✨Tips OOTD Hijab untuk Konten Instagram, Dijamin Kece dan Dapat Banyak Like

access_time 12 bulan yang lalu

Para hijabers kini mulai merajai dunia instagram. Ini terbukti dari banyaknya para selebgram yang memposting OOTD hijab miliknya dengan tema tertentu. Entah casual, datang ke pesta, main di pantai, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat para selebgram tersebut mempunyai banyak pengikut. 

Sebenarnya, kalian para kaum hawa juga bisa lho berpakaian keren a la selebgram hijabers. Tak perlu pakaian mahal atau harus bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan background keren. Karena ada beberapa tips OOTD hijab untuk konten instagram supaya terlihat menarik. Penasaran apa saja? Ikuti terus yuk ulasannya. 

Pakailah OOTD dengan Warna Senada  

ootd hijab
Warna senada via instagram/linnaadmyti_

Langkah pertama supaya foto kalian menjadi lebih keren adalah dengan menggunakan OOTD warna senada dari ujung kepala sampai kaki. Hal ini akan membuat foto kalian banyak dilirik karena pastinya terkesan menarik. Selain itu, jangan lupa juga tambahkan beberapa aksesoris, seperti tas, kacamata, dan lainnya agar tampilan tidak membosankan. Kemudian, gaya kalian juga wajib diperhatikan, supaya OOTD hijab tetap terlihat menonjol. 

Sertakan Warna Netral Pada OOTD Hijab Kalian 

ootd hijab
Warna netral via instagram/ermaalfiana20_

Kalau bosan dengan warna senada, kalian dapat menyisipkan pakaian dengan warna netral. Seperti hitam ataupun putih. Warna netral bisa membuat OOTD kalian menjadi lebih enak untuk dipandang. Menariknya lagi, dengan warna netral, kalian juga bisa mengkombinasikan bersama warna lain. Untuk warna tersebut boleh kalian pakai di mana saja. Boleh jilbab, aksesoris, baju, celana, dan lainnya. Kalau sudah seperti ini, kalian bisa mencampur warna lebih dari dua. 

Sesuaikan Outfit dengan Background yang Hendak Dipakai 

ootd hijab
Outfit dan background sesuai via instagram/_dilahpdlh

Supaya foto dapat memukau siapa saja, kalian juga wajib untuk menyesuaikan outfit dengan latar belakang yang ingin digunakan. Ada dua cara yang bisa dipilih untuk langkah ini. Pertama, kalian memilih warna yang kontras dengan background. Hal ini dilakukan supaya outfit bisa tetap terlihat di foto. Lalu yang kedua, kalian dapat memilih pakaian yang warnanya hampir sama atau serupa dengan latar belakang. Biasanya, konsep ini digunakan untuk yang ingin membuat konten tertentu. 

Tabrak Warna untuk Tampilan yang Lebih Berani  

ootd hijab
Tabrak warna via instagram/tantrinamirah

Ingin yang lebih antimainstream? Bisa banget untuk mencoba yang namanya OOTD hijab tabrak warna. Misalnya saja seperti jilbab warna putih, baju biru, celana kuning atau lainnya. Dengan gaya seperti ini, kalian akan lebih banyak menarik perhatian lantaran berani tampil beda. Namun, kalian juga harus percaya diri untuk mengenakannya supaya tampak wow. Untuk referensinya, kalian bisa melihat instagram dari seorang artis bernama Tantri Namirah. 

Tabrak Motif Juga Bisa Jadi Pilihan   

ootd hijab
Tabrak motif via instagram/tantrinamirah

Untuk tampilan yang tak biasa, kalian juga bisa menggunakan OOTD yang tabrak motif. Mungkin banyak orang yang belum berani memakai pakaian serba tabrak motif, karena beranggapan kalau itu berlebihan. Tapi, kalau kalian bisa memadukannya dengan cerdas dan disertai warna yang tepat, tampilan sudah pasti menjadi lebih wow. 

Pakaian Modis Juga Tidak Boleh Diabaikan  

ootd hijab
Pakaian modis via instagram/devisilla

Bagi kalian yang ingin terlihat trendy, pakaian modis bisa jadi pilihan. Contohnya saja seperti mengenakan vest, kemeja monalisa, tunik dan semacamnya. Tapi, jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa aksesoris, di antaranya anting-anting besar atau sling bag sebagai pemanis. Untuk sepatunya, bisa memakai boots atau heels agar tampilan lebih mewah. 

