🧕5 Jenis Pashmina di Pasaran, Perlengkap OOTD Saat Lebaran

jenis pashmina
access_time 3 bulan yang lalu

Kerudung sekarang sudah banyak sekali macamnya. Ada yang jilbab segi empat dan juga pashmina yang kini tengah hits digunakan. Kali ini, artikel akan membahas mengenai beragam jenis pashmina yang banyak dipakai para milenial. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, simak ulasannya di bawah ini. 

Pashmina plisket 

jenis pashmina
Via: instagram/sihara.id

Pertama ada pashmina plisket yang digadang-gadang akan hits pada tahun 2021. Jilbab satu ini mempunyai desain lipatan atau yang biasa disebut plisket. Untuk lipatannya sendiri cukup bervariasi, ada yang lebar dan juga sempit. Semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Sedangkan untuk bahannya, bisa terbuat dari babydoll atau chiffon. Kamu yang ingin memilikinya, wajib memperhatikan cara mencucinya. Cukup cuci menggunakan tangan supaya lipatan tidak rusak. 

Pashmina plisket kini sudah banyak terjual di berbagai toko online. Kamu dapat membelinya di sihara.id, lozyhijab, dan gresscarf. Untuk harganya sendiri, dibanderol mulai dari Rp60 ribu dengan ukuran 180×75 cm. 

Embroidered pashmina 

jenis pashmina
Via: instagram/haura_hijabss

Selanjutnya, ada embroidered pashmina yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Bagi yang belum tahu, jenis ini mempunyai ciri khas pada aksen renda yang ada di tepian pashmina. Namun, renda tersebut hanya terpasang pada salah satu bagian. Sedangkan sisi lainnya, mempunyai tepian biasa. Apabila kamu ingin mendapatkannya, bisa langsung cek toko online bernama haura_hijabss. 

Pattern pashmina 

jenis pashmina
Via: instagram/officialdein

Jenis pashmina lainnya adalah pattern pashmina. Sudah jelas dari namanya, pashmina ini memiliki ciri dengan adanya motif. Untuk motifnya sendiri cukup bervariasi, yang tentu saja bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Pashmina ini cocok dipadukan dengan atasan dan bawahan polos supaya penampilan tak terlihat monoton. Untuk pashmina dengan jenis ini bisa kamu lihat contohnya di brand lokal milik Dinda Hauw yang bernama officialdein. 

Eyelash seam pashmina 

jenis pashmina
Via: instagram/Nawwarnaofficial

Kemudian, ada eyelash seam yang tidak kalah cantik. Pashmina dengan jenis ini memiliki jahitan zig zag pada tepian kain. Sangat cantik untuk kamu yang tidak ingin berlebihan, tapi tetap ada aksen manis pada bagian pashmina. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan beragam outfit, baik yang formal maupun tidak. Untuk melihat contohnya, bisa cek instagram Nawwarnaofficial. 

Pashmina instan 

jenis pashmina
Via: instagram/rabbanikitalog

Untuk kamu yang tidak ingin ribet, pashmina instan adalah jawabannya. Di pasaran, ada dua macam pashmina instan yang dijual. Model pertama adalah hijab langsung pakai dengan bahan stretch yang sangat nyaman saat digunakan. Sedangkan model kedua yaitu dengan tali pengikat pada bagian bawah dagu, sehingga tidak membutuhkan peniti atau jarum. 

Itulah beberapa jenis pashmina yang ada di pasaran saat ini. Bisa banget nih sebagai inspirasi kamu untuk lebaran nanti. Bagaimana, sudah tahu ingin membeli yang mana? 

close

🧕5 Jenis Pashmina di Pasaran, Perlengkap OOTD Saat Lebaran

Search
close