✨15 Gaya Rambut yang Bakal Hits di Tahun 2020

access_time 1 tahun yang lalu

Di tahun 2020 ini sudah jelas bahwa fashion akan jauh lebih berkembang. Baik dari pakaian sampai dengan rambut. Nah, kali ini USSFeed akan membahas mengenai gaya rambut yang akan tren di tahun ini. Ada yang untuk wanita dan juga para pria. Kira-kira apa ada banyak yang baru? Yuk kita simak ulasannya. 

Untuk Perempuan 

1. Shaggy Bobs  

gaya rambut
Shaggy Bobs via https://www.pinterest.com/

Gaya rambut pertama yang kemungkinan besar akan menjadi tren adalah shaggy bobs. Hal ini sudah sangat jelas, lantaran beberapa tahun terakhir gaya rambut pendek menjadi populer. Kini, di tahun 2020 model rambut pendek juga akan jadi tren, namun gayanya akan lebih kekinian. 

Di mana shaggy bobs adalah rambut dengan potongan yang tidak begitu rapi. Tapi rambut tersebut akan sangat kece apabila warnanya lebih cerah. Seperti kecoklatan atau blonde supaya garis-garis dari shaggy tampak lebih terlihat. 

2. Sleek Ponytail  

gaya rambut
Sleek Ponytail via https://www.goodhousekeeping.com/

Bagi kalian yang berambut panjang, namun tidak ingin ribet, solusinya bisa menggunakan model rambut ini. Adalah sleek ponytail atau kuncir kuda dengan ikatan yang tidak terlalu kencang. Tapi, apabila ingin rambut tidak berantakan atau keluar-keluar, jangan lupa kenakan hair spray agar tahan seharian.  

Nah, dengan rambut ini, kalian masih bisa berkreasi. Rambut yang kalian kuncir bisa dikeriting atau kepang agar tampilan tidak membosankan. Menariknya lagi, kalian juga dapat menggunakan gaya sleek ponytail di acara penting. Seperti kondangan, acara makan malam dan lain sebagainya. 

3. Natural Curls 

gaya rambut
Natural Curls via https://www.bustle.com/

Merasa tidak percaya diri dengan rambut super keritingmu? Saat ini hindari pikiran tersebut, karena model rambut seperti itu akan menjadi tren di tahun 2020. Model ini akan membuat kalian tampak lebih memesona dan pastinya menarik perhatian banyak orang. 

Supaya kalian tidak terlihat begitu-begitu saja, rambut bisa diwarnai. Dengan warna coklat atau blonde supaya gelombang rambut lebih jelas terlihat. Disarankan juga untuk tidak menggunakan pakaian dengan model berlebihan, agar rambut tetap menjadi pusat perhatian. 

4. Polished Waves  

gaya rambut
Polished Waves via https://www.pinterest.com/

Untuk kalian yang ingin simple namun tetap terlihat istimewa, polished wave bisa jadi pilihan. Gaya ini merupakan rambut yang diberi efek gelombang pada bagian bawahnya, sehingga rambut terlihat lebih tebal dan lebat. Supaya lebih tahan lama, jangan lupa gunakan hair spray.  

Gaya rambut ini cocok digunakan untuk acara apa saja. Bahkan event penting sekalipun. Sudah banyak contohnya seperti para artis yang datang ke acara red carpet dengan menggunakan model rambut ini.  

5. 1970’s Long Cut  

gaya rambut
1970’s Long Cut via https://www.allthingshair.com/

Ada lagi model rambut terpopuler pada tahun 2020 ini. Yaitu 1970’s long cut. Meskipun tergolong model yang sudah jadul, tapi nyatanya banyak yang masih tertarik dengan gaya satu ini. Dikarenakan rambut terlihat lebih lebat dan cocok digunakan pada kegiatan apapun. 

Tidak hanya ibu-ibu yang pantas dengan potongan rambut ini. Kalangan millenial juga cocok, namun harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan ditambah aksesoris supaya lebih kekinian. Hayo, siapa yang tertarik dengan rambut satu ini?  

6. Pixie Hair Cut  

Pixie Hair Cut via https://www.pixie-cut.com/

Selain shaggy bobs, pixie hair cut bisa jadi pilihan jika ingin memiliki rambut pendek. Potongannya mirip dengan laki-laki, namun tetap terdapat poni menyamping agar terkesan lebih feminim. Biasanya, para wanita yang menggunakan potongan rambut ini menambahkan anting-anting besar supaya tampilannya lebih eye catching.  

Kalian bisa memilih model poni lurus biasa atau pun curly. Ini dapat disesuaikan dengan keinginan atau karakter kalian masing-masing. Untuk yang memilih model curly, bisa pakai alat pengeriting rambut.   

7. Baby Bangs  

Baby Bangs via https://www.instyle.com/

Untuk poni, ada model yang juga bisa jadi referensi kalian. Berupa baby bangs yang awalnya tren di Korea beberapa tahun terakhir ini. Poni ini merupakan potongan yang pendek dan pada umumnya berjarak beberapa cm di atas alis. Jadi, untuk yang ingin menggunakan poni dengan jenis ini disarankan untuk memperhatikan bentuk wajah, apakah cocok menggunakan baby bangs atau tidak. 

Lalu, poni ini cocok untuk semua gaya rambut. Sehingga kalian tidak perlu susah-susah mencocokkan poni tersebut dengan model rambut yang dipunya. Asalkan percaya diri, baby bangs akan terlihat menarik di wajah kalian.  

