close

✨7 Lagu Terbaru Indonesia yang Bikin Baper, Cocok Temani Harimu

By Firdha Firdha
access_time 4 minggu yang lalu Comments

Negara kita dari tahun ke tahun selalu saja ada bertambah soal penyanyi dan juga musisi hebat. Baik dari genre pop, dangdut, rock dan lain sebagainya. Maka dari itu, jangan heran kalau banyak sekali lagu terbaru Indonesia yang rilis dan langsung mempunyai banyak penggemar.

Untuk lagu-lagu, biasanya yang mempunyai banyak fans adalah yang bikin baper. Intinya, yang mempunyai untaian kata so sweet, dialah lagu yang bikin semua orang menjadi gagal move on. Nah, kalau kalian ingin tahu apa saja lagu yang dimaksud, ini dia ulasannya. 

1. Kumau Dia, Rasa Ingin Memiliki yang Tiada Terbendung 

lagu terbaru indonesia
Potongan video klip Kumau Dia via youtube/HITS Records

Andmesh Kamaleng beberapa tahun ini kerap mencuri perhatian masyarakat. Itu semua dimulai ketika dirinya mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta, Rising Star. Suaranya yang merdu, mampu membuat para juri dan masyarakat Indonesia terpukau. Ditambah lagi dengan lagunya yang berjudul Cinta Luar Biasa, semakin membuat namanya bersinar terang di kancah musik.  

Kini, lagu pria asal Pulau Alor, Kupang tersebut semakin banyak dikenal. Salah satunya adalah Kumau Dia dengan liriknya yang super bikin baper. Lagu terbaru Indonesia satu ini menceritakan tentang perjuangan cinta yang memiliki banyak kendala. Seperti restu orang tua, agama, prinsip dan masih banyak lagi. Namun, Andmesh merasa tetap ingin memperjuangkan cintanya, karena pujaan hatinya ini memang pantas untuk ia miliki. Jadi, lagu ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai pengalaman dalam perjuangan berat untuk memperjuangkan cintanya.  

2. Gadisku, Kesempurnaan Sang Pujaan yang Ditulis dalam Sebuah Lagu

lagu terbaru indonesia
Potongan video klip Gadisku via youtube/HITS Records

Selanjutnya, ada lagu terbaru Indonesia menarik lain yang dapat kalian nikmati. Judulnya adalah Gadisku yang sebelumnya dipopulerkan oleh musisi tampan, Ello. Meskipun lagu ini merupakan hasil recycle, tapi kalian bisa dipastikan seakan mendengarkan musik berbeda lantaran lagunya terdengar lebih fun. Hal ini cocok dengan kepribadian Bastian Steel yang sangat ceria. 

Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang mengagumi seorang perempuan. Kemudian, sang lelaki menuangkan gambaran dari wanita pujaan hatinya tersebut sangat detail dalam lagu ini. Seperti betapa cantik dan manisnya, sehingga membuatnya tergila-gila dan ingin bertemu sang wanita terus menerus. Lagu ini sangat pantas bagi kalian yang ingin merayu wanita pujaan. Dijamin, lagu ini dapat meluluhkan hatinya dalam waktu singkat.  

3. Favorite Sin, Rasa Bahagia karena Sudah Dapatkan Hati Sang Kekasih 

lagu terbaru indonesia
Potongan video klip Favorite Sin via youtube/Marion Jola

Marion Jola juga punya lagu yang bisa bikin baper semua orang dengan judul Favorite Sin. Lagu yang memiliki lirik berbahasa Inggris ini sebenarnya mempunyai makna sama dengan lagu kepunyaan Bastian Steel, Gadisku. Hanya saja, ini adalah ungkapan dari perempuan ke sang lelaki bahwa ia sangat mencintainya. 

Kemudian, bedanya lagi adalah sang perempuan sudah mampu meluluhkan hati laki-laki yang didambakan. Sehingga, ia bersyukur dan menginginkan hubungannya bisa langgeng hingga akhir hayat. Lalu, ia pun juga berharap agar sang lelaki tidak meninggalkannya sampai kapanpun. Lagu ini bisa kalian berikan untuk yang tersayang, supaya ia merasa terbang tinggi ke angkasa.  

