close

ūüíĀ‚Äć‚ôāÔłŹ14 Film Komedi untuk Temani Puasamu, Semua Bikin Ngakak

film komedi
By Firdha Firdha
access_time 2 bulan yang lalu Comments

Bulan puasa sudah tiba nih. Saatnya untuk menghalau bosan, karena banyak yang melakukan aktivitas #dirumahaja lantaran adanya pandemi Corona. Salah satu caranya adalah dengan menonton film komedi yang bisa menghibur hati. Hitung-hitung aktivitas ini juga bisa dilakukan untuk menunggu buka puasa tiba. 

Ada banyak film lucu yang bisa kalian tonton. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Sudah siap melihat apa saja daftar film nya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Game Night  

film komedi
Sumber: https://www.amazon.co.uk/

Film komedi pertama yang bisa kalian tonton adalah Game Night. Film yang rilis pada tahun 2018 ini menceritakan tentang sekelompok orang yang kerap bertemu untuk bermain kartu atau permainan lainnya. Namun, kehidupan bahagia mereka langsung sirna tatkala ada salah satu saudara dari kelompok tersebut diculik oleh golongan mafia yang sangat berbahaya. 

Walaupun ceritanya terlihat cukup serius, tapi itu tidak tercermin sama sekali pada filmnya. Semua pemain dan dialog yang diucapkan begitu kocak, sehingga penonton dijamin bisa tertawa terbahak-bahak . 

Sutradara John Francis Daley

Jonathan Goldstein

Rilis 2 Maret 2018
Pemain Jason Baterman (Max)

Rachel McAdams (Annie)

Kyle Chandler (Brooks)

Billy Magnusen (Ryan)

Produksi Davis Entertainment

Aggregate Films 

New Line Cinema 

Access Entertainment

Durasi 100 menit 

 

Teman Kondangan 

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Film komedi terbaik lainnya datang dari Indonesia. Judulnya adalah Teman Kondangan. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang seorang tokoh bernama Putri yang mendapat undangan pernikahan dari sang mantan, yaitu Dheni. Putri merasa ragu untuk datang ke acara tersebut, karena masih belum ada gandengan, sehingga takut dianggap belum bisa move on. 

Dari sana, teman-teman Putri menyuruhnya untuk datang membawa pasangan. Maka dari itu, Putri mencoba mengajak tiga pria berbeda untuk datang ke acara pernikahan sang mantan. Dipilih tiga, karena ditakutkan jika satu pria tidak bisa hadir, maka masih ada lelaki cadangan lain. Namun, di hari H ketiga pria tersebut datang dan membuat rusuh pernikahan Dheni. 

Sutradara Iip Sariful Hanan
Rilis 30 Januari 2020
Pemain Prisia Nasution (Putri)

Samuel Rizal (Dheni)

Gading Marten (Galih)

Kevin Julio (Juna)

Reza Nangin (Yusuf)

Produksi MNC Pictures
Durasi 1 jam 26 menit

 

The Hangover 

film komedi
Sumber: https://www.bestbuy.com/

Selanjutnya, ada The Hangover yang punya dua sekuel yaitu The Hangover Part II di tahun 2011 dan The Hangover Part III pada tahun 2013. Sinema komedi hollywood ini berkisah tentang empat orang sahabat yang ingin menyelenggarakan pesta bujang, karena salah satu di antara mereka akan menikah. 

Sayangnya, pesta bujang tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, sahabat mereka yang akan menikah menghilang secara tiba-tiba. Dari sinilah, puncak film akan dimulai. Banyak scene lucu selama pencarian calon mempelai pria. 

Sutradara Todd Philips
Rilis 5 Juni 2009
Pemain Justin Bartha (Doug)

Bradley Cooper (Phil)

Ed Helms (Stu)

Zach Galifianakis (Alan)

Heather Graham (Jade)

Produksi Warner Bros 

Legendary Entertainment 

Green Hat Films 

Durasi 1 jam 40 menit

 

The Truman Show  

film komedi
Sumber: https://medium.com/

Ada lagi film yang tak kalah menarik, yaitu The Truman Show. Film satu ini mengisahkan tentang tokoh bernama Truman yang merupakan seorang karyawan asuransi. Hidupnya memang cukup menyenangkan, tapi pada kenyataannya itu semua hanya untuk kebutuhan konten di dunia pertelevisian. Bahkan, di kehidupan sehari-hari, dirinya diawasi dan diarahkan oleh sang produser. Walaupun jalan ceritanya cukup menyedihkan, tapi sosok Truman mampu membuat siapa saja tidak bisa menahan gelak tawa. 

Sutradara Peter Weir 
Rilis 5 Juni 1998
Pemain Jim Carrey (Truman Burbank)

Laura Linney 

Ed Harris 

Noah Emmerich 

Natascha McElhone

Produksi Paramount Pictures
Durasi 103 menit

 

Mangga Muda  

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Untuk film Indonesia ada Mangga Muda yang juga sangat menghibur penonton. Berkisah mengenai Agil dan Luli yang merupakan pasutri dengan ekonomi pas-pasan. Meskipun begitu hubungan mereka tetap harmonis. 