Kenakan Jumpsuit untuk Tampilan yang Lebih Ceria  

Jumpsuit via instagram/salwaturmeis_

Kalian ingin terlihat lebih ceria di foto? Kalian dapat mencoba OOTD berupa jumpsuit. Kalian bisa mengkombinasikannya dengan inner berwarna netral, berupa hitam atau putih. Innernya pun tidak hanya kaos, tapi bisa juga dengan kemeja. Untuk hijabnya sendiri, lebih menarik menggunakan segi empat dengan motif tertentu yang style-nya diikat ke bagian belakang. Kemudian, agar tampilan lebih maksimal lagi, gunakan sneakers berwarna putih. 

Gunakan Jaket Denim yang Menjadi Favorit Para Hijabers  

Jaket denim via instagram/gitasav

Supaya kalian tak mati gaya, jaket denim bisa menjadi suatu pilihan. Kalian dapat memakai kaos polos atau bermotif lalu tambahkan jaket denim sebagai outer. Sebagai pelengkap, kalian boleh menggunakan rok atau celana yang bisa disesuaikan dengan selera. Untuk hijabnya, bisa coba pashmina atau jilbab segi empat berwarna hitam agar lebih eye catching. Boleh juga untuk menambah aksesoris, seperti totebag, jam tangan, kacamata, dan lain sebagainya. 

Pakai Longline Outer Agar Lebih Elegan  

Longline outer via instagram/ _noviaadr

Kalau ingin tampilan lebih feminim dan elegan, coba pakai longline outer. Kalian dapat memadukannya dengan celana longgar dan long blouse berwarna netral. Sedangkan hijabnya, kalian bisa memilih pashmina dengan model diikat ke belakang. Jika merasa kurang, tambahkan handbag warna senada dengan outfit. Nah, supaya tak terlalu resmi, sandal trendy juga bisa membuat tampilan di foto lebih menarik.  

Celana Stripes untuk yang Bosan dengan Bawahan Polos  

Celana stripe via https://spiceee.net/

Foto akan tampak lebih kece jika ada sesuatu yang beda pada OOTD hijab kalian. Nah, untuk menyiasati ini, kalian bisa memakai celana stripes dengan warna yang kalian sukai. Tapi, supaya celana stripes tetap terlihat menonjol, padukan jilbab dan atasan dengan warna yang tidak terlalu cerah. Kalau untuk sepatu, kalian bisa memakai apapun itu. Boleh sneakers, flat shoes, high heels, dan sepatu menarik lainnya. 

Dress Selutut Agar Terlihat Unyu  

Dress selutut via instagram/rnsicaa

Siapa bilang kalau para hijabers tidak bisa menggunakan dress selutut? Kalian tetap bisa menggunakannya kok dengan cara padu padan. Pilih dress yang kalian mau, lalu gunakan celana agak ketat yang berwarna polos. Untuk sepatunya, bisa memakai boots supaya tampilan menjadi lebih modis. Sementara hijabnya, disarankan untuk menggunakan pashmina warna yang senada dengan dress yang diikat ke belakang agar tampak rapi. 

Memakai Hoodie untuk yang Ingin Terlihat Sporty 

Hoodie via instagram/ershoplabel_clothing

Berfoto dengan tema sporty tak perlu dibingungkan lagi. Kalian cukup menggunakan hoodie yang dipadupadankan dengan celana training. Untuk hoodie, bisa pakai yang pendek atau panjang selutut, sesuai yang kalian punya. Apabila tidak punya celana training, bisa menggunakan celana agak ketat. Sementara untuk hijab, pakailah pashmina yang diikat melingkari leher. Supaya tampilan semakin on point, kenakan sepatu sneakers dengan warnanya yang soft.  

Floral Dress untuk yang Ingin Bergaya a la Vintage  

Floral dress via https://shopee.co.id/

Tampilan menarik lain untuk foto instagram adalah bergaya vintage. Kalian bisa menggunakan floral dress dengan warna yang agak gelap. Untuk hijabnya kalian bisa memilih model pashmina yang senada warnanya dengan dress. Jangan lupa juga tambahkan handbag kekinian dan sepatu boots supaya lebih stylish. Nah, supaya foto lebih mengesankan lagi, carilah lokasi dengan tema zaman dulu. Seperti rumah tua atau bisa juga memilih museum. 

