✨17 Drama Korea Terbaik yang Wajib Tonton

access_time 1 tahun yang lalu

Korea memang selalu mempunyai daya tarik bagi seluruh masyarakat di dunia. Bukan hanya tentang girlband atau boyband, tapi juga tayangannya yang bikin ketagihan. Omong-omong soal tayangan, ada banyak drama Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja sinema yang dimaksud? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Vagabond yang Punya Banyak Penggemar di Tahun 2019  

Poster Vagabond via instagram/drama_vagabond

Drama Korea terbaik pertama yang memiliki banyak penggemar adalah Vagabond. Drama yang hadir di Netflix ini mampu membuat pecinta drakor bertekuk lutut, karena ceritanya bikin penasaran. Di mana drama ini menceritakan tentang kecelakaan pesawat yang sudah menewaskan sekitar 200 penumpang. Lalu, keponakan Cha Dal Gun yang diperankan oleh Lee Sung Gi ikut tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Puncak cerita berawal dari video yang dikirimkan keponakannya, di mana ternyata ada konspirasi yang amat besar di balik kecelakaan tersebut. Sejak saat itu, Cha Dal Gun berusaha mengungkap konspirasi tersebut yang dibantu oleh Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. 

2. Doctor John yang Termasuk Dalam Rating Tertinggi  

drama korea terbaik
Doctor John via instagram/narumifujishima

Masih di tahun yang sama, Doctor John juga termasuk ke dalam drama Korea terbaik. Ini dikarenakan drakor satu ini termasuk dalam rating tertinggi di tahun 2019. Drama yang hadir dalam 32 episode ini ternyata merupakan adaptasi dari novel berjudul On Hand of God.  

Untuk ceritanya, drama ini mengisahkan tentang dokter dan ahli anastesi yang kerap berselisih paham tentang pendapat. Tapi, momen puncaknya adalah pada saat keduanya dihadapkan dengan masalah medis yang tidak pernah ditemui sebelumnya. Drama ini diperankan oleh Hwang Hee, Ji Sung, Lee Kyu-Hung, dan Lee Se-Young. 

3. Descendants of The Sun yang Bikin Baper   

drama korea terbaik
Descendants of The Sun via instagram/baekdunya

Siapa yang tidak tahu dengan Descendants of The Sun? Drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini membuat baper seluruh masyarakat. Bagaimana tidak, drama yang muncul pada tahun 2016 tersebut menceritakan tentang kisah cinta keduanya yang berasal dari profesi berbeda. Song Hye Kyo bekerja sebagai relawan dokter di lembaga Doctors Without Borders dan Song Joong Ki bertugas dalam pasukan perdamaian PBB.  

Keduanya bisa bertemu karena mereka ditugaskan di tempat yang sama. Yaitu di negara yang bernama Uruk. Di mana negara ini tidak merupakan lokasi fiksi yang ditempatkan di sebelah timur Eropa. 

4. Hotel Del Luna, Penginapan Berhantu yang Ceritanya Menarik  

drama korea terbaik
Hotel Del Luna via instagram/antigua.cuentadorama_mi_mundoo

Bagi yang suka film dengan genre horor, bisa menonton drama Korea berjudul Hotel Del Luna. Drama ini mengisahkan tentang sebuah hotel yang berada di tengah-tengah Seoul. Untuk manusia, mereka akan melihat penginapan satu ini seperti bangunan tua yang tidak terurus, kotor dan sangat menyeramkan. Berbeda dengan para hantu yang melihat hotel tersebut sangat megah dengan beberapa lantai serta interiornya yang sangat menarik. 

Di dalam hotel tersebut ada seorang gadis bernama Jang Man Wol. Gadis ini terpaksa harus tinggal di sana, lantaran ada kesalahan yang pernah dilakukan. Namun anehnya, ia tidak pernah tahu apa kesalahan yang dimaksud. Suatu hari, ada lelaki bernama Goo Chan Sung yang datang dan bekerja di sana. Merasa ada yang tak beres, ia menyelidiki lebih lanjut tentang hotel satu ini. 

5. Angel’s Last Mission, Drama Korea Terbaik dengan Cerita Manis 

drama korea terbaik
Angel’s Last Mission via instagram/everlastingcollection

Selanjutnya, ada Angel’s Last Mission yang memiliki cerita manis. Drama mengisahkan tentang malaikat yang diperankan oleh Kim Myung Soo menjalankan misi terakhirnya. Yaitu ingin membuat seorang balerina yang diperankan oleh Shin Hye Sun jatuh cinta. Ini karena balerina cantik tersebut tidak percaya akan rasa cinta. 

Drama yang tayang pada Bulan Mei 2019 ini, menjadi salah satu drama Korea Terbaik. Pasalnya, mempunyai rating yang sangat tinggi, yakni sekitar 9,5%. Rating ini tidak jauh beda dengan Vagabond yang memiliki rating sebesar 13%. 

6. Love Alarm, Drama dengan Jalan Cerita Unik  

drama korea terbaik
Love Alarm via instagram/lovealarm_official

Ada juga drama yang berjudul Love Alarm dengan cerita uniknya. Serial dari Netflix ini menceritakan tentang adanya alarm cinta dengan nama JoAlarm. Fungsi dari alarm tersebut adalah untuk mendeteksi siapa orang yang jatuh cinta dengan kita. Apabila orang yang suka dengan kita berjarak 10 meter atau kurang, maka alarm akan berbunyi. 

Di cerita ini, yang memegang JoAlarm adalah perempuan bernama Kim Jo Jo. Ia adalah gadis cantik yang merupakan salah satu siswa dari sekolah menengah atas dan juga pekerja paruh waktu di sebuah restoran. Lalu, ada pekerja restoran lain bernama Hye Young yang menyukai Kim Jo Jo. Namun, Jo Jo tidak pernah sadar kalau Hye Young menyukainya, dikarenakan dirinya jarang membawa JoAlarm. 

1 2 3chevron_right
close

✨17 Drama Korea Terbaik yang Wajib Tonton

Search
close