Namun, kebahagiaan mereka tidak lengkap karena belum mendapat momongan. Oleh karenanya, Agil pun bernazar akan memenuhi keinginan sang istri apabila hamil. Benar saja, Luli pun hamil dan akhirnya meminta sebuah mobil mini sedan. Betapa pusingnya Agil saat itu untuk mengabulkan permintaan sang istri. 

Sutradara Girry Pratama
Rilis 23 Januari 2020
Pemain Alexandra Gottardo (Luli)

Tora Sudiro (Agil)

Gary Iskak (Kamal)

Nafa Urbach (Siska)

Ajun Perwira (Umar/Nyoman)

Produksi Lingkar Film
Durasi 1 jam 38 menit

 

21 Jump Street  

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Tayangan lain yang tak kalah seru adalah 21 Jump Street. Di sini, menceritakan tentang dua orang polisi yang melakukan penyamaran. Hal tersebut dilakukan karena keduanya ingin menangkap bandar narkoba yang berada di sebuah sekolah. Tingkah mereka yang lucu selama penyamaran, mengundang gelak tawa para penonton. Sayangnya, tugas yang mereka lakukan tidak mulus, sehingga merusak hubungan keduanya. 

Sutradara Phil Lord 

Christopher Miller

Rilis 18 April 2012
Pemain Jonah Hill  (Morton Schimdt)

Channing Tatum (Greg Jenko)

Brie Larson (Molly)

Ice Cube (Capt. Dickson)

Ellie Kemper (Ms. Griggs)

Produksi Metro-Goldwyn-Mayer Original Film 

Lord Miller Productions 

Relativity Media 

Columbia Pictures

Durasi 109 menit 

 

We’re the Millers 

film komedi
Sumber: https://www.blanja.com/

Film lainnya yang bisa ditonton adalah We’re the Millers. Di mana film ini menceritakan tentang David Clark yang merupakan seorang pengedar narkoba menciptakan keluarga palsu. Ini ia lakukan untuk melancarkan aksinya dalam pengiriman ganja ilegal besar-besaran. Kehidupan keluarga fiktif satu ini sangat mengocok perut. Semuanya bertingkah konyol dalam film ini. 

Sutradara Rawson Marshall Thurber 
Rilis 7 Agustus 2013
Pemain Jason Sudeikis (David Clark)

Jennifer Aniston (Rose O’Reilly)

Emma Roberts (Casey Matthis)

Will Poulter (Kenny Rossmore)

Produksi Warner Bros 

New Line Cinema 

Newman/Tooley Films 

Slap Happy Productions 

Heyday Films 

Bender-Spink

Durasi 110 menit

 

Hangout 

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Film selanjutnya ada Hangout yang merupakan hasil karya dari Raditya Dika. Film yang rilis pada tahun 2016 ini mengisahkan tentang sekelompok artis yang mendapat undangan misterius ke sebuah pulau terpencil. 

Mereka mengira kalau ini adalah undangan untuk bermain film atau sekadar liburan biasa. Ternyata, satu persatu mereka semua meninggal dunia dengan cara yang tak disangka-sangka. Akhirnya, para artis yang masih hidup saling menuduh siapa dalang di balik ini semua. Walaupun jalan ceritanya cukup misterius, film ini juga menyuguhkan drama komedi yang sangat menarik perhatian. 

Sutradara Raditya Dika 
Rilis 22 Desember 2016
Pemain Raditya Dika 

Prilly Latuconsina 

Soleh Solihun 

Titi Kamal 

Mathias Muchus 

Surya Saputra 

Dinda Kanya Dewi 

Gading Marten 

Bayu Skak

Produksi Rapi Films
Durasi 110 menit

 

Zombieland: Double top 

film komedi
Sumber: https://medium.com/

Tayangan yang bisa mengocok perut lainnya ada Zombieland: Double Tap. Film satu ini berkisah mengenai empat orang yang berusaha untuk bertahan hidup di tempat yang telah dipenuhi zombie. Kelucuan dari film ini hadir ketika para pemain utama melawan zombie yang tiba-tiba muncul di hadapan mereka. 

Sutradara Ruben Fleischer
Rilis 18 Oktober 2019
Pemain Woody Harrelson (Tallahase)

Jesse Eisenberg (Columbus)

Emma Stone (Wichita)

Abigail Breslin (Little Rock)

Amber Heard (406)

Mike White (Pemilik Toko Gas N’ Gulp)

Bill Murray 

Produksi Relativity Media 

Columbia Pictures

Durasi 87 menit

 

My Stupid Boss 

film komedi
Sumber: https://www.liputan6.com/

Film komedi selanjutnya berjudul My Stupid Boss. Tayangan yang diadaptasi dari novel berjudul serupa ini tak hanya mengocok perut penonton, tapi juga sanggup membuat jengkel. Film ini menceritakan tentang seorang pimpinan perusahaan yang kerap dipanggil Bossman sering berlaku seenak jidat kepada bawahan. 

