✨12 Gaya Rambut Pria yang Populer di 2020, Ada Favoritmu?

access_time 7 bulan yang lalu

Di tahun 2020 ini bakal ada banyak tren yang berkembang. Salah satunya adalah gaya rambut pria yang mungkin akan banyak dipakai pada tahun ini. Ada yang baru dan juga potongan rambut tahun-tahun kemarin, namun masih dipakai saat ini. Bagi kalian para kaum adam yang ingin mencari referensi model rambut, berikut adalah ulasannya. 

1. Bowl Cut, Gaya Rambut Pria yang Kadang Dibenci 

gaya rambut pria
Bowl Cut via https://www.pinterest.com/

Potongan bowl cut alias rambut mangkok kebanyakan dibenci oleh orang-orang. Dikarenakan model ini kerap dianggap cupu atau sangat kekanakan. Namun kini, gaya rambut pria satu ini sepertinya akan menjadi tren, lho. 

Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya lelaki yang sudah menggunakan model ini untuk rambutnya. Contohnya saja seperti para Idol K-pop yang memodifikasi dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang. Selain itu, mereka juga memberikan sedikit tekstur supaya rambut lebih bervolume dan juga stylish. Cocok sekali untuk kalian yang ingin tampil keren dan imut layaknya para idol K-Pop. 

2. Undercut, Model yang Selalu Dipakai dari Tahun ke Tahun  

gaya rambut pria
Undercut via https://haircutinspiration.com/

Bagi kalian yang ingin rambutnya terlihat lebih rapi, model undercut bisa dicoba. Memang, gaya rambut ini tidak baru, namun sampai sekarang masih banyak disukai oleh kaum pria. Ini dikarenakan modelnya sederhana dan terlihat cocok apabila digunakan di segala acara. Baik resmi atau semi formal. 

Gaya rambut pria ini memiliki karakteristik potongan yang tipis di samping kanan dan kiri hingga ke belakang. Tapi, supaya tampilan tidak membosankan, kalian juga dapat memodifikasinya dengan model lain, misalnya crop cut atau caesar cut.  

3. Top Knot, Model Rambut yang Kerap Dipakai Masyarakat Tradisional Jepang  

gaya rambut pria
Top Knot via https://menhairstylesworld.com/

Apabila ingin model rambut yang tidak biasa, top knot bisa jadi pilihan. Top knot merupakan model rambut dengan bagian samping kanan dan kiri yang dibuat tipis sampai polos. Begitu juga dengan rambut bagian belakangnya. Untuk bagian atasnya sendiri, dibiarkan panjang supaya bisa dikuncir ke belakang ataupun ke atas. Gaya rambut ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki rambut berwarna hitam dan cenderung lurus. 

4. Curtains, Gaya Rambut Boyband 90-an  

Curtains via https://www.pinterest.com/

Selanjutnya, ada model rambut curtains yang juga bakal tren di tahun ini. Gaya rambut ini awalnya menjadi hits di tahun 90an, lantaran dipakai oleh boyband pada kala itu. Tapi, di tahun ini, kalian dapat mengkreasikannya dengan menambahkan twist supaya lebih keren. 

Kemudian, supaya tidak terlalu plain, kalian dapat menambahkan dengan pomade supaya terkesan wet look. Pomade juga berfungsi untuk membuat bagian depan rambut terlihat lebih wavy dan pastinya akan lebih tahan seharian. Jadi sangat pas untuk kalian yang ingin rambut tetap rapi meskipun sudah beraktivitas seharian. 

5. Short and Spiky, Cocok untuk Kalian yang Ingin Terlihat Maskulin  

Short and Spiky via https://www.menshairstylesnow.com/

Lagi-lagi bukan gaya rambut pria terbaru, namun tetap cocok dipakai pada tahun ini. Adalah short and spiky yang sempat populer pada tahun 90an sampai dengan awal tahun 2000an. 

Bagi yang belum tahu apa itu short and spiky, ini adalah model dengan karakteristik berantakan dan dibuat meruncing berdiri pada bagian atasnya. Tak hanya itu, di bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis agar terlihat lebih maskulin. Potongan ini cocok sekali untuk kalian yang tidak ingin terlalu rapi namun masih terkesan elegan. 

