Sneakers Terbaik di Tahun 2019, Versi Urban Sneaker Society

access_time 2 tahun yang lalu

YES! Finally, kita  hampir sampai di penghunjung tahun 2019. Memang belum sampe akhir banget, tapi sepertinya sudah saatnya uss feed x Urban Sneaker Society merangkum rilisan sneakers yang bisa dibilang menjadi fenoma dan perbincangan para sneakerhead di tahun 2019!

Pastinya banyak media lain yang juga merangkum ‘sneakers terbaik di 2019‘, dan ada pertanyaan “terus apa bedanya sama versi Urban Sneaker Society?”. Well, kita merangkum berdasarkan apa yang terjadi di ‘pasar’ Indonesia. So, kita yakin ini beda dari versi yang lain.

Lo udah pada penasaran kan?! Tanpa basa basi langsung saja, let’s get started!

New Balance 990v5

[Image Source : StockX]
Sudah tidak perlu dipertanyakan, bahwa di tahun 2019 sepatu New Balance 990v5 ini menjadi incaran sebagian besar para sneakerhead di Indonesia. Fakta menarik dari sepatu ini adalah meskipun ini merupakan rilisan general release tetapi boleh dibilang sepatu ini masuk kedalam kategori sepatu yang tidak mudah didapatkan dengan harga retail, dan sepatu ini adalah sepatu ‘gaul‘ yang sering dikaitkan dengan para pemuda yang sering datang ke salah satu bar di bilangan ‘senoparty‘.

New Balance sendiri kembali ramai menjadi perbicangan semenjak tahun lalu lewat 990v4. Memang ada sedikit perbedaan antara v4 dan v5, terutama pada bagian toe box-nya. V5 sendiri bisa dibilang laku keras karena di tahun 2019 V4 sudah sulit untuk ditemukan dengan harga yang masuk diakal.

Nike Daybreak x Undercover

[Image Source : StockX]
Kolaborasi Jun Takahasi (Undercover) dengan Nike lewat siluet ini merupakan salah satu kolaborasi yang juga dimiliki hampir semua pecinta sol karet di tanah air. Uniknya sepatu ini sempat rilis di salah satu retailer di Jakarta tanpa sistem raffle, melainkan via reservasi lewat whatsapp. Meskipun masuk dalam sizing kategori wanita, sepatu ini ludes dalam waktu kurang dari 24 jam. Jika Sacai x LDwaffle terkenal karena midsole-nya, kolaborasi ini terkenal dengan sentuhan khas bahan ‘plastik’ di sekitaran heel area.

Air Jordan 11 ‘Bred’

[Image Source : StockX]
Sepatu yang 14 Desember kemarin di re-relase ini ternyata masih menjadi incaran dikalangan pecinta sneakers, khususnya Air Jordan collector. Jakarta sendiri mendapatkan jatah untuk rilisan ini dan sold out. Sepatu yang menjadi ikonik ini, merupakan sepatu yang digunakan MJ saat dia kembali dari masa pensiun dan memenangkan gelar ke-empatnya bersama Chicago Bulls.

adidas Yeezy Boost 350 v2 Static Black

[Image Source : StockX]
Suka atau tidak suka, sepatu yang pernah menjadi image dari dunia sneakers ini ternyata masih digemari oleh banyak kalangan. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme dan antrian panjang untuk mendapatkan ‘kupon raffle‘ sebagai tiket untuk bisa mendapatkan sepatu ini. Meskipun tahun ini adidas juga mengeluarkan banyak rilisan, sepertinya kolaborasi teranyar dengan Kanye West masih menjadi senjata ampuh untuk menggaet pecinta sepatu karet.

Air VaporMax 2019 Cactus Plant Flea Market

[Image Source : StockX]
Cactus Flea Plant Market ini sangatlah jarang kita temui di Indonesia, bukan karena tidak banyak peminatnya melainkan karena sulit untuk didapatkan. So alasan sepatu ini masuk ke list sneakers terbarik 2019 adalah karena design dari sepatu ini yang sangat unik, dengan swoosh yang sangat unik dan jangan lupakan versi FnF (friends and family) yang memiliki sole yang bisa menyala.  Postingan LeBron James juga dinilai menaikan value dari sepatu ini sendiri.