Semua yang dikatakan harus dikabulkan oleh para karyawannya. Parahnya, ia juga perhitungan terhadap pegawainya, baik dari fasilitas kantor hingga gajinya. Namun, semua bawahannya tidak ada yang berani terhadapnya, kecuali Kerani yang merupakan seorang karyawan baru. 

Sutradara Upi Avianto
Rilis 19 Mei 2016
Pemain Reza Rahadian (Bossman)

Bunga Citra Lestari (Diana)

Alex Abbad (Dika, suami Diana)

Melissa Karim (Bu Boss)

Produksi Skop Production
Durasi 108 menit

 

Ngenest 

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Selain Raditya Dika, Ernest Prakasa juga meluncurkan film komedi. Judulnya adalah Ngenest. Di film ini diceritakan bahwa Ernest terlahir sebagai pemuda keturunan Cina. Ia tumbuh di saat orde baru, sehingga kerap mendapat bully dari kawan-kawannya. Dari sini, Kevin bertekad untuk mencari seorang istri pribumi. 

Sutradara Ernest Prakasa
Rilis 31 Desember 2015
Pemain Ernest Prakasa 

Kevin Anggara (Ernest remaja)

Amel Carla (Ipeh remaja)

Lala Karmela (Meira)

Morgan Oey (Patrick)

Produksi Starvision Plus
Durasi 95 menit

 

Comic 8

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Tayangan dari Indonesia yang bisa mengundang tawa lainnya adalah Comic 8. Dalam film ini mengisahkan tentang perampokan suatu bank yang dilakukan oleh 8 kelompok. Antara lain adalah The Accountant, The Camel, The Black Shadow, The Love Machine, The Thug, The Mustard Mine, The Mungil, dan The Wise. 

Semuanya mempunyai alasan masing-masing dalam merampok. Ada yang karena galau, hobi, sampai dengan keinginan membantu panti asuhan. Dalam perampokan ini, ada banyak hal lucu yang dilakukan oleh para perampok maupun polisi yang menangkapnya. 

Sutradara Anggy Umbara 
Rilis 19 Januari 2014
Pemain Ernest Prakasa sebagai “The Accountant”

Kemal Palevi sebagai “The Camel”

Arie Kriting sebagai “The Black Shadow”

Babe Cabita sebagai “The Love Machine”

Fico Fachriza sebagai “The Thug”

Bintang Bete sebagai “The Mustard Mine”

Mongol Stres sebagai “The Mungil”

Mudy Taylor sebagai “The Wise”

Produksi Falcon Pictures
Durasi 105 menit

 

Pee Mak Phrakanong

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Thailand juga tak ketinggalan untuk menyajikan film komedi. Judulnya adalah Pee Mak Phrakanong. Film ini menceritakan tentang lima lelaki yang berusaha meyakinkan salah satu di antaranya bahwa istrinya sudah menjadi hantu. Namun, Mak yang merupakan suami dari hantu bersikeras kalau sang istri masih hidup. Agak mengerikan memang, tapi tingkah laku konyol dari teman-teman Mak dijamin membuat kalian tertawa lebar. 

Sutradara Banjong Pisanthanakun
Rilis 28 Maret 2013 
Pemain Mario Maurer (Mak)

Davika Hoorne (Nak)

Kantapat (Aey)

Nuttapong (Ter)

Wiwat (Shin)

Pongsathorn (Puak

Produksi GMM Tai Hub 

Jorkwang Film 

Durasi 115 menit

 

Miss Granny 

film komedi
Sumber: https://www.imdb.com/

Terakhir, ada juga film komedi dari Korea dengan judul Miss Granny. Film ini mengisahkan seorang nenek bernama Oh Mal Soon yang sangat cerewet terhadap anak, mantu, dan cucunya. Oleh karenanya, anak serta cucunya mengancam ingin memasukkan Oh Mal Soon ke panti jompo. 

Hal ini membuat Oh Mal Soon bersedih. Akhirnya, ia berjalan-jalan dan menemukan sebuah studio foto. Dirinya pun menyuruh sang fotografer untuk memotretnya sebelum masuk ke panti jompo. Setelah difoto, Oh Mal Soon berubah menjadi lebih muda. Pada akhirnya, Oh Mal Soon mengganti namanya menjadi Oh Doo Ri. 

Sutradara Hwang Dong-Hyuk
Rilis 22 Januari 2014
Pemain Shim Eun-kyung (Oh Doo-ri)

Na Moon-hee (Oh Mal Soon)

Park In-hwan (Tn. Park)

Sung Dong-il (Ban Hyun-chul)

Lee Jin-wook (Han Seung-woo)

Produksi CJ Entertainment
Durasi 124 menit

 

Itulah beberapa film komedi yang bisa ditonton untuk menemani puasa kalian. Ada yang dari hollywood, Korea, Thailand, dan juga Indonesia. Semuanya mempunyai cerita menarik, sehingga bisa disesuaikan dengan selera kalian. Jadi, kalian mau nonton yang mana nih? 

close

ūüíĀ‚Äć‚ôāÔłŹ14 Film Komedi untuk Temani Puasamu, Semua Bikin Ngakak