4. Pelukku untuk Pelikmu, Himbauan untuk Mencintai Diri Sendiri 

Potongan video klip Pelukku untuk Pelikmu via youtube/StarvisionPlus

Lagu yang tak kalah menyenangkan dan bikin baper untuk didengar adalah Pelukku untuk Pelikmu. Lagu karya Fiersa Besari ini menceritakan tentang ajakan untuk mencintai diri sendiri. Meskipun bentuk fisik tubuh tidak seperti yang diharapkan atau pemikiran berbeda dengan lainnya, itu tidak jadi masalah besar. Hal yang terpenting adalah tidak memikirkan perkataan orang lain dan percaya bahwa diri sendiri sudah benar. Asalkan apa yang kalian lakukan tidak melewati batas kewajaran. 

Maka dari itu, lagu ini dijadikan OST film berjudul Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan. Di mana film besutan Ernest Prakasa tersebut menceritakan tentang wanita bertubuh besar yang selalu diejek oleh teman kantornya. Jadi, tak perlu ditanya lagi mengapa lagu ini dijadikan OST untuk film yang tayang pada Desember 2019 lalu.  

5. Lebih dari Egoku, Ungkapan Para Bucin untuk Sang Kekasih Hati

Potongan video klip Lebih dari Egoku via youtube/Trinity Optima Production

Kalau kalian merasa menjadi bucin alias budak cinta, ada lagu dari Mawar Eva berjudul Lebih dari Egoku. Lagu terbaru Indonesia satu ini memang menceritakan tentang seseorang yang merasakan jatuh cinta lebih dari egonya sendiri. Misalnya saja melakukan hal yang sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan. Contohnya meminta maaf padahal tidak salah, mengabulkan permohonan ketika pasangan meminta sesuatu dan masih banyak lagi.  

Walaupun lagu ini sudah dirilis sejak 2019 kemarin, tapi tidak membuat masyarakat khususnya kalangan milenial menyukai tembang berjudul Lebih dari Egoku tersebut. Apalagi yang membawakan adalah Mawar Eva, si pemain film Bumi Manusia dengan emosi luar biasa yang mampu membuat hampir semua orang suka lagu ini. Kalau kalian mengalami hal yang sama, bisa banget mendengarkan lagu tersebut.   

6. Bagaimana Bisa, Kesedihan Mendalam karena Pujaan Hati Suka dengan yang Lain 

Potongan video klip Bagaimana Bisa via youtube/JAZ

Lagu yang tidak kalah membuat baper adalah Bagaimana Bisa. Dibawakan oleh Jaz, tembang ini memiliki makna yang sangat menyakitkan hati. Di mana ada salah satu orang yang harus menerima kenyataan bahwa pasangannya mencintai orang lain. Parahnya, dirinya tidak mengatakan apapun mengenai alasan mengapa dengan mudahnya berpindah hati. Padahal ia sendiri berkata bahwa tidak akan mencintai orang lain dan menganggap pasangannya adalah pelabuhan terakhir. 

Tembang berjudul Bagaimana Bisa ini memang meledak di pasaran. Pasalnya, cerita dari lagu ini sangat relate dengan kehidupan hubungan percintaan sehari-sehari. Seperti dikhianati, ditinggalkan tanpa sebab dan ribuan alasan lain yang tentu menyakitkan hati.    

7. Menunggu Jadi Pacarmu, Cocok Buat yang Jatuh Cinta dalam Diam

Potongan video klip Menunggu Jadi Pacarmu via youtube/Brisia Jodie

Terakhir, ada Menunggu Jadi Pacarmu yang dilantunkan oleh Brisia Jodie. Tidak sama seperti lagu-lagu sebelumnya, tembang ini ternyata ikut melibatkan wanita yang kerap dipanggil Jodie ini untuk pembuatannya. Itu semua bisa kalian lihat dari lirik-liriknya yang sederhana, namun tidak mengurangi makna indah di balik lagu tersebut. Lirik sederhana ini dibuat begitu supaya para pendengar mudah mengikutinya serta menghafalkannya. 

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang mengagumi pria. Namun, karena si wanita malu mengungkapkan perasaannya, ia akhirnya menyembunyikan rasa kagumnya tersebut. Sembari berharap kalau si pria akan lebih peka dan akhirnya menjadikan si wanita sebagai pasangannya.  

Itulah beberapa lagu terbaru Indonesia yang bisa bikin baper para pendengarnya. Semuanya dijamin membuat kalian tidak bisa move on. Tentu saja karena liriknya yang begitu dalam dan mungkin lagunya sesuai dengan yang dialami para pembaca sekalian. Nah, dari tembang-tembang di atas, mana nih yang paling kalian suka?

close

✨7 Lagu Terbaru Indonesia yang Bikin Baper, Cocok Temani Harimu