close

Heroik! Polisi ini Gendong Penumpang Transjakarta yang Terkena Serangan Jantung

By Stanley Joewono
access_time 3 bulan yang lalu Comments

Jakarta, USS Feed – Penyakit jantung dan serangan jantung termasuk salah satu penyakit yang masuk dalam lima penyakit utama yang mematikan. Hari ini (Jumat, 14 Febuari 2020) yang identik dengan hari ‘kasih sayang’, jagat twitter menjadi ramai setelah ada video seorang polisi yang dengan sigap menolong salah satu penumpang transjakarta yang mengalami serangan jantung.

‘10.06 Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar‘ – begitu tulisan cuitan akun resmi TMCPoldaMetro’

Dalam cuitan tersebut, terlihat video yang menunjukan usaha salah satu polri sat lantas jakarta barat sedang menggendong David (penumpang Trans Jakarta) yang mengalami serangan jantung di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakarta Barat.

Pada video tersebut terlihat ‘David‘ yang begitu kesakitan dan terus menekan dengan erat dada bagian kirinya, sementara tangan lainnya merangkul pundak Polantas yang sedang menggendongnya, terlihat juga dua warga disebelah kiri dan kanan si polisi yang menggendong David.

Sampai saat ini perkembangan kondisi David yang dilarikan ke UGD Rs Harapan Kita masih belum diketahui.

Aksi heroik dari Polri Sat Lantas Jakarta Barat ini sudah 389 kali di retweet dan mendapatkan 1k like dari para warga Twitter, Kesigapan dan ketulusan polisi tersebut memang pantas mendapatkan pujian.

Kejadian ini benar-benar sebuah wujud dari ‘kasih sayang‘ antara sesama manusia, dimana sering kali semua berfokus pada momen ‘valentine‘ dibanding mengaplikasikan kasih sayang setiap harinya.

Happy Valentine Pak Polisi, terima kasih sudah menunjukan arti ‘kasih sayang‘ yang sebenarnya!

 

close

Heroik! Polisi ini Gendong Penumpang Transjakarta yang Terkena Serangan Jantung