Childish Gambino Rilis Album Baru yang Misterius

Source: Variety
access_time 1 tahun yang lalu

Cocok buat didengerin selama WFH

Menandai ‘bab’ baru setelah perilisan album “Awaken, My Love” pada tahun 2016 lalu, Donald Glover kini hadir dengan album baru, “3.15.20” dengan moniker Childish Gambino-nya.

View this post on Instagram

3.15.20 Live Now.

A post shared by RCA Records (@rcarecords) on

Cara Glover memperkenalkan album ini tergolong unik, juga misterius. Sebelum dirilis resmi, album berisi 12 tracks ini ternayat sempet diperdengarkan secara penuh minggu lalu lewat situs Donald Glover Presents.

Kedua belas lagu di album tersebut pun diperkenalkan secara continous play, yang hanya tersedia selama 12 jam.

Di kesempatan itu, “3.15.20” diperkenalkan sebagai album “untuk mendukung semangat komunal, dimana penggemar di seluruh dunia bisa mendengarkan album secara bersamaan di DonaldGloverPresents.com untuk waktu yang terbatas.”

Tanpa ngasih informasi tambahan, album ini pun akhirnya dirilis secara resmi dan tersedia di layanan digital music streaming, dengan tanggal perilisannya sebagai nama album.

Image result for childish gambino giphy

Keunikan lain juga terdapat dari penjudulan lagu-lagu di album ini. Selain lagu “Algorhytm” dan “Time,” semua lagu ini dinamai sesuai dengan catatan waktu, sesuai dengan awal menit dan detik masing-masing track di album tersebut. Termasuk lagu “Feels Like Summer” yang kini berganti nama menjadi “42.26.”

Nggak sendirian, sang peraih penghargaan GRAMMY, Golden Globe dan Emmy Award ini menggandeng beberapa nama sebagai fitur di album “3.15.20.” Mereka adalah Ariana Grande (“Time”), 21 Savage (“12.38”) dan Kadhja Bonet (“12.38”).

Glover juga bekerja sama dengan Ludwig Göransson (“19.10,” “32.22,” 42.26,” “47.48”), Legend Glover, anak kandung Donald Glover (“47.48”) dan Peaches Monroee (“35.31”)

Album terakhir Childish Gambino?

Glover sempet ngasih kode bahwa album terbarunya sebagai Childish Gambino mungkin bakal jadi album terakhirnya dengan moniker tersebut. Hal ini ia ungkapkan ketika ia ditanya oleh seorang reporter di gelaran Grammy 2018: “Aku suka dengan ‘akhir,’ menurutku ‘akhir’ sangat penting dalam sebuah perkembangan.”

Sejujurnya, aku rasa jika banyak hal punya klausa kematian di dalamnya, kita tidak akan memiliki masalah sebanyak ini di dunia. Aku pikir ‘akhir’ itu baik karena mereka memaksa segalanya menjadi lebih baik.”

Apa track favorit lo di album ini? Tell us in the comments !

close

Childish Gambino Rilis Album Baru yang Misterius

Search
close