🎤26 Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Ada yang Versi Arab

aisyah istri rasulullah
access_time 1 tahun yang lalu

Beberapa waktu lalu, sempat ada lagu yang tengah viral. Judulnya adalah Aisyah Istri Rasulullah. Lagunya menceritakan tentang kisah cinta Rasulullah dengan istri ketiganya tersebut. Maka dari itu, banyak yang senang mendengar lagunya dan merasa baper dibuatnya. 

Saking larisnya, lagu ciptaan dari Razif bin Zainuddin tersebut dicover oleh beberapa penyanyi di Indonesia dan juga negara lainnya. Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil sekali pun. Nah, kalau kalian ingin tahu siapa saja yang mengcover sekaligus mendengarkannya, bisa disimak ulasan di bawah ini. 

Nissa Sabyan 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/SABYAN

Cover lagu Aisyah Istri Rasulullah yang menjadi viral pertama kali adalah milik Nissa Sabyan. Yap, perempuan yang terkenal dengan lagu-lagu islaminya ini, menyanyikan tembang tersebut dengan sangat menghayati. Suaranya yang merdu pun mampu menghipnotis para pendengarnya untuk mendengarkan lagu ini berkali-kali. Terbukti, sampai saat ini video yang diunggah di youtube tersebut mendapat views sebanyak 76 juta penonton. 

Anisa Rahman 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Anisa Rahman

Selanjutnya, ada Anisa Rahman yang juga mengcover lagu hits satu ini. Berbeda dengan Nissa Sabyan yang menyanyikan dengan nada slow. Anisa mengcover tembang tersebut dengan tempo yang sedikit lebih cepat. Namun, itu sama sekali tidak mengurangi keindahan dari lagu satu ini, lho.  

Syakir Daulay 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Syakir Daulay

Ada juga Syakir Daulay yang turut mengcover tembang islami ini. Sama dengan Anisa Rahman yang menyanyikan lagunya dengan tempo sedikit lebih cepat. Namun, suara merdu dari pemeran Juna di Mariposa ini mampu membuat siapa saja terpesona.  

ADAM 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/ADAM MUSIK

Cover Aisyah Istri Rasulullah lain yang tak kalah keren dipersembahkan oleh ADAM. ini bukan nama orang ya, melainkan grup musik religi yang terdiri dari empat personil tampan. Yaitu Anandito Dwis, Dodi Hidayatullah, Natta Reza, dan Rey Mbayang. Semuanya memiliki suara yang renyah dengan ciri khas masing-masing. Menariknya, cover dari ADAM ini dilengkapi juga dengan video klip.  

Denny Caknan 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/DENNY CAKNAN

Kalau kalian ingin cover yang lebih fresh, bisa menonton video dari Denny Caknan. Tembang satu ini dibawakan dengan musik yang sangat ceria. Nah, di tengah lagu, ada sedikit sentuhan lagu koplo yang dijamin bikin para pendengarnya ikut bergoyang. Video yang diunggah pada 8 April ini mampu menarik 5 juta penonton hingga saat ini. 

Via Vallen 

aisyah istri rasulullah
sumber: youtube/Via Vallen Official

Ada juga Via Vallen yang ikut mengcover Aisyah Istri Rasulullah. Namun, penampilannya sangat jauh berbeda dari kebiasaannya. Wanita yang berasal dari Sidoarjo ini menyanyikan lagu dengan tempo yang slow. Sehingga, bagi siapa saja yang mendengarnya, pasti terlena karena suara lembutnya. 

Mohamed Tarek dan Mohamed Youssef 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Mohamed Tarek

Selain penyanyi Indonesia, musisi dari luar negeri pun juga tertarik mengcover lagu ini. Namanya adalah Mohamed Tarek dan Mohamed Youssef yang merupakan penyanyi asal Mesir. Keduanya mengcover lagu dengan versi Bahasa Arab. Berkat dicover dengan versi berbeda dan suara merdu, video mereka sempat masuk 10 besar di youtube. 

