⌚️16 Jam Tangan Karya Anak Bangsa yang Tak Kalah dari Buatan Luar Negeri

jam tangan
access_time 1 tahun yang lalu

Setiap orang tentu memiliki selera fashion yang berbeda. Salah satunya adalah dengan menggunakan jam tangan supaya tampilannya lebih kece. Bahkan, tidak jarang setiap orang  mengoleksi aksesoris pelengkap tersebut lebih dari satu. Menariknya lagi, ada juga yang rela menghabiskan uang berjuta-juta untuk membeli aksesoris tangan tersebut. 

Nah, omong-omong soal jam tangan, USSFeed akan membahas hal menarik nih. Adalah jam tangan lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merk luar negeri. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan di bawah ini. 

Eiger 

jam tangan
Sumber: instagram/eigeradventure

Jam tangan lokal pertama yang sangat direkomendasikan adalah Eiger. Aksesoris yang diciptakan pada merk ini tak hanya sebagai penghias tangan. Namun juga mempunyai banyak fitur yang pastinya akan sangat disukai oleh para pecinta jam tangan. Salah satunya adalah anti air, tahan dengan tekanan air, stopwatch, dan masih banyak lagi. Maka dari itu,aksesoris dari merk satu ini sangat cocok untuk kalian yang hobi berpetualang. 

Woodka 

jam tangan
Sumber: instagram/woodka_

Selanjutnya, ada Woodka yang kebanyakan disukai oleh para wanita. Ini karena bentuknya yang lucu dan terbuat dari kayu kokoh. Menariknya lagi, strap jam tangan dapat diganti-ganti sesuai dengan selera. Oh iya, untuk jam tangan satu ini strap dan jamnya mempunyai harga masing-masing, ya. 

Matoa 

jam tangan
Sumber: instagram/matoa_id

Selain Woodka, ada Matoa yang juga punya jam tangan dengan material kayu. Bedanya, ada pada desainnya yang lebih sederhana dan lebih detail. Brand dari Bandung, Jawa Barat ini memiliki harga mulai dari Rp900 ribu-an yang tentunya disesuaikan dengan kerumitan modelnya. Untuk model yang paling terkenal adalah Sumba, Flores, dan Way Kambas. 

NAM 

jam tangan
Sumber: instagram/namwatches

Kemudian, ada NAM yang ternyata merknya sudah mendunia. Ini karena adanya investasi dari platform Kick Starter dan juga modelnya yang sangat elegan. Jam tangan ini sangat cocok untuk kalian yang suka model jam klasik a la Swiss, tapi tetap menjunjung tinggi kearifan lokal. 

Lanccelot 

jam tangan
Sumber: instagram/lanccelot

Bagi kalian yang sudah tahu Lanccelot, mungkin mengira kalau ini adalah merk dari luar negeri. Padahal, ini adalah brand lokal yang desainnya terinspirasi dari alam. Terbukti dari perpaduan bahannya yang alam banget. Seperti kayu, kulit, dan stainless steel yang sangat berkualitas tinggi. 

Carousel 

jam tangan
Sumber: instagram/carousel.store

Carousel selama ini terkenal dalam memproduksi tas, pakaian, dan topi. Namun, ternyata merk ini juga membuat jam tangan yang desain dan warnanya cukup menggemaskan. Untuk warnanya tersedia hitam, putih, merah muda, biru langit, dan salem. Lalu, harga jam dari produk asal Yogyakarta mulai dari Rp250 ribu. Cukup terjangkau bukan? 

Lima Watch 

jam tangan
Sumber: instagram/limawatch

Ada lagi, jam tangan yang tak kalah keren bernama Lima Watch. Untuk bahannya terbuat dari kayu, sedangkan strapnya dari bahan kulit. Untuk ukurannya terbagi menjadi dua macam. Yaitu untuk para pria dan wanita. 

Watchlah 

jam tangan
Sumber: instagram/watchlah.id

Kalau kalian ingin jam tangan murah, tapi dengan desain yang elegan, Watchlah bisa jadi pilihan. Harganya adalah sekitar Rp237.000 dengan empat pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera. Untuk bahannya berbeda antara case dan strapnya. Untuk case terbuat dari zinc alloy dan PU leather pada strap

Eboni 

jam tangan
Sumber: instagram/eboniwatch

Jam tangan lainnya ada Eboni. Merk yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah ini mempunyai banyak series yang dapat dipilih. Antara lain women mini series, basic unisex, exotic series, dan artist series. Kalau dalam urusan harga, berbeda-beda setiap series. Semuanya dimulai dari harga Rp499.000. 

