Tara Basro Tularkan Rasa Percaya Diri Untuk Semua Orang

access_time 1 tahun yang lalu

Seringkali kita mendengar banyak sekali keluhan-keluhan tentang tubuh seseorang. Mungkin ada yang merasa dirinya terlalu gendut, terlalu kurus, atau punya postur tubuh yang kurang proporsional. Hal ini bisa terjadi karena konsep “cantik” sudah distandarisasi baik dari lapisan masyarakat maupun media.

Tapi, nyatanya rasa insecure dan standar “cantik” kebanyakan orang itu tidak berlaku pada aktris ternama Indonesia, Tara Basro. Ia baru saja meng-upload bentuk lekuk tubuhnya ke media sosial dan menularkan sebuah kepercayaan diri terhadap tubuh yang kita miliki.

Image result for its okay to be fat gif
Source: Giphy

Tanpa malu-malu, Tara Basro memamerkan lipatan tubuhnya yang ada di perut dalam foto warna hitam dan putih. Hal ini dilakukan Tara karena ia mengaku selalu mendengar berbagai macam hal jelek tentang tubuh orang lain dan merasa lelah akan standar kecantikan yang ada bahwa perempuan cantik itu harus putih, rambut panjang, dan langsing. Alhasil, Tara pun ikut terbiasa mengikuti hal yang sama, mengkritik dan menjelek-jelekan diri.

Tapi insecurity ini tidak terlalu berdampak pada Tara Basro karena dia ingin membiasakan untuk melihat hal yang baik dan positif dari dirinya. Maka dari itu, ia ingin menularkan rasa percaya dirinya kepada orang lain yang masih merasa insecure terhadap dirinya sendiri. Bisa dibilang, ini adalah salah satu cara mengatasi insecure bagi orang lain yang masih merasa tak percaya diri.

Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” kata Tara dalam postingan terakhirnya di Instagram.

Tara Basro memang seringkali berkampanye tentang percaya diri dan cinta kepada diri sendiri. Hal itu juga karena Tara sempat tidak percaya diri dengan bentuk fisiknya. Bahkan pemeran film ‘Pengabdi Setan‘ ini pernah tidak percaya diri dengan warna kulitnya, hingga ingin memutihkan kulitnya.

Walaupun kini Tara memiliki beberapa lipatan pada bagian perut dan tubuh yang tampak berisi, ia terlihat sangat mencintai dan menikmati hidupnya dengan tubuhnya yang sekarang. Bahkan ia pun sampai berani memposting lekuk tubuhnya tanpa busana di Twitter, namun post-nya sudah di apus. Artinya, ia memang sangat mencintai dan menikmati hidup dengan tubuh apa adanya.

Karena postingan ini, Tara banyak sekali mendapat respon positif dan apresiasi dari netizen. Mulai dari mendukung kampanye untuk percaya diri ini, hingga mereka yang merasa telah diingatkan Tara untuk semakin mencintai diri sendiri.

Yuk, kita ikuti langkah Tara untuk mencintai diri kita apa adanya. Percaya diri dan mencintainya adalah salah satu kita menikmati hidup kita apa adanya. Love yourself!

close

Tara Basro Tularkan Rasa Percaya Diri Untuk Semua Orang

Search
close