Hirzi 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Hirzi Fakhrin Ghamdin

Versi Arab juga dicover oleh Qori cilik asal Lombok bernama Hirzi. Sangat tak disangka, suaranya sangat enak untuk didengar meskipun lagunya bukan versi Indonesia. Bisa banget didengar nih untuk kalian yang bosan dengan versi orang dewasa. 

Brisia Jodie 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Brisia Jodie

Brisia Jodie juga ikut mengcover lagu yang sempat hits di Bulan April kemarin. Yap, meskipun ia non muslim, dirinya berniat mengcover tembang Aisyah Istri Rasulullah karena liriknya dan notasinya sangat indah. Ia pun sebenarnya mengaku deg-degan karena ini berhubungan dengan Agama Islam, tapi wanita yang pernah ikut ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini berhasil membawakannya dengan indah. Maka dari itu, banyak yang suka dengan cover-an dari Brisia Jodie ini.  

Putih Abu-abu 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Putih Abu-Abu

Ada sebuah grup yang mengcover lagu ini dengan tampilan yang fresh. Namanya adalah Putih Abu-abu. Grup yang merupakan kolaborasi antara guru dan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur ini mempersembahkan lagu dengan musik bergenre pop. Lalu ini dinyanyikan oleh tiga personil cantik, yakni Putri, Karin, dan Cheryll. Berkat suara merdu dan genrenya yang ceria, cover dari grup ini mampu menarik penonton sebanyak 11 juta. 

Aviwkila 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Aviwkila

Selanjutnya, ada Aviwkila yang juga menarik perhatian. Aviwkila merupakan suami dan istri yang masing-masing bernama Thana & Uki. lagu ini dinyanyikan versi akustik, sehingga suaranya terdengar sangat lembut. Hingga saat ini, cover lagu mereka sudah ditonton sebanyak 5 juta orang sejak diunggah pada tanggal 31 Maret 2020. 

Arsy Hermansyah 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Hijau Musik

Arsy Hermansyah yang merupakan anak dari Anang dan Ashanti juga tidak mau kalah nih. Walaupun usianya masih sangat kecil, ia berani mengcover lagu hits satu ini. Dengan lancarnya, ia menyanyikan lagu sampai lirik terakhir. Menariknya lagi, ia tidak mau rekaman, melainkan cover secara langsung. 

Khai Bahar  

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/khaibahar tv

Cover menarik selanjutnya dinyanyikan oleh Khai Bahar. Bagi yang belum tahu, ia adalah penyanyi asal Malaysia yang mulanya terkenal di aplikasi Smule. Lagu ini dinyanyikan dengan versi slow, sehingga sangat memanjakan para pendengarnya. 

Siti Nurhaliza 

aisyah istri rasulullah
Sumber: youtube/Siti Official Video

Selain Khai Bahar, ada Siti Nurhaliza yang juga mengcover Aisyah Istri Rasulullah. Lewat aplikasi Smule, penyanyi terkenal asal Malaysia ini menyanyikannya dengan sangat lantang dan merdu. Maka tak heran, video ini sudah ditonton sebanyak 3 juta orang sejak pertama kali diunggah pada tanggal 10 April 2020.  

Ipank Yuniar dan Meisita Lomania

Sumber: youtube/Ipank Yuniar

Kemudian, ada Ipank Yuniar yang merupakan musisi youtube. Namun, kali ini ia mengajak Meisita Lomania untuk mengcover lagu ini. Tembang dibawakan dengan versi akustik yang membuat lagu terdengar lebih lembut. Cocok sekali didengar oleh kalian yang ingin mendengar lagu satu ini tanpa aransemen berlebihan. 

Mostafa Abo Rawash 

Sumber: youtube/مصطفي ابو رواش – Mostafa Abo Rawash

Cover lagu unik bisa kalian dengarkan dan tonton di channel youtube Mostafa Abo Rawash. Penyanyi asal Arab ini menyanyikan lagu ini dengan versi Arab yang dicampur Bahasa Indonesia. Perpaduan unik tembang ini, mampu menghipnotis sebanyak 5 juta pasang mata. 