Untuk Laki-laki 

8. Short and Spiky   

Short and Spiky via https://www.menshairstylesnow.com/

Untuk kaum adam, model potongan rambut yang bakal hits di tahun ini adalah short and spiky. Walaupun gaya rambut satu ini sudah ada sejak tahun 1990an, ternyata masih mempunyai banyak penggemar. Ini dikarenakan short and spiky modelnya tetap kekinian dan cocok digunakan oleh semua bentuk wajah.  

Bagi yang belum tahu, short and spiky merupakan potongan rambut yang terkesan berantakan. Lalu di bagian depan dibuat meruncing ke atas. Sedangkan di bagian samping kanan dan kiri dibuat lebih tipis.  

9. Top Knot  

Top Knot via https://menhairstylist.com/

Ada lagi gaya rambut pria yang kemungkinan akan tren. Adalah top knot yang biasanya digunakan oleh masyarakat Jepang pada zaman dulu. Top knot berupa potongan dengan bagian samping kanan, kiri dan belakang yang ditipiskan atau bahkan dibuat plontos. Lalu pada bagian atasnya dibiarkan memanjang agar bisa dikuncir. 

Alangkah lebih baik, potongan rambut ini digunakan oleh pria yang memiliki wajah oval. Kemudian untuk rambutnya sendiri, disarankan berwarna hitam, karena apabila digunakan dengan warna lain, tampilan terlihat aneh. 

10. Pendek Berponi  

Pendek berponi via https://hgshampoo.co.id/

Untuk yang mempunyai dahi lebar atau berwajah oval, potongan rambut pendek berponi bisa jadi pilihan. Bisa menggunakan poni depan atau ke samping sesuai dengan selera kalian masing-masing. Untuk contohnya sendiri, kalian dapat melihat Oppa-oppa Korea yang kebanyakan menggunakan gaya rambut satu ini. Eits, tapi jangan lupa, untuk jenis ini rambutnya harus lurus agar modelnya bisa lebih terlihat. 

11. Buzz Cut   

Buzz Cut via https://www.menshairstylestoday.com/

Tidak ingin potongan rambut yang ribet? Ada buzz cut yang bisa kalian jadikan pilihan. Gaya rambut ini sangat pendek dan juga tipis. Biasanya, buzz cut dipakai oleh anggota militer yang sedang bertugas, karena sangat tidak ribet. 

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan gaya ini, ada yang perlu diperhatikan terlebih dulu. Pertama, disarankan rambut menggunakan warna hitam agar terlihat lebih alami. Kemudian yang kedua adalah rambut ini hanya cocok untuk laki-laki dengan berwajah oval. Selanjutnya yang ketiga, kalian bisa menumbuhkan jambang atau kumis supaya tampilan lebih macho. 

12. Comb Over  

Comb Over via https://pomade.co.id/

Jika kalian ingin terlihat maskulin, comb over adalah pilihan yang tepat. Dengan gaya rambut yang sedikit panjang dan menyisir ke belakang, membuat kalian sangat menarik perhatian. Selain itu, comb over juga terkesan simple, sehingga cocok untuk kalian yang tidak mau ribet. Supaya tampilan kalian lebih maksimal, jangan hanya disisir. Kalian juga harus menambahkan pomade agar rambut tetap tahan seharian.  

13. Caesar Fade 

 

Selain buzz cut, potongan rambut cepak lain yang juga digemari adalah Caesar Fade. Bedanya dengan buzz cut, caesar fade memiliki tebal di bagian atas dan semakin menipis sampai ke bawah. Lalu untuk kelebihannya, bagian atas rambut masih bisa disisir sesuai dengan keinginan kalian. Sangat cocok nih untuk kalian yang ingin tampilan rapi dan juga tidak ribet.   

14. Soft Side Parting  

Soft Side via https://haircutinspiration.com/

Bagi kalian yang kesehariannya menggunakan pomade, potongan rambut yang cocok adalah soft side parting. Di mana model in memiliki karakteristik bagian samping lebih tipis daripada atas dan juga belakang. Biasanya, bagian rambut yang panjang ini disisir atau dipomade ke arah samping agar terlihat lebih rapi. Untuk yang ingin datang ke acara formal, bisa menggunakan pomade lebih banyak agar terlihat klimis dan dapat tahan seharian.   

15. Patterned Fade  

Patterned via http://stylemann.com/

Apabila kalian ingin gaya rambut lebih menarik lagi, coba saja potongan patterned fade. Model ini cukup antimainstream, lantaran memberikan pola pada bagian kanan dan kiri rambut. Untuk polanya bisa kalian tentukan sendiri atau terserah kepada sang kapster. Namun yang jelas, ketika menggunakan teknik potongan ini, kalian harus rajin mengunjungi barber shop agar rambut dirapikan lagi. Pasalnya, kalau rambut sudah panjang, pola tidak akan terlihat.  

Itulah beberapa jenis gaya rambut yang kemungkinan bisa tren pada tahun ini. Ada yang untuk wanita dan juga pria. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan selera, namun jangan lupa juga untuk mencocokkan dengan bentuk wajah. Supaya tampilan kalian tidak mengecewakan pada akhirnya. Jadi, kalian ingin memilih model rambut yang mana nih untuk tahun 2020 ini?  

close

✨15 Gaya Rambut yang Bakal Hits di Tahun 2020

Search
close