Manga Asal Indonesia, REFORMER Debut di Jepang

access_time 1 tahun yang lalu

Kali ini Indonesia wajib berbangga dan berbahagia nih. Sebab, salah satu manga dari Indonesia setelah ini bakal debut di web komik Jepang. Itu adalah REFORMER yang akan melakukan debut di Web Comic Zenyon. Dilansir dari Anime News Network, keberhasilan REFORMER menembus Web Comic Zenyon ini sendiri menjadikannya member ke-3 SILENT MANGA AUDITION® MasterClass yang berhasil meraih capaian tersebut.

Siapa Sih Mangaka-nya?

manga

REFORMER merupakan salah satu manga buatan pemuda asal kota Gresik bernama Alex Irzaqi. Ia menjadi komikus Silent Manga Audition ketiga yang debut sebagai mangaka. Anggota Master Class ini turut mengikuti jejak SIDEBURN004 dan Dedy Koerniawan Soesanto yang akhirnya merilis manga di Jepang. “Saya senang bisa diberi kesempatan untuk menggambar manga dengan seluruh kemampuan saya,” ungkap komikus asal Gresik yang kini menetap di Bandung ini.

Cerita Singkat REFORMER

manga

REFORMER menceritakan kisah antihero brutal sekaligus pensiunan pembunuh bayaran bernama Mizuno. Ia bekerja pada sebuah toko reparasi yang entah kenapa selalu didatangi anak-anak.

Dalam sebuah tugas ke apartemen pelanggannya, Mizuno menyadari sebuah keributan yang berhubungan dengan seorang anak perempuan yang biasa datang ke tokonya. Mizuno pun dipaksa kembali ke dalam dunia yang telah lama ia tinggalkan.

Lewat Reformer, Alex Irzaqi dan Toshiaki Yamada ingin menunjukkan sisi gelap dari masyarakat Jepang yang sering kali terlupakan. Mereka ingin menunjukkan bahwa orang-orang yang kurang beruntung bisa mendapatkan keadilan.

 

Kamu bisa membaca Reformer di situs Web Comic Zenon. Akses komiknya melalui link here

 

Image Source: [Jurnal Otaku]

close

Manga Asal Indonesia, REFORMER Debut di Jepang

Search
close