✨13 Film Thailand dengan Alur Cerita Menarik, dari Romantis Hingga Mistis

access_time 2 tahun yang lalu

Selain drama Korea, film Thailand juga banyak disukai oleh masyarakat. Bukan hanya karena para pemainnya yang punya tampang imut dan lucu, tapi juga punya cerita yang super menarik. Baik dari film tentang percintaan maupun horor yang bikin para penontonnya tidak bisa tidur. 

Uniknya lagi, hampir tidak ada film yang mempunyai alur cerita serupa. Sehingga banyak orang yang selalu menunggu film apalagi yang akan muncul di waktu mendatang. Kali ini, USSFeed akan mengulas apa saja film Thailand yang wajib ditonton. Yuk kita lihat bareng-bareng daftar filmnya di bawah ini. 

1. Crazy Little Thing Called Love, Film Thailand Romantis yang Paling Ternama  

film thailand
Crazy Little Thing Called Love via https://en.wikipedia.org/

Film pertama yang paling direkomendasikan adalah Crazy Little Thing Called Love. Film yang dimainkan oleh aktor tampan bernama Mario Maurer tersebut paling dicari karena alur ceritanya sangat menarik. Film ini menceritakan tentang remaja perempuan bernama Nam jatuh cinta kepada seniornya yang sangat tampan bernama Shone yang diperankan oleh Mario Maurer.  

Sayangnya, rasa sayang Nam tidak dihiraukan karena wajahnya yang terlewat kurang cantik. Tapi, remaja perempuan satu ini tidak menyerah dan akhirnya dibantu oleh ketiga sahabatnya untuk berubah. Sejak saat itu, Nam berubah menjadi wanita cantik dan siap untuk mengatakan cinta kepada Shone.   

2. ATM Error, Komedi Romantis yang Juga Banyak Penggemar   

film thailand
ATM Error via https://id.wikipedia.org/

Selain Crazy Little Thing Called Love, film lain yang mempunyai banyak penonton adalah ATM Error. Film yang rilis pada tahun 2012 ini menceritakan dua sejoli bernama Jib dan Sua yang bekerja di tempat yang sama. Namun keduanya harus menjalin hubungan secara diam-diam karena perusahaan tidak mengizinkan para karyawannya untuk berhubungan cinta. 

Tapi, cerita besar dimulai ketika ATM bank tempat mereka bekerja mengalami gangguan parah. Di mana mesin selalu mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang seharusnya. Oleh karenanya, mereka berdua akhirnya membuat kesepakatan untuk mencari siapa pelaku dari pembuat kerusakan ATM ini. Apabila salah satu dari mereka tidak berhasil, maka harus keluar dari perusahaan. Ini dilakukan demi keutuhan hubungan mereka ke depannya.  

3. Suckseed, Film Kesukaan Para Remaja  

film thailand
Suckseed via https://id.wikipedia.org/

Ada lagi film Thailand yang tak kalah menarik berjudul Suckseed. Film ini membahas mengenai tokoh lelaki bernama Ped yang menyukai seorang perempuan yang kerap dipanggil Ern. Ped bisa menyukai Ern lantaran kemampuan bermusik wanita satu ini sangatlah hebat. 

Beberapa tahun kemudian, Ped diajak kawannya bernama Koong untuk mendirikan sebuah band agar banyak dikenal. Koong pun akhirnya mengajak Ern untuk bergabung ke band. Namun, konflik pun terjadi ketika Koong menyatakan cinta kepada Ern dan ternyata ditolak. Akhirnya Koong menyuruh Ern untuk keluar dari band. 

Nyatanya, Ern menyimpan rasa pada Ped dan akhirnya keduanya berpacaran. Tapi mereka menjalani hubungan diam-diam supaya tidak ketahuan oleh Koong. Meski begitu, lama kelamaan hubungan keduanya ketahuan dan mengakibatkan dendam tersendiri.   

