Rekomendasi Video YouTube untuk Menemani ‘Work From Home’

access_time 2 tahun yang lalu

Penyebaran virus Corona bikin kita jadi takut dan tidak bisa keluar rumah. Banyak sekolah mulai diliburkan, ujian yang dibuat online, acara musik yang dibatalkan, hingga ada negara yang di-lockdown membuat kita sulit mencari hiburan. Sepertinya para pekerja juga sebentar lagi akan dianjurkan work from home.

Kalau sudah tidak bisa keluar rumah, mungkin salah satu hiburan yang paling menarik adalah nonton YouTube. Jadi buat lo yang sementara dipaksa untuk tinggal di dalam rumah berminggu-minggu, kami punya beberapa rekomendasi video di YouTube yang bisa menemani lo saat work from home.

Synchronize Festival: Oom Leo Berkaraoke

Setiap tahunnya, Synchronize Festival memang selalu berbaik hati buat orang-orang yang tidak sempat atau tidak datang ke acara tersebut dengan mengunggah video penampilan dari tiap musisi ke channel YouTubenya.

Nah, beberapa bulan ini Synchronize Festival sudah mulai upload beberapa penampilan dari beberapa musisi yang tampil pada tahun 2019. Tidak hanya penampilan tiap musisi, mereka juga sudah menyajikan video after movie mereka lewat channel YouTube demajorsTV.

Menurut gue, ini adalah penampilan paling pecah di Synchronize Festival 2019, yaitu Oom Leo Berkaraoke bersama band melayu tahun 2000-an. Seperti Radja, Andika Mahesa (Kangen Band), Setia Band, dan Wali yang turut hadir memeriahkan panggung itu dengan konsep karaoke bersama.

Asli! Walaupun hanya melihat dari YouTube, tapi animo penonton bikin kita merinding karena mereka semua bernyanyi bersama. Coba deh lo tonton di rumah.

Makna Talks: Mohan Hazian (Thanksinsomnia)

Buat lo yang suka mendengar podcast, pasti tidak asing lagi dengan nama Makna Talks. Mulai awal tahun 2020, Makna Talks mencoba melebarkan sayapnya ke YouTube untuk menunjukkan visual saat melaksanakan podcast kepada para pendengarnya.

Kali ini, Iyas Lawrence (host) mengundang Mohan Hazian, seorang founder dari brand asal Tangerang Selatan, Thanksinsomnia untuk berbincang tentang perkembangan kultur brand lokal. Kalau lo nonton episode ini, lo bisa mendapat sudut pandang lain tentang perkembangan brand lokal dari Mohan. Tapi, waktu nonton lo harus pintar-pintar nih menebak apakah yang dibicarakan Mohan itu serius atau bercanda.

Lucunya, Mohan juga memberikan argumennya dengan selipan emosi. Jadi, jangan kaget kalo isinya ada kata-kata kasarnya.

Ardhito Pramono: 925

Sesuai dengan janjinya, Ardhito Pramono akan mengeluarkan video klip untuk semua lagu di EP terbarunya setiap 10 hari terhitung dari video klip pertamnya, “Trash Talkin” yang dirilis pada 28 Februari 2020 silam.

Kali ini, Ardhito sudah mengeluarkan video klip terbarunya untuk lagu “925” di channel YouTube resminya pada 9 Maret 2020 kemarin. Bersama dengan Athea Visuals, Ardhito menggambarkan seorang pekerja korporat yang bekerja sebagai pengantar surat dan sales setiap hari dari jam 9 sampai jam 5.

Dengan segala keresahan yang dialami dalam bekerja, Ardhito pun ingin menceritakan bahwa dahulu ia juga pernah merasakan lelahnya menjadi ‘budak korporat‘.

Insider: How ‘The Invisible Man’ Made A Terrifying Villain That You Can’t Even See

Kalau mau nonton video ini, pastikan kalian sudah nonton terlebih dahulu film “The Invisible Man” di bioskop. Video ini akan mengandung unsur spoiler, walaupun tidak sepenuhnya.

Dalam beberapa scene dalam film ini, ditunjukkan bahwa Elisabeth Moss yang berperan sebagai Cecilia sering mendapat gangguan dari sang Invisible Man. Gangguan tersebut bahkan bisa sampai melempar tubuhnya ke atas meja dan tembok.

Channel YouTube Insider ini mencoba untuk mengungkap dan menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi dan bagaimana proses produksi yang dijalankan.

USS Feed: Warga +62 Belajar Tentang SEKS?

Nah yang terakhir dan paling wajib harus lo tonton ya video terbaru dari USS Feed. Kali ini, USS Feed mengundang delapan orang dari pekerjaan dan umur yang berbeda untuk ditanya-tanya hal-hal seputar seks.

Dimulai dengan beberapa pertanyaan yang akan menguji kedelapan orang ini tentang pengetahuan seputar seks. Ada yang bisa menjawab dan benar, tapi ada juga yang bisa menjawab namun salah. Di sini lo bisa lihat siapa yang paling paham tentang seks.

Momen serunya adalah ketika mereka diminta memasang kondom yang masih di dalam kemasan ke buah yang sudah disediakan dalam waktu 30 detik saja. Kalau dilihat-lihat sih semuanya udah jago ya masang kondom.

Tapi ini bukan hanya permainan, karena USS Feed tetap ingin memberikan edukasi tentang seks dengan kemasan yang lebih menarik dan menyenangkan. Ayo tonton sekarang!

_

Nah setidaknya karena lo terpaksa harus belajar atau bekerja dari rumah, lo masih punya beberapa hiburan lewat video-video yang ada di YouTube.

Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan!

close

Rekomendasi Video YouTube untuk Menemani ‘Work From Home’

Search
close