💄11 Brand Makeup Lokal, Kualitas Tak Kalah dengan Luar Negeri

access_time 1 tahun yang lalu

Makeup kini sama hitsnya dengan skincare. Bagaimana tidak, sekarang para wanita lebih memperhatikan penampilannya. Bahkan, banyak juga anak-anak sekolah dasar yang mulai mencoba berhias. Beberapa di antaranya pun juga ada yang menjadi beauty influencer terkenal. 

Nah, omong-omong soal makeup, ternyata ada banyak brand asli Indonesia. Semuanya punya kualitas yang terjamin dan pastinya tidak kalah dengan merk luar negeri. Bagi kalian yang ingin tahu apa saja, simak ulasannya di bawah ini. 

Make Over 

makeup
Via: instagram/makeoverid

Brand lokal pertama yang kerap didengar adalah Make Over. Merk satu ini kerap dikira keluaran luar negeri karena namanya dan juga kualitasnya yang kece. Ada banyak produk yang dikeluarkan oleh brand makeup satu ini. Antara lain foundation, primer, cushion, powder, eyebrow, eyeshadow, lipstik, mascara, dan blush on. Kalau untuk harganya, semua produk di sini dibanderol antara Rp40.000 sampai Rp320.000. 

Rollover Reaction 

makeup
Via: instagram/rollover.reaction

Kemudian ada Rollover Reaction yang punya nasib serupa dengan Make Over. Di mana merk ini juga sering dikira produk asal luar negeri. Brand ini dari awal dirilis hingga sekarang mengalami banyak perkembangan. Produk-produk yang dikeluarkan menjadi lebih banyak dan kualitasnya pun sangat keren. Jadi tak heran apabila merk ini punya banyak fans

Untuk produknya terdiri dari stick blush, highlighter dan bronzer, 5 eyeshadow cair, maskara alis, lip and cheek crayon, lip balm, face wipe, face spray, dan liquid highlighter. Kalian bisa mendapatkan produk makeup ini dari harga Rp99.000 sampai Rp645.000.

Emina 

makeup
Via: instagram/inganneroid

Berikutnya ada Emina yang pasti sudah banyak dikenal para wanita. Bahkan, para remaja pun juga menyukai merk ini karena harganya murah tapi tidak mengurangi kualitasnya. Produknya sendiri cukup beragam, ada  BB Cream, Lip Cream, Two Way Cake hingga primer. Harganya berkisar antara Rp15.000 – Rp350.000. 

Wardah 

makeup
Via: instagram/wardahbeauty

Merk yang sudah tak asing lagi adalah Wardah. Brand yang terkenal dengan kehalalannya ini punya banyak produk yang disukai wanita Indonesia. Bahkan, eyeliner-nya memenangkan kategori best eyeliner dalam ajang BeautyFest Asia 2019. Nama produknya adalah Wardah Instaperfect Hypergetic Precise. Untuk harganya, Wardah membanderol produknya antara Rp17.000 sampai Rp1.000.000. 

ESQA 

makeup
Via: instagram/esqacosmetics

Ada juga ESQA yang kini mulai mencuat namanya. Brand ini merupakan milik dari dua orang wanita bernama Cindy dan Kezia. Pada awalnya, ESQA hanya mengeluarkan produk berupa lip liquid. Namun, seiring berjalannya waktu, ESQA meluncurkan beberapa produk berupa cheek palette, eye products,dan highlighter

Moko-moko 

makeup
Via: instagram/mokomoko_id

Kalau kalian suka produk makeup a la Korea, Moko-moko adalah pilihan yang tepat. Merk ini hadir dengan berbagai produk yang sesuai iklim tropis di Indonesia. Jadi jangan khawatir tidak cocok dengan kondisi kulit kalian. Produk Moko-moko terdiri dari rangkaian eyeshadow, BB Cream, Liptint, Lipgloss, Bedak dan Mascara. Harganya sendiri dimulai dari Rp25.000 sampai Rp499.000. 

BLP Beauty  

Via: instagram/BLP Beauty

Ada juga BLP Beauty yang tidak kalah keren. Ada banyak produk makeup yang dimiliki oleh merk satu ini. Yaitu lipstick, eyeshadow pen, eyeliner, bedak tabur, face glow, dan cheek stain. Kerennya, brand ini sudah mengantongi prestasi, berupa lipstick terbaik (2018) dan produk brow definer (2019) dalam gelaran BeautyFest Asia tahunan. Harganya sendiri antara Rp25.000 sampai Rp429.000. 

GOBAN 

Via: instagram/gobancosmetics

Kemudian ada GOBAN yang merupakan brand makeup asli Indonesia. Produk yang dimiliki ada bronzer, blush, eyeliner, lip matte, lip gloss, dan lip tint. Apabila kalian ingin membelinya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp99.000 sampai dengan Rp175.000. 

Purbasari 

Via: instagram/purbasarimakeupid

Selanjutnya ada Purbasari yang sudah ada sejak dulu. Awalnya merk ini terkenal dengan produk lulurnya. Namun kini ada banyak produk makeup yang diciptakan. Antara lain lipstick, lipcream, dan foundation. Untuk harganya sendiri, berada di kisaran Rp20.000 sampai Rp395.000. 

SASC 

Via: instagram/sascofficial

Brand makeup lokal lainnya ada SASC. Merk ini menyediakan beberapa produk, di antaranya adalah face mist, powder, eye and face palette, eyeliner, lip ink, lip crayon, dan lip shine. Semuanya bisa kalian dapatkan dari harga Rp99.000 sampai Rp149.000. Nah, untuk yang ingin lebih hemat, di sini juga tersedia paketan. 

Mustika Ratu

Via: Hargabulanini

Ada juga merk lain yang sudah terkenal sejak 1975. Apalagi kalau bukan Mustika Ratu. Brand satu ini menawarkan banyak produk berkualitas. Antara lain lipstick, mascara, foundation, dan masih banyak lagi. Lalu, produk yang menjadi andalan adalah Beauty Queen High Coverage yang merupakan foundation dengan coverage tinggi tapi tetap terlihat natural. Merk satu ini mempunyai harga antara Rp7.200 – Rp549.000.

Itulah beberapa brand makeup lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merk luar negeri. Semuanya punya keunggulan masing-masing, baik dari harganya maupun kualitasnya. Jadi, kalian ingin memilih yang mana nih? 

close

💄11 Brand Makeup Lokal, Kualitas Tak Kalah dengan Luar Negeri

Search
close