Kemeja Motif yang Tak Akan Pernah Ketinggalan Zaman  

Kemeja motif via instagram/putrimelatii

Apabila kalian ingin simple tapi tetap menarik perhatian, kemeja motif bisa banget untuk dicoba. Outfit yang kerap disebut dengan kemeja monalisa ini mempunyai motif dan warna yang sangat beragam. Biasanya, para hijaber memadumadankan dengan rok plisket atau baggy pants agar terlihat lebih ciamik. Kemudian hijabnya bisa menggunakan jilbab segi empat atau pasmina yang diikat ke bagian belakang agar kemeja terlihat jelas. Jika ingin lebih lengkap,  bisa menambahkan tas ransel, totebag atau sling bag. Nah, kalau sepatu, pakaian satu ini cocok dipadukan dengan sneakers.  

Kemeja Oversize yang Juga Trendy untuk Konten Instagram  

Kemeja oversize via instagram/tantrinamirah

OOTD hijab untuk instagram juga sangat keren apabila kalian menggunakan kemeja oversize. Kalian juga bisa lho memakai kemeja pria, karena ukurannya yang besar dan juga motifnya juga tak kalah beragam. Outfit satu ini juga akan lebih menarik, jika kalian mengenakan pasmina berwarna hitam dan boyfriend jeans atau baggy pants untuk bawahan. Selanjutnya, untuk sepatu, sneakers adalah yang paling cocok dengan outfit satu ini. Warna sepatunya disarankan yang berwarna cerah, supaya foto bisa terlihat lebih ceria lagi. 

Gunakan T-Shirt Lengan Pendek dengan Manset

T-shirt lengan pendek via instagram/ sindybellaaaa

Siapa bilang berhijab tidak bisa menggunakan t-shirt lengan pendek? Kalian masih bisa memakainya kok, tapi harus disiasati dengan menggunakan manset. Untuk warna manset, bisa kalian sesuaikan dengan t-shirt yang hendak dipakai. Nah, supaya tampilan menjadi lebih keren, pakailah pasmina yang disampirkan ke belakang untuk hijabnya. Lalu untuk bawahannya, boleh menggunakan baggy pants atau boyfriend jeans. Tambahkan juga totebag atau sling bag agar tampilan kalian saat foto lebih mengesankan. 

Celana jeans yang Tak Ada Matinya 

Celana jeans via instagram/inayustian_

OOTD hijab lain yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan celana jeans. Yap, celana satu ini memang tidak luntur dimakan zaman, lantaran cocok dipadankan dengan atasan apa saja. Baik kemeja, kaos, dan masih banyak lagi. Bahkan, sepatu apa saja juga cocok apabila disandingkan dengan jeans yang identik dengan warna biru ini. Jadi, selamat berkreasi dengan celana satu ini, ya.  

Rok Plisket yang Sempat Menjadi Tren 

Rok plisket via instagram/anarascarf

Kalau ingin tampilan lebih feminim, menggunakan rok plisket dapat menjadi pilihan. Kalian bisa mengkombinasikannya dengan atasan kemeja. Boleh menggunakan kemeja polos atau motif, tergantung dari selera kalian. Sedangkan pada hijab, bisa memakai jilbab segi empat atau pasmina yang warnanya tidak terlalu jauh dari kemeja dan juga rok. Lalu untuk sepatu, dapat memilih flat shoes atau sneakers dengan warna yang soft

Itulah beberapa OOTD hijab yang bisa digunakan untuk konten foto instagram. Di mana semuanya mencakup gaya sporty, feminim, trendy dan masih banyak lagi. Semuanya bisa kalian pilih sesuai selera. Tapi, salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang bagus bukan hanya pada pakaian, lokasi, atau kamera. Namun juga mencakup tingkat percaya diri kalian. Dijamin deh kalau kalian percaya diri, foto kalian akan tampak lebih wow. Jadi, mana nih outfit yang mau kalian tiru nantinya? 

close

✨Tips OOTD Hijab untuk Konten Instagram, Dijamin Kece dan Dapat Banyak Like

Search
close