Sepatu Compass Bravo 01

Hah sepatu buatan Indonesia? Ya, sepatu karya anak bangsa ini masuk kedalam kategori Sneakers terbaik di tahun 2019. Kenapa? Bukan hanya karena sepatu ini ludes dalam waktu 90 menit di event Jakarta Sneaker Day, tapi sepatu ini merupakan awal dari sebuah movement yang menggiring masyarakat Indonesia untuk lebih ‘melek’ akan produk buatan Indonesia. Penggunaan strap buckle yang bisa dilepas juga memberikan ‘penyegaran’ bagi pecinta sepatu karet tanah air.

Rafheoo x Bhisma Diandra

[Image Source : Instagram @Raffeoofootwear]
Satu lagi karya anak bangsa yang masuk dalam daftar ini, Raffeeo x Bhisma juga ludes dibeli oleh masyarakat pada event Urban Sneaker Society 2019 kemarin. Hal yang menarik pada sepatu ini adalah pemilihan teknik natural dyed yang diaplikasikan pada bahan Dobby Fabric 10 oz dan penggunaan special hook.

Air Force 1 fragment design X CLOT

[Image Source : StockX]
Tidak lama setelah CLOT merilis ‘Royal University Blue‘, Edison Chen selaku brand owner dari CLOT mengejutkan para sneakerhead dengan postingan sepatu ini. Sudah bukan hal yang asing bahwa CLOT sebagai streetwear brand dari timur sering kali membawa tema ‘etnis atau budaya’ timur pada kolaborasi mereka, dan hal itu terlihat pada sepatu ini. Pemilihan material ‘silk‘ sangatlah menonjolkan sisi ke-timuran dari sepatu ini, kolaborasi dengan Hiroshi Fujiwara juga semakin mengangkat ‘eksklusfitas’ dan value dari sepatu ini.

Travis Scott Jordan 1 Retro Hi

[Image Source : StockX]
Tahun 2019 bisa dibilang sebagai ‘golden‘ year dari Travis Scott, terutama di ranah sneakers. Ada beberapa rilisan sepatu di tahun ini dan hampir sebagian besar ‘laku’ dan ‘digemari’ oleh publik. Namun rilisan teranyar dan terbaik adalah Travis Scott Jordan 1 Retro Hi, modifikasi ‘swoosh‘ terbalik ternyata sukses. Saat ini sepatu ini sudah mencapai harga resell $1415 atau setara dengan 19,783,398.00 , WOW bukan?!

Nike x Sacai LDwaffle

[Image Source : StockX]
Gua jamin banyak yang daritadi baca terus bertanya “kok gak ada Sacai LDwaffle?” , nah memang sengaja gua taruh di bagian teakhir. Pertama dirilis bulan Mei 2019, sepatu ini langsung mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Desain yang unik dan merupaka sebuah ‘breakthrough‘ di dunia sepatu karet. Bagian midsole yang identik dengan ‘kelebihan sol’ menjadi daya tarik tersendiri dari sepatu ini, dan tumpang tindih logo swoosh serta pemilihan penggabungan warna pada bagian upper juga sangat unik. Sampai saat ini, sepatu ini masih menjadi incaran para sneakerhead.

So, itu tadi sepatu yang yang masuk kedalam SNEAKERS TERBAIK di 2019 versi Urban Sneaker Society!  And to make things more intersting, kita juga sedang dalam tahap produksi video untuk meng-urutkan Sneakers Terbaik di 2019, so stay tune di youtube ussfeed yah!

Buat kalian yang masih memiliki wishlist dari salah satu sneakers di atas, it’s not too late to COP them!

close

Sneakers Terbaik di Tahun 2019, Versi Urban Sneaker Society

Search
close