4. Friendship, Drama Percintaan yang Berakhir Tak Disangka  

film thailand
Friendship via https://www.imdb.com/

Ada pula film romantis dari Thailand yang juga menarik banyak pihak. Judulnya adalah Friendship yang menceritakan tentang dua pelajar SMA, yakni Singha dan Mituna. Untuk Mituna, ia merupakan gadis yang jarang bicara, oleh karena itu dirinya sering dikira bisu. Kedua orang ini awalnya kerap bertengkar karena beberapa masalah kecil. 

Seiring berjalannya waktu, Singha jatuh cinta kepada Mituna. Namun sayangnya, Singha tidak sempat mengutarakan perasaannya karena suatu hal. Maka dari itu, ending cerita ini sangatlah menyedihkan, sehingga menguras air mata kebanyakan penonton.  

5. The Letter, Cerita yang Dijamin Menguras Air Mata 

The Letter via https://en.wikipedia.org/

Apabila kalian suka dengan alur cerita sedih, The Letter sangat direkomendasikan untuk ditonton. Mengisahkan tentang seorang wanita bernama Dew yang bekerja sebagai programmer di Bangkok. Pada suatu hari, dirinya harus menghadiri pemakaman sepupunya di Chiang Mai. 

Di Chiang Mai, ia bertemu dengan lelaki bernama Ton dan akhirnya mereka saling suka. Tak berapa lama, mereka memutuskan untuk menikah dan hidup bahagia. Tapi sayangnya, kebahagiaan itu redup ketika Ton didiagnosa menderita tumor otak. 

6. Shutter, Horor Terbaik dari Thailand  

Shutter via https://en.wikipedia.org/

Belum sah dikatakan pecinta horor apabila belum menonton Shutter. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini dianggap menjadi tontonan horor terbaik sepanjang masa. Dikarenakan film ini sudah menimbulkan ketegangan dari awal dimainkan. Bahkan, pada tahun 2008, film ini dibuat versi Hollywood

Film ini mengisahkan tentang seorang fotografer bernama Tun sedang mengendarai mobil bersama pasangannya yaitu Jane. Kemudian, mereka berdua tidak sengaja menabrak seorang wanita hingga tewas. Tak mau mendapat masalah besar, keduanya akhirnya melarikan diri dari kecelakaan tersebut. 

Sejak saat itu, keduanya mengalami hal aneh. Untuk Tun sendiri, ketika memotret pasti hasilnya selalu tidak beres. Tun kerap menemukan bayangan wanita dengan wajah tak karuan di hasil potretnya. Sedangkan Jane kerap didatangi oleh wanita berwajah hancur saat di mimpi dan di dunia nyata. 

7. Laddaland, Horor yang Tak Kalah Menyeramkan dari Shutter  

Laddaland via https://en.wikipedia.org/

Film horor Thailand yang ternama lainnya adalah Laddaland. Film satu ini sangat digemari, lantaran jump scare dan suara-suara tak menyenangkan hadir di sepanjang tontonan ini. 

Dikisahkan bahwa ada sebuah rumah yang merupakan bekas lokasi pembunuhan massal dan membuat hunian tersebut terlihat menakutkan. Bahkan, penduduk sekitar pun merasa terganggu dengan kondisi rumah itu. 

Cerita puncaknya berawal dari adanya keluarga yang pindah ke rumah itu. Namun, tak ada yang memberi tahu mereka tentang kondisi rumah itu dan juga masa lalunya. Keluarga ini puj dihantui dengan penampakan-penampakan seram yang dijamin bikin para penonton merinding.   

8. Coming Soon, Film Horor yang Mencekam dari Awal Sampai Akhir  

Coming Soon via https://en.wikipedia.org/

Selain Shutter dan Laddaland, Coming Soon juga menjadi film Thailand yang ditakuti. Film ini menceritakan tentang pembuatan sebuah film, yang mana si pemeran wanita pura-pura mati karena gantung diri. Namun, naas ada kesalahan teknis pada tali, sehingga membuat pemeran wanita benar-benar tercekik lalu meninggal dunia. Parahnya lagi, adegan tersebut dimasukkan ke dalam film. Sejak saat itu, arwah dari pemeran wanita tersebut menghantui kru film dan bahkan sampai membunuh. 