6. Brushed on Top, Cocok untuk Kalian yang Berambut Tebal   

Brush on top via https://atozhairstyles.com/

Selanjutnya, ada Brushed on Top yang dulu sempat tren sepanjang tahun 2018. Kalau dilihat-lihat, model satu ini mirip dengan spike. Tapi, spike lebih tipis daripada brushed on top. Di mana brushed on top, memiliki ketebalan pada rambut bagian samping kanan dan kiri, belakang dan juga atas. Nah, untuk bagian atas, kalian bisa membuatnya lebih tegak dan tahan lama dapat menggunakan pomade

7. Ivy League Style, Cocok untuk Kalian yang Ingin Berpenampilan Rapi  

Ivy League Style via https://haircutinspiration.com/

Kalian yang suka penampilan rapi bisa mencoba model rambut pria bernama Ivy League Style. Di mana potongan ini menyisakan rambut di bagian atas dan sedikit tipis pada bagian samping kanan, kiri, dan juga belakang. Supaya Ivy League Style lebih terlihat lagi, kalian bisa menambahkan pomade untuk rambut bagian atas.  

Rambut ini cocok untuk kalian yang ingin rapi saat bekerja. Tapi, Ivy League Style juga cocok dipakai saat ke acara non formal, dengan sedikit mengurangi pomade agar rambut tidak terlihat kaku.  

8. Pendek Berponi, Bagi yang Ingin Berpenampilan a la Oppa Korea  

Pendek berponi via https://www.yoedha.com/

Ingin terlihat seperti Oppa Korea? Pendek berponi bisa jadi pilihan kalian. Modelnya cukup simple, potongan rambutnya yang pendek dan ditambah poni lempar atau depan. Namun, sebelum memutuskan menggunakan model rambut ini, pastikan apakah bentuk wajah kalian cocok atau tidak. Pasalnya, pendek berponi cocok untuk kaum adam yang memiliki bentuk wajah oval atau berdahi lebar.  

9. Buzz Cut, Potongan Rapi a la Militer  

Buzz cut via https://www.menshairstylestoday.com/

Kalau kalian tidak ingin ribet dengan pomade dan semacamnya, buzz cut bisa jadi rekomendasi. Karakter rambut ini tergolong tipis, sehingga kalian tidak perlu repot untuk menyisirnya. Kalian hanya perlu merawatnya dengan cara keramas setiap hari. 

Tapi, untuk yang menginginkan model rambut ini, disarankan rambut menggunakan warna hitam. Ini dikarenakan supaya rambut terlihat lebih menarik. Tambahkan juga jambang, jenggot atau kumis supaya tampilan lebih kece.  

10. Comb Over,  Salah Satu Pilihan Model Rambut dengan Pomade 

Comb over via https://haircutinspiration.com/

Kalian para pengguna pomade, bisa memilih comb over untuk potongan rambutnya. Model ini tebal pada bagian atasnya, sehingga dapat disisir ke bagian samping atau belakang. Nah, bagi yang ingin terlihat rapi namun tetap maskulin, kalian dapat menambahkan pomade. Dengan pomade ini juga, kalian dapat mempertahankan rambut seharian tanpa perlu repot menyisirnya kembali. Potongan rambut ini cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih maskulin. 

11. Pompadour, Cocok untuk yang Berwajah Oval  

Pompadour via https://haircutinspiration.com/

Kalian yang berwajah oval bosan dengan rambut itu-itu saja? Kalian dapat mencoba gaya rambut pria bernama pompadour. Rambut ini memiliki ketebalan lebih pada bagian atas, agar dapat diberikan pomade supaya tampak rapi. Untuk rambut bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis. Kalau kalian ingin lebih keren dan terlihat maskulin, bisa menambahkan jenggot atau jambang.  

12. Afro Frade, Gaya Rambut untuk si Ikal   

Afro fade via https://www.latest-hairstyles.com/

Jangan sedih untuk kalian yang memiliki rambut ikal, karena ada gaya rambut pria yang cocok. Bernama afro frade yang memiliki karakteristik menarik. Di mana terdapat gradasi tebal tipis yang dapat membedakan antara bagian atas dan juga bawah. Tapi, kalian yang menginginkan model rambut seperti ini, harus ke kapster yang berpengalaman. Dikarenakan butuh ketelitian ekstra untuk membuat gradasi satu ini.  

Itulah beberapa gaya rambut pria yang kemungkinan akan tren tahun 2020. Semuanya memiliki karakteristik masing-masing yang bisa kalian sesuaikan dengan selera. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih potongan rambut yang mana, pastikan dulu apakah model tersebut cocok dengan bentuk wajah atau tidak. Agar tampilan kalian tidak mengecewakan nantinya. 

close

✨12 Gaya Rambut Pria yang Populer di 2020, Ada Favoritmu?

Search
close