🎬 13 Drama Korea Terbaru di 2020, Ada Lee Min Ho Juga!

drama korea terbaru
access_time 8 bulan yang lalu

Para pecinta drakor kini sedang ketiban banyak rezeki nih. Dikarenakan banyak sekali drama Korea terbaru di tahun 2020 yang akan muncul berdekatan dalam beberapa waktu. Hampir semua genre ada di sini, seperti romantis dan juga komedi yang banyak disukai. 

Nah, omong-omong soal drakor, beberapa waktu lalu USSFeed membahas mengenai drama Korea terbaik. Kini, artikel akan mengulas tentang drama Korea terbaru yang wajib kalian tonton satu ini. 

1. Crash Landing on You, Drakor yang Lagi Hits Saat Ini  

drama korea terbaru
Sumber: https://otakukart.com/

Drama Korea terbaru pertama yang wajib kalian tonton adalah Crash Landing on You. Sebenarnya, drama ini sudah rilis sejak tanggal 14 Desember 2019 lalu. Namun, drakor tersebut baru hits pada awal tahun 2020 ini. 

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin jatuh ketika bermain paralayang di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Pada saat itulah, ada seorang tentara Korea Utara bernama Kapten Ri Jeong Hyeok yang dimainkan oleh Hyun Bin datang menolongnya. Sejak pertemuan mereka inilah, keduanya jadi kerap bersama dan akhirnya saling jatuh cinta. Ada banyak adegan lucu bin romantis yang membuat kalian baper saat melihatnya.  

2. Itaewon Class yang Diadaptasi dari Webtoon  

drama korea terbaru
Sumber: https://www.mainmain.id/

Drama lainnya yang tak kalah seru yaitu berjudul Itaewon Class. Sinema yang mengadaptasi dari Webtoon ini rilis pada tanggal 31 Januari 2020 lalu. Sejak kemunculannya, drama Korea satu ini sangat laris manis ditonton masyarakat dunia. Ini karena selain jalan ceritanya yang sangat bagus, Itaewon Class juga dibintangi oleh aktor papan atas bernama Park Seo Joon. Oleh karenanya, drama Korea satu ini mendapat rating sebesar 16,5 persen, dilansir dari Insertlive

Itaewon Class bercerita mengenai tokoh bernama Park Sae Re Yi yang balas dendam kepada Jang Dae Hae. Ia melakukan hal tersebut karena Jang Dae Hae yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia. Selain itu, Itaewon Class juga mengulas kisah mengenai perjuangan hidup Park Sae Re Yi dalam membuka restoran setelah dirinya keluar dari penjara.  

  • How to Buy a Friend, Drama Tentang Kehidupan Siswa SMU 

drama korea terbaru
Sumber: https://www.kpopmap.com/

Selanjutnya, ada drama berjudul How to Buy a Friend yang tayang mulai tanggal 6 April 2020. Drama satu ini diperankan oleh Shin Seung Ho, Oh Hee Joon, Cho Yi Hyun, Baek Ji Won, Lee Shin Young, dan Kim So Hye. Sama seperti Itaewon Class, How to Buy a Friend juga diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang mirip. 

Drama Korea baru ini menceritakan tentang kehidupan anak SMU dengan nama Park Chan Hong yang diperankan oleh Lee Shin Young. Ia memulai persahabatan dengan petarung legendaris yaitu Heo Don Hyuk. Namun, persahabatan tersebut bisa terjadi karena adanya perjanjian dari sebuah puisi.  

  • The Game: Towards Zero, Drama Bergenre Investigasi  

drama korea terbaru
Sumber: http://asianwiki.com/

Drakor yang paling ditunggu-tunggu selanjutnya adalah The Game: Towards Zero. Drama yang tayang mulai 22 Januari 2020 ini memiliki banyak sekali genre. Yaitu investigasi, melodrama, dan misteri yang membuat banyak orang penasaran. 

