AYE Denim x Smiley Styling #USSEditorial

access_time 2 tahun yang lalu

AYE X Smiley pertama kali merilis kolaborasi mereka pada event Brightspot Market 3 Oktober 2019, dan respon masyarakat akan kolaborasi tersebut sangat baik. Namun sayang banyak sebagian orang yang belum tahu beberapa hal unik dari kolaborasi ini.

Team USS feed akan membeberkan fakta menarik perihal kolaborasi ini!
AYE & CO merupakan brand Indonesia ‘PERTAMA‘ yang mendapatkan lisensi resmi untuk berkolaborasi dengan Smiley, dimana lisensi ini memerlukan persetujuan dari pihak Smiley London. Ada standard tertentu yang ditentukan oleh Smiley bagi brand yang ingin berkolaborasi.
Jika di Indonesia AYE menjadi brand pertama Indonesia, banyak brand internasional yang juga sudah pernah berkolaborasi dengan Smiley. Chinatown Market, The Hundreds, Moschino, Zara, Lee, Guess, dll.
Team USS kali ini berkesempatan untuk ber-ekspolrasi mix & match styling koleksi AYE x Smiley. Berikut teaser styling ‘casual day outfit‘.
Dalam video teaser tersebut terlihat 6 style yang dipresentasikan, langsung saja kita kupas tuntas !
Pada scene pertama dari video tersebut, terlihat Ivan sedang santai di salah satu coffee-shop,ย terinspirasi dari vibes tahun 90an, Ia memilih untuk memadupadankan flannel sebagai outer dengan kaos band metal dan denim AYE. Melalui style yang dia usung, ternyata Ivan ingin menyampaikan ‘pesan’ kecintaan akan genre musik punk-rock. Sepatu Converse dengan motif api juga menjadi sebuah pemanis dari keseluruhan outfit Ivan.
Lanjut ke scene kedua, ada Carina yang outfit-nya didominasi oleh warna hitam. Hoodie yang digunakan olehnya adalah kolaborasi AYE x Smiley, twist menarik pada outfitnya adalah penggunana beanie berwarna orange yang ‘popping out‘ secara color cordination. ‘So it won’t be too monotone‘ – tuturnya.
Scene ketiga dibuka dengan Hendy yang sedang menikmati pizza. Berbeda dengan 2 outfit sebelumnya, Hendy mengusung warna yang lebih ‘cerah’, ia ingin memberin kesan complex dan ‘extra ordinary‘ lewat pemilihan warna dan item yang ia gunakan. Perpaduan menarik dari outfit ini adalah penggunaan kemeja warna kuning yang di ‘timpa’ oleh kaos AYE x Smiley yang berwarna biru. Untuk men-tone down warna cerah, ia memilih celana pendek dan topi dengan warna yang sama yaitu hitam.
Pizza milik Hendy yang di’curi’ oleh Sasa menjadi transisi dari scene ketiga, dan membawa kita masuk ke scene berikut. ย Sasa yang sedang duduk menikmati pizza, mengenakan outfit yang didonimasi dengan warna hitam. Kacamata hitam juga menambahkan kesan ‘dark‘. Jaket Denim ‘Black’ AYE x SMILEY menjadi highlight utama pada outfit-nya, cara Sasa mengkombinasikan kaos pink juga bisa menjadi refrensi kalian.
Pada scene berikutnya, viewer bisa melihat Stanley yang sedang menikmati ‘tempura don‘. Outfit-nya berbeda dengan yang lainya, penggunaan kaos ‘tie dye‘ yang begitu cerah dikombinasikan dengan celana pendek berwarna pink. “Colorful dan Happy” adalah pesan yang ingin ia sampaikan dalam outfit-nya kali ini, pemilihan topi AYE x SMILEY bukan hanya sebagai aksesoris tetapi karena ia ingin menetralkan warna yang sudah ‘cheerful‘. “Males pake pomade, jadi pakai topi deh” tutupnya.
Memasuki scene terakhir, Lystia terlihat mengenakan Denim Jacket AYE x Smiley. Hal yang menarik adalah bagaimana dia mengkombinasikan denim jacketย dengan kaos polos hitam dan straight cut pants. “Jaketnya sudah ‘standout‘, jadi gua padupadankan dengan kaos polos” – tutur Lystia. Pemilihan sepatu ‘chunky‘ juga mengkomplementasi celana straight yang ia gunakan.
Nah gimana nih menurut kalian? Apakah styling kali ini bisa diaplikasikan? Untuk video full, langsung cek tautan ini.

 

close

AYE Denim x Smiley Styling #USSEditorial

Search
close