9. Ong Bak, Pertarungan Sengit dalam Perebutan Patung Buddha  

Ong Bak via https://www.imdb.com/

Tontonan lain yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Ong Bak. Film ini direkomendasikan untuk orang yang suka dengan tontonan bertema action. Di mana film tersebut bertemakan tentang bela diri asal Thailand yaitu Muay Thai

Untuk ceritanya, film ini mengisahkan adanya peristiwa pencurian Patung Buddha yang berada di sebuah desa kecil. Melihat hal tersebut, salah seorang petarung Muay Thai melakukan perjalanan untuk mengambil kembali patung itu. Ia bertarung keras demi mendapatkan patung penting itu. 

10. The Protector, Film Bergenre Action yang Tak Boleh Dilewatkan  

The Protector via https://www.imdb.com/

Thailand juga punya film bergenre action apik lain berjudul The Protector. Sama dengan Ong Bak, film ini juga kebanyakan berisi tentang Muay Thai, namun ditambah dengan bidang detektif yang bikin film menjadi lebih menarik. 

Lebih detailnya, The Protector menceritakan mengenai seorang pemuda yang pergi ke Australia untuk menemukan serta membawa kembali seekor gajah yang telah dicuri. Untuk mencarinya, ia dibantu oleh seorang detektif keturunan Thailand. Pencarian gajah tersebut tak berjalan mulus, karena pemuda tersebut harus mengeluarkan jurus Muay Thai untuk melawan orang-orang yang hendak menghalanginya.  

11. Pee Mak, Horor Komedi Tentang Urban Legend Thailand  

Pee Mak via https://en.wikipedia.org/

Thailand ternyata mempunyai urban legend bernama Mae Nak. Ia merupakan seorang wanita hamil yang ditinggal suaminya untuk bertugas. Namun, ia mengalami pendarahan hingga meninggal dunia. Sang suami tidak mengetahui bahwa istri tercintanya meninggal dan menjadi hantu. 

Nah, di film berjudul Pee Mak ini menceritakan tentang urban legend tersebut. Tapi di sini, kalian bisa tertawa sepuasnya, lantaran film ini merupakan horor komedi. Di film ini, teman-teman dari suami Mae Nak mencoba menyadarkan kawannya bahwa sang istri sudah meninggal dan telah menjadi hantu. 

12. The Billionaire, Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata  

The Billionaire via https://en.wikipedia.org/

Kalian tahu produk rumput laut bernama Tao Kae Noi? Ternyata itu adalah buatan orang asli Thailand bernama Itthipat Kulapongvanich. Perjalanan hidupnya untuk mencapai kesuksesan hingga kini difilmkan dengan judul The Billionaire. 

Di film ini diceritakan bahwa pemuda yang kerap dipanggil Top ini berjuang keras untuk membuka usaha. Bahkan dirinya rela berhenti kuliah demi cita-citanya menjadi pengusaha. Hampir semua jenis usaha sudah ia coba, mulai dari berjualan VCD sampai dengan kacang rebus. Sampai pada akhirnya, Top menuai kesuksesan dengan berdagang rumput laut.    

13. Manta Ray, Kisah Persahabatan dari Latar Belakang Berbeda  

Manta Ray via https://cineuropa.org/

Negara Gajah Putih ini mempunyai film yang dapat membuat para penontonnya menitikkan air mata. Namanya adalah Manta Ray yang pertama kali tayang di Toronto Internasional Film Festival 2018. Film ini bercerita mengenai seorang nelayan yang menyelamatkan orang Rohingya. Sejak saat itu, mereka bersahabat baik sampai ada peristiwa menyedihkan terjadi. 

Itulah beberapa film Thailand yang wajib kalian tonton. Ada yang romantis, action, horor, dan juga inspirasi. Semuanya memiliki alur cerita yang menarik, sehingga bisa kalian pilih sesuai selera. Jadi, kalian rencana ingin menonton film yang mana nih?

close

✨13 Film Thailand dengan Alur Cerita Menarik, dari Romantis Hingga Mistis

Search
close