review produk lokal mulai dari sepatu, tas hingga baju, lalu biasanya paling menarik perhatian adalah segmen Rate The Outfit dan THRIFTGANG yang memberikan bagaimana tim USS Feed melakukan kegiatan thrifting di pasar.

Kalau lo sudah nonton video dari USS Feed, setelah pandemi Corona ini tuntas pasti lo bisa berpenampilan semakin menarik saat beraktivitas. Kira-kira, segmen apa nih yang jadi favorit lo?

_

Nah, itu dia rekomendasi channel YouTube yang bisa lo tonton selama self-quarantine di rumah. Setidaknya biar lo tidak gabut di rumah dan bisa menambah pengetahuan juga.

close

5 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Menemani ‘Self-Quarantine’

Search
close