Dikisahkan, tokoh bernama Tae Pyong yang diperankan oleh Ok Taec Yeon yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian orang lain. Berkat kelebihannya itu, Tae Pyeong dan seorang detektif bernama Joon Young menyelesaikan sejumlah kasus pembunuhan.  

  • Black Dog: Being A Teacher, Perjuangan Sang Guru Baru   

drama korea terbaru
Sumber: https://www.soompi.com/

Untuk kalian yang suka dengan sedikit sentuhan komedi, Black Dog: Being A Teacher adalah jawabannya. Drama ini diperankan oleh Ha-joon, Ra Mi-ran, dan Soe Hyun-jin. Untuk ceritanya, drama tersebut mengulas mengenai perempuan muda yang ingin menggapai mimpinya menjadi seorang guru

Kemudian, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk mengajar di salah satu sekolah swasta. Namun, saat dirinya mengajar di sekolah tersebut, ada banyak masalah yang harus dihadapi. Meski begitu, dirinya dengan sabar mengatasi masalah yang ada. 

  • Forest, Dua Orang Asing yang Bertemu Tiba-tiba di Hutan 

drama korea terbaru
Sumber: http://asianwiki.com/

Drama baru yang juga turut ditunggu yaitu Forest. Drama yang terdiri dari 32 episode ini mulai tayang pada tanggal 29 Januari 2020. Forest memiliki genre romance yang diperankan oleh Park Hae Jin yang diperankan oleh Kang San Hyeok, Jung Young Jae sebagai Jo Bo Ah, dan Oh Bo Mi yang dimainkan oleh Jjung Yeon Joo. 

Forest ini mengisahkan tentang pria bernama Kang San Hyuk yang merupakan anggota tim penyelamat 119 yang kehilangan ingatan masa kecilnya. Kemudian, ada Jung Young Jae yang merupakan ahli bedah di sebuah rumah sakit. Pada suatu waktu, keduanya dipertemukan tiba-tiba di sebuah hutan misterius. Mereka pun akhirnya menemukan rahasia tentang diri sendiri yang baru terkuak saat ini. 

  • The King: Eternal Monarch, Aktor Tampan Ternama Bermain Kembali  

drama korea terbaru
Sumber: https://www.pinterest.com/

Siapa yang rindu dengan aktor tampan bernama Lee Min Ho? Di tahun 2020 ini, ia bermain kembali di sebuah drama berjudul The King: Eternal Monarch. Di sini, dirinya menjadi seorang kaisar bernama Lee Gon.  

Kaisar Lee Gon di dalam drama ini mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang tidak sengaja dibuka oleh iblis. Nah, iblis tersebut dilepaskan dewa ke dunia manusia. Lalu, di tayangan ini juga ada seorang detektif dengan nama Jung Tae-eul yang mempunyai tugas untuk melindungi banyak orang. 

  • Touch, Kisah Hidup Seorang Make up Artis  

drama korea terbaru
Sumber: https://www.pinterest.com/

Drama selanjutnya yang muncul pada tahun 2020 ini adalah Touch yang dimainkan oleh Kim Bo Ra dan Joo Sang Wook. Sinema yang mempunyai 16 episode ini menceritakan tentang kisah hidup dari seorang make up artis. Ia sangat populer karena hasil make up-ya yang sangat bagus. Namun, sayangnya kepopulerannya harus redup di tengah jalan, dikarenakan dirinya mempunyai banyak utang. Alhasil, dirinya menjadi pengangguran

  • Money Game, Drama yang Bertema Bisnis  

drama korea terbaru
Sumber: http://asianwiki.com/

Ada lagi drama yang mempunyai alur cerita menarik, yakni Money Game. Sesuai dengan namanya, tayangan satu ini mengisahkan tentang bank di Korea Selatan terancam mengalami kebangkrutan. Oleh karenanya, Chae Yi Hun (Go Soo) yang berperan sebagai Kepala Biro Kebijakan Ekonomi di Komisi Jasa Keuangan berusaha untuk mencegah kebangkrutan terjadi. 