Reza Darmawangsa & Indah Sabyan Aqila 

Sumber: youtube/Reza Darmawangsa

Kalau kalian ingin melihat cover yang berduet, ada Reza Darmawangsa & Indah Sabyan Aqila yang dapat ditonton. Mereka menyanyikan lagu dengan tempo yang sedikit lebih cepat, tapi tidak merusak perpaduan suara keduanya sama sekali. 

Ajeng Luki dan Dodo Zakaria 

Sumber: youtube/MusixMax

Duet selanjutnya ada Ajeng Luki dan Dodo Zakaria. Penampilannya tidak jauh berbeda dengan Reza Darmawangsa dan Indah Sabyan Aqila. Hanya saja, Ajeng dan Luki tampil bersamaan dalam satu tempat. Sedangkan Reza dan Indah menyanyi dari tempat masing-masing. 

Arvian Dwi Pangestu 

Sumber: youtube/Arvian Dwi Pangestu

Untuk kalian yang ingin mencari cover yang dinyanyikan oleh lelaki, Arvian Dwi bisa jadi pilihan. Musiknya tak jauh berbeda dengan versi aslinya. Kemudian, Arvian diiringi dengan piano, sehingga lagu terdengar sangat lembut. 

Adzillanie Izzati

Sumber: youtube/Adzillanie Izzati

Selain Arsy Hermansyah, ada Adzillanie Izzati yang melakukan cover secara langsung. Dengan suara merdunya, ia bernyanyi dengan lancarnya, tanpa ada rasa nervous sedikit pun. Tak hanya bernyanyi, di videonya kali ini, dirinya juga bermain gitar yang tentu saja membuat banyak orang menjadi terpukau. 

Billy Joe Ava 

Sumber: youtube/Billy Joe Ava

Kemudian, ada Billy Joe Ava yang ikut mengcover lagu Aisyah Istri Rasulullah ini. Suaranya yang merdu, dijamin membuat para pendengarnya merasa tenang. Billy mengcover lagu ini untuk menyambut datangnya Bulan Ramadan. 

Deny Reny  

Sumber: youtube/Deny Reny

Cover lagu unik dapat kalian saksikan di channel youtube Deny Reny. Dikatakan unik, karena lagu ini diiringi dengan beatbox dan juga alat musik ukulele. Oleh karenanya,  lagu ini terdengar sedikit ada sentuhan musik keroncongnya.  

Aldhi 

Sumber: youtube/ALDHI

Kalau ingin cover yang simple, ada Aldhi nih. Lelaki satu ini tidak mengaransemen lagu terlalu banyak. Ia hanya menyanyi sambil memainkan organ untuk memperindah tembangnya. Suaranya cukup enak didengar, sehingga bisa banget untuk masuk ke dalam playlist kalian. 

Adlani Rambe 

Sumber: youtube/Adlani Rambe

Tak kalah menenangkan dari Aldhi, ada Adlani Rambe yang bisa jadi rekomendasi untuk didengarkan. Pria satu ini juga tidak mengubah aransemen lagu terlalu banyak. Ia hanya menyanyi dan diiringi alunan gitar. 

Ria Ricis dan Shindy 

Sumber: youtube/Ricis Official

Youtuber ternama yakni Ria Ricis juga ikut mengcover lagu ini. Namun, kali ini ia tidak sendirian, lho. Ia mengcover lagu bersama dengan sang kakak, yaitu Shindy. Keduanya sangat lancar menyanyikan lagu tanpa ada rasa gugup sedikitpun. Cover dari keduanya mampu menarik perhatian penonton sebanyak 4 juta orang. 

Andre Taulany 

Sumber: youtube/TAULANY TV

Siapa sangka kalau Andre Taulany juga ikut serta mengcover lagu ini. Ia mengiringi lagunya dengan gitar dan organ supaya tembang tak terdengar sepi. Suaranya yang khas, mampu membuat banyak orang ketagihan untuk mendengarnya berulang kali. 

Itulah beberapa cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Semuanya sangat menarik untuk dilihat dan didengarkan. Selain itu, semuanya juga mempunyai keunikan masing-masing. Nah, menurut kalian, mana nih cover lagu yang paling menarik perhatian? Share pendapat kalian di kolom komentar, ya. 

close

🎤26 Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Ada yang Versi Arab

Search
close