Lagu Religi Terbaik Untuk Didengarkan Sambil Menemani Puasa Lo!

Lagu Religi Terbaik Untuk Didengarkan Sambil Menemani Puasa Lo!
access_time 1 tahun yang lalu

Bulan puasa, bukan hanya identik dengan kuliner khas tapi juga lagu religi

Saat bulan penuh berkah tiba, semua hal yang berhubungan dan religi Islam menjadi hal yang paling trending. Mulai dari berburu takjil khas ramadhan, tarawih sampai dengan mendengarkan lagu-lagu religi.

Alunan lagu religi seakan bisa menenangkan suasana hati dan memberikan kedamaian bagi pendengarnya, atau bahkan menjadi teguran untuk kembali ke jalan Allah. Nah, kali ini USS Feeds akan memberikan rekomendasi lagu religi terbaik untuk didengarkan sambil menemani puasa lo!

Langsung saja dimulai…

Tombo Atik – Opick , lagu yang selalu diputar dipusat perbelanjaan

Siapa tak kenal dengan Opick dan lagu Tombo Atik yang begitu melegenda dan seakan menjadi theme song dari semua pusat perbelanjaan yang ada di daerah Jakarta.

Percaya atau tidak, lagu ini dirilis sekitar tahun 15 tahun silam. Lewat lagu ini, Opick mengingatkan pendengar bahwa obat hati salah satunya adalah dengan lebih rajin membaca Qur’an dan memaknainya.

Andai Kutahu – Ungu

Lagu ini merupakan salah satu lagu terpoluer dari album religi SurgaMU yang dirilis oleh Ungu pada tahun 2006. Saking popularnya, lagu yang dinyanyikan oleh Pasha ini mendapatkan apresiasi dari berbagi kalangan.

Pendengar dari lagu ini pun bukan hanya umat Muslim, melainkan hampir seluruh orang menyukai lagu dengan lirik yang mempunyai makna begitu dalam dan menyayat hati.

Insha Allah – Maher Zein, lagu wajib Ramadhan

Bisa dibilang lagu ini adalah pendamping lagu Opick yang juga sering terdengar saat sedang mengitari mal-mal yang ada di Jakarta.

Sejak dirilis tahun 2010 lalu, lagu ini masih jadi salah satu yang terbaik dan jadi favorit banyak orang untuk didengarkan menemani berpuasa. Popularitas lagu ini menjadi alasan, penyanyi berdarah Lebanon ini merilisnya dalam beberapa versi bahasa, mulai dari Inggris, Arab, Perancis dan Turki.

Ku Mohon – Afgan, lagu religi terbaiknya

Soal suara, Afgan tidak perlu diragukan lagi. Dirinya selalu sukses menghasilkan lagu-lagu pop yang kemudian dikenal dengan baik oleh masyarakat, tapi tahukah kalau pelantun lagu Sadis tersebut pernah membuat remake cover lagu religi?

Lagu Ku Mohon sebelumnya pernah dinyakikan oleh Sheila Majid, penyanyi asal Malaysia di tahun 1999.

Mohon Ampun – Gigi

Band yang posisi vokalisnya diisi oleh Armand Maulana juga sudah pernah mengeluarkan beberapa album religi, dan salah satu yang paling sukses adalah lagu Mohon Ampun.

Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut bercerita soal hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, di mana sebagai manusia sering kali melakukan dosa.

Ramadhan Datang – Tompi

Penyanyi genre Jazz yang juga seorang dokter spesialis juga pernah merilis lagu bertema Ramadhan, lagu tersebut berjudul Ramadhan Datang.

Satu hal yang unik dari lagu tersebut adalah bagaimana Tompi memasukan aliran musik Jazz kepada lagu yang memiliki tema religi tersebut.

Salam Alaikum – Harris J, lagu religi dengan beat ala Justin Bieber

Haris J, salah seorang penyanyi muda asal Inggris beberapa tahun yang lalu berhasil menjadi topik pembicaraan di kalangan pecinta lagu religi Indonesia.

Di usianya yang masih muda, dia menyanyikan lagu religi berjudul Salam Alaikum dan yang menarik adalah bagaiman lagu tersebut dikemas dengan aransemen musik modern dan mirip dengan lagu-lagu suami Hailey di awal-awal karirnya.

Itu tadi lagu-lagu religi terbaik yang pastinya cocok untuk didengarkan sambil menunggu waktu berbuka.

Tetap semangat yah buat semua teman-teman yang sedang berpuasa!

close

Lagu Religi Terbaik Untuk Didengarkan Sambil Menemani Puasa Lo!

Search
close