Drama yang terdiri dari 16 episode ini disutradarai oleh Kim Sang-ho. Untuk pemainnya sendiri ada Go Soo sebagai Chae Yi Hun, Lee Sung Min yang diperankan oleh Heo Jae, Shim Eun-Kyung dimainkan oleh Lee Hye Joon, dan Yoo Teo sebagai Yoo Jin Han.  

  • Hospital Playlist, Drama yang Berhubungan dengan Dunia Kedokteran  

drama korea terbaru
Sumber: http://asianwiki.com/

Selanjutnya, ada drama terbaru berjudul Hospital Playlist. Sinema yang mulai tayang pada tanggal 12 Maret 2020 ini dibintangi oleh beberapa artis dan aktor ternama. Terdiri dari Kim Dae Myung, Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, dan Jeon Mi Do. 

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang lima orang dokter yang sudah bersahabat sejak masuk sekolah kedokteran berpuluh-puluh tahun lalu. Oleh karenanya, dengan berpandangan saja, mereka sudah bisa membaca pikiran satu sama lain. Di sini juga memperlihatkan kondisi rumah sakit tempat mereka bekerja. 

  • Rugal, Kisah Balas Dendam Polisi yang Menegangkan  

drama korea terbaru
Sumber: https://dianiopiari.com/

Kalau kalian suka dengan kisah-kisah yang menegangkan sekaligus menguras emosi, Rugal bisa menjadi pilihan. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini merupakan sebuah kisah tentang polisi yang ingin memberantas organisasi kejahatan yang ada di negaranya. Namun, semua usahanya tidak berjalan mulus. Akibat apa yang ia lakukan, dirinya harus menerima kenyataan bahwa sang istri meninggal dunia dan diikuti oleh ia yang menjadi buta. 

Namun, ia tidak menyerah begitu saja dan akhirnya matanya bisa melihat kembali berkat teknologi canggih. Dirinya pun kemudian beraksi untuk membalaskan dendam atas apa yang sudah dialaminya selama ini. Keseruan drama ini dilengkapi oleh aktor Korea bernama Park Sung-woong dan Choi Jin Hyuk. Drama satu ini sudah hadir sejak tanggal 16 Maret 2020. 

  • A Piece of Your Mind, Percintaan Beda Profesi  

drama korea terbaru
Sumber: twitter/@KoreanWaveINA

Untuk yang suka drama tentang kisah cinta, A Piece of Your Mind sangat direkomendasikan. Drama yang juga berjudul Half of a Half tersebut bercerita mengenai percintaan dua orang berbeda profesi. Yaitu Ha Won yang merupakan seorang programmer AI dan Han Seo Woo yang bekerja menjadi insinyur rekaman musik klasik. 

Drama satu ini dibintangi oleh Jung Hae In yang berperan sebagai Ha Won dan Chae Soo Bin sebagai Han Seo Woo. Kisah cinta keduanya sudah tayang mulai tanggal 23 Maret 2020 kemarin.  

  • 365: Repeat The Year, Sebuah Perjalanan Mengulang Waktu  

drama korea terbaru
Sumber: http://asianwiki.com/

Suka dengan cerita yang ada sentuhan fantasi? Bisa banget untuk menonton yang namanya 365: Repeat The Year. Di sini menceritakan tentang 10 orang yang mempunyai keinginan untuk berada di dalam kehidupan yang sempurna. Maka dari itu, semuanya memilih untuk mengulang hidupnya ke satu tahun sebelumnya. Namun, kehidupan di waktu tersebut ternyata tak seindah yang dikira. Mereka harus menghadapi kasus-kasus mengerikan yang tidak pernah diduga sebelumnya. Keseruan kisahnya sudah bisa kalian lihat, karena sudah rilis pada tanggal 23 Maret 2020.  

Deretan drama Korea terbaru di atas sudah bisa kalian saksikan. Semuanya mempunyai alur cerita yang menarik, mulai dari percintaan sampai dengan fantasi. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan selera. Jadi, kalian ingin menonton yang mana dulu nih? 

close

🎬 13 Drama Korea Terbaru di 2020, Ada Lee Min Ho Juga!

Search
close