Expedition 

jam tangan
Sumber: instagram/expeditiontimepieceid

Selain NAM, ada Expedition yang namanya sudah mendunia. Terbukti dengan jam tangan ini sudah dikirim ke Filipina, Myanmar, Hongkong, dan Turki. Kelebihan dari jam ini adalah ditanamkan sebuah teknologi terbaik asal Negara Jepang. Kemudian, modelnya yang kece, mampu menarik minat orang-orang di seluruh penjuru dunia. 

Chronox 

jam tangan
Sumber: instagram/chronoxwatches

Ingin tampilan yang lebih sederhana tapi tetap kece? Chronox adalah jawabannya. Di mana desainnya sangat clean, karena tanpa adanya tambahan elemen yang terlalu banyak. Bahkan, untuk angka pun diganti dengan garis supaya terlihat lebih simple. Meskipun begitu, ada beberapa fitur yang membuatnya menjadi lebih menarik. Seperti adanya hari & tanggal serta water resistant

Dekade  

jam tangan
Sumber: instagram/dekadetime.id

Kemudian, ada Dekade yang merupakan jam tangan untuk pria dan juga wanita. Brand yang hadir dari tahun 2016 ini mempunyai desain yang teramat simple. Namun, tetap terlihat elegan apabila sudah dipasang di pergelangan tangan. Cocok banget untuk kalian yang sangat suka jam tanpa elemen yang terlalu berlebih. 

Parlent 

jam tangan
Sumber: instagram/parlentworld

Jam dengan kesan mewah bisa kalian dapatkan di merk Parlent. Jam ini sangat cocok untuk kalian para penggemar warna mewah. Seperti coklat, hitam, dan emas. Ada beberapa tipe yang bisa kalian pilih, tapi yang paling favorit adalah Royal. Di mana desainnya sangat unik, lantaran para pengguna bisa melihat pergerakan mekanik jam. Selain itu, kelebihan lainnya, jam dengan tipe ini mempunyai fitur water resistant

Kevas Co. Watches 

jam tangan
Sumber: instagram/kevas_store

Anak Bandung patut berbangga nih, karena ada Kevas Co. Watches yang menciptakan jam tangan dengan kualitas terbaik. Merk ini menghadirkan dua macam jam, yakni digital dan analog. Untuk modelnya sangat cocok untuk kaum urban, yang mana bisa digunakan untuk berpetualang dan juga kegiatan sehari-hari.  

Kala Watch 

Sumber: instagram/kalawatch

Produk anak bangsa lainnya ada Kala Watch. Jam tangan satu ini mempunyai cerita menarik di baliknya. Ini karena sebenarnya jam ini berawal dari proyek kuliah si pemilik pada tahun 2014. Dan ternyata berkembang menjadi produk lokal yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. 

Jam ini mengusung desain yang terinspirasi dari Indonesia. Baik dari unsur flora, fauna, dan tempat-tempat indah di Indonesia yang tergambar pada setiap produknya. Bagi kalian yang ingin membelinya, merk ini menyediakan 14 model strap yang bisa dicuci tanpa takut rusak. 

Pala Nusantara 

Sumber: instagram/palanusantara

Ada juga Pala Nusantara yang memiliki filosofi menarik. Seperti nama Pala yang ternyata tak hanya sekedar tanaman. Namun juga punya cerita penting dalam sejarah Indonesia yang dianggap lebih mahal daripada emas. Oleh karenanya, jam satu ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat nusantara. Yaitu kulit dan kayu yang dibuat menjadi aksesoris indah dan artistik. 

Jam tangan karya anak bangsa memang tidak kalah dengan buatan luar negeri. Bukan hanya masalah kualitas, tapi juga desainnya yang sangat elegan. Bahkan, beberapa di antaranya, ada yang sudah mendunia karena saking bagusnya. Jadi, kalian ingin membeli yang mana nih? 

 

close

⌚️16 Jam Tangan Karya Anak Bangsa yang Tak Kalah dari Buatan Luar Negeri

Search
close