✨29 Gaya Rambut Wanita yang Hits Sepanjang Masa

access_time 11 bulan yang lalu

Fashion tak hanya sekadar pakaian dan aksesoris penunjang. Tapi juga rambut yang bisa membuat penampilan menjadi semakin kece. Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan para kaum hawa untuk menentukan modelnya, karena rambut adalah mahkota. Jadi, gaya rambut wanita menjadi hal terpenting saat ini. 

Nah, ada beberapa model rambut terbaru di tahun 2020 ini. Namun, ada juga gaya rambut yang sudah hits dari dulu hingga saat ini. Kira-kira apa saja model yang sudah tren sepanjang masa itu? Berikut adalah ulasannya. 

Rambut Sebahu dengan Layer  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.popbela.com/

Gaya rambut wanita pertama yang seakan tidak pernah mati adalah rambut sebahu dengan adanya layer. Adanya layer pada gaya ini bisa memberikan dimensi anyar pada rambut. Selain itu, aksen layer juga membuat rambut tampak lebih bervolume dan tentunya tampilan akan jauh lebih menarik. Model satu ini cocok untuk segala bentuk wajah dan juga jenis rambut. 

Soft Bangs untuk Tampilan Lebih Muda  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.latest-hairstyles.com/

Kalian ingin tampilan terlihat lebih muda? Bisa menggunakan model rambut bernama soft bangs. Rambut ini membentuk poni tipis yang diarahkan ke samping kanan atau kiri. Untuk panjangnya rambut terserah pada kalian, lantaran panjang atau pendek tetap cocok diselaraskan dengan soft bangs ini.  

Selain terlihat lebih muda, model rambut satu ini juga membuat kalian akan tampak lebih feminim. Bahkan, tanpa menggunakan aksesoris pun, mahkota kalian tetap terlihat wow. Dengan menggunakan bando atau satu jepit, itu tidak akan mengurangi keindahan penampilanmu. 

Blunt Cut Bob, Andalan Rambut Wanita Korea  

gaya rambut wanita
Sumber: https://drumsofthunder.org/

Ingin mempunyai model rambut wanita Korea? Bisa pakai gaya blunt cut bob yang sudah tren dari dulu. Potongannya pendek tepat di bawah telinga, sehingga membuat tampilan kalian lebih fresh dan juga edgy. Nah, supaya tampilannya lebih menarik lagi, potongan rambut ini bisa di-styling dengan memberikan efek wave. Alhasil, rambut akan terlihat lebih berisi. Keuntungan lainnya, rambut ini juga tidak memerlukan  perawatan yang terlalu berlebihan. 

Long Curls, Jadi Favorit Sepanjang Masa  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.pinterest.com/

Gaya rambut yang masih dipakai hingga saat ini adalah long curls. Sesuai dengan namanya, rambut ini memiliki model yang panjang dan bergelombang. Tak perlu khawatir apabila kalian memiliki rambut lurus, karena bisa model ini bisa didapatkan dengan cara di-styling. Tapi, jangan lupa untuk menggunakan hair care routine, agar kesehatan rambut tetap terjaga. Bahkan, kalau kalian menggunakan model long curls, bisa dipastikan sudah mirip dengan wanita Korea. 

Mullet, Potongan Rambut yang Antimainstream  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.hollywoodreporter.com/

Untuk kalian para wanita yang suka rambut dengan model tak biasa, mullet bisa jadi referensi. Mullet merupakan potongan pendek laki-laki. Dengan bagian depan diberikan poni dan bagian belakang dibiarkan agak panjang. Sementara di bagian samping kanan dan kiri agak ditipiskan. Biasanya, untuk menambah kesan yang lebih anti mainstream, bagian kanan dan kiri dicukuo habis. Sedangkan di bagian belakang dipanjangkan, sehingga rambut membentuk skinhead

Half Up Messy Bun, Cocok untuk yang Nggak Mau Ribet  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.cassiescroggins.com/

Banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, membuat kita ingin memiliki rambut yang tidak ribet. Nah, kalian bisa memilih model rambut half up messy bun. Di mana kalian bisa mengikat setengah rambut ke belakang, lalu dibuat model cepol. Tak perlu terlalu rapi, karena gaya rambut a la Korea ini lebih menarik jika dibuat seadanya. 

Edgy Pixie Cut, Rambut yang Sangat Praktis  

gaya rambut wanita
Sumber: https://lovehairstyles.com/

Selain half up messy bun, ada edgy pixie cut yang juga cocok untuk kalian yang tidak mau ribet. Bedanya, edgy pixie cut memiliki potongan rambut yang pendek seperti Maia Estianti. Rambut ini juga dihiasi dengan poni menyamping yang membuat tampilan menjadi lebih kece. Apabila kalian ingin tampilan tidak membosankan, bisa warnai rambut dengan warna-warna cerah. Dengan begitu, tampilan kalian akan terkesan lebih ceria dan muda. 

Low ponytail, Model yang Dipakai Semua Kalangan  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.styleoholic.com/

Semua wanita pasti pernah mencoba yang namanya low ponytail. Di mana rambut diikat ke belakang, namun ikatan diletakkan pada bagian bawah. Model satu ini mempunyai kelebihan, yang mana bisa digunakan pada acara penting. Cukup ditambahkan dengan hairpiece, penampilan sudah bisa terlihat istimewa. 

Bob Asimetris, Sederhana Namun Tetap Bergaya  

gaya rambut wanita
Sumber: https://informasitips.com/

Ada model rambut sederhana yang bisa kalian jadikan referensi. Adalah bob asimetris. Dikatakan asimetris, karena panjang rambut bagian kanan dan kiri dibuat berbeda. Seperti bagian kanan panjangnya di bawah dagu, sedangkan sebelah kiri hanya sebatas bawah telinga. Model ini dijamin akan membuat kalian menarik di mata orang lain, lantaran penampilanmu sangat berbeda dengan rambut bob kebanyakan. 

Braids Hairstyle, Cocok untuk Menghadiri Acara Penting  

gaya rambut wanita
Sumber: https://www.latest-hairstyles.com/

Bosan dengan rambut panjangmu yang itu-itu saja? Kalian bisa mengkreasikannya dengan braids hairstyle. Ini