👦🏻10 Pomade Terbaik Asal Indonesia, Bisa Bikin Kalian Ganteng

access_time 1 tahun yang lalu

Para lelaki kini juga mempedulikan penampilan. Salah satunya dengan menggunakan pomade untuk merapikan rambutnya. Tentunya sebelum menggunakan produk, mereka pasti menentukan dulu mana pomade terbaik bagi rambutnya. 

Banyak yang bilang kalau pomade yang bagus berasal dari luar negeri. Padahal, sebenarnya banyak juga yang asli dari Indonesia. Penasaran apa saja merknya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Smith 

pomade terbaik
Via: instagram/smith_pomade

Pomade terbaik pertama ada dari Smith. Dengan harga sekitar Rp80.000-an, kalian bisa mendapatkan produk yang berkualitas. Merk ini menyediakan beberapa macam pomade yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada kategori oil based dengan beberapa varian, yakni Bold Hold, Fine Shine, dan Medium Premium. Lalu ada juga kategori water based dengan varian Dapper Spatter. 

Barber’s Pomade 

pomade terbaik
Via: instagram/barbers_pomade

Selanjutnya ada Barber’s Pomade yang ternyata sudah ada sejak tahun 1990-an. Produk dari merk satu ini terkenal karena bahan-bahannya yang ramah terhadap rambut dan juga lingkungan. Misalnya saja seperti minyak kelapa, lanolin, dan fragrance yang ramah lingkungan. Bagi kalian yang ingin membelinya, bisa merogoh kocek sekitar Rp60.000 sampai Rp100.000. 

Folti Baffi Hair Nutrition Pomade 

pomade terbaik
Via: instagram/foltibaffi

Ada juga pomade terbaik lainnya bernama Folti Baffi Hair Nutrition Pomade. Produk ini mempunyai keunggulan yang jarang dimiliki oleh pomade lainnya. Pasalnya mengandung argan oil yang tentu bisa merawat dan melindungi rambut dari beberapa masalah kerusakan. Ada dua macam pomade yang tersedia. Seperti water based dan clay/matte. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga antara Rp100.000 – Rp150.000. 

Chief 

pomade terbaik
Via: instagram/chief.barbersupplies

Rekomendasi selanjutnya ada Chief yang memproduksi beberapa varian. Di antaranya ada yang disukai, seperti Chief Hybrid Pomade yang merupakan campuran dari water dan oil based yang mudah dihilangkan dengan air, tapi keawetannya tak perlu diragukan. Kemudian ada juga Chief Classic Pomade yang cocok untuk pengendara motor. Menariknya lagi, produk yang diciptakan semuanya mengandung olive oil untuk menjaga kesehatan rambut. Semua pomade pada produk ini mempunyai harga sekitar Rp140.000. 

King Pomade 

pomade terbaik
Via: instagram/kingpomadeindonesia

Apabila kalian ingin pomade dengan harga terjangkau, bisa memilih King Pomade. Ini karena harganya adalah berkisar antara Rp30.000 sampai Rp60.000 saja. Meskipun begitu, merk ini mempunyai kualitas yang sangat baik. Di mana pomade mengandung formula yang bisa menjaga kelembaban rambut. 

Beaux Pomade 

pomade terbaik
Via: instagram/pomadekendari\

Pomade terbaik lainnya ada Beaux. Brand lokal yang berasal dari Bandung satu ini dikenal mempunyai tekstur lembut, sehingga tidak merusak rambut. Selain itu, semua pomade yang ada pasti mengandung argan oil dan tea tree oil. Kalian wajib mengeluarkan uang sekitar Rp70.000 sampai Rp100.000 kalau ingin membelinya. 

Vampode 

Via: instagram/vampodepomadeofficial

Kemudian ada Vampode yang bisa kalian coba nih. Pomade yang berasal dari Semarang satu ini mempunyai beberapa varian. Ada Aquamen yang mengandung vitamin E. Ada juga Heavy Hold untuk kalian yang suka dengan tampilan rambut kaku. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp50.000-an. 

Sweet Jerry Pomade 

Via: instagram/marcopomade

Selanjutnya ada Sweet Jerry Pomade yang mempunyai karakter water based ortodoks. Pomade dengan tekstur seperti itu akan memberikan kesan kaku pada rambut setelah kering. Walaupun begitu, pomade tidak menimbulkan rasa lengket ketika dipegang. Kalian bisa membelinya dengan harga sekitar Rp120.000-an. 

Oh Man! Pomade 

Via: instagram/ohman_pomade

Ada juga Oh Man! Pomade yang bisa kalian coba nih. Untuk kualitas produknya tak perlu diragukan lagi, karena pomade ini sudah diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara. Ada banyak kelebihan yang dimiliki produk ini. Pertama, pomade mengandung essential oil, kemudian yang kedua teksturnya lembut tapi tetap solid, dan yang ketiga mempunyai wangi menyegarkan. Untuk harganya adalah sekitar Rp80.000-an. 

The Jhon Pomade Bali 

Via: instagram/thejhonpomadebali

Ingin yang lain? Ada The Jhon Pomade Bali. Pomade satu ini mempunyai kelebihan pada aromanya. Seperti anggur, vanila, dan juga bubblegum. Kerennya lagi, produk ini tidak membuat rambut tidak terlihat kasar ketika diaplikasikan ke rambut. Untuk kalian yang tertarik, bisa merogoh kocek sekitar Rp80.000-an. 

Itulah beberapa pomade terbaik yang berasal dari Indonesia. Semuanya punya keunggulan masing-masing yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Bagaimana, kalian sudah menentukan ingin menggunakan pomade yang mana? 

close

👦🏻10 Pomade Terbaik Asal Indonesia, Bisa Bikin Kalian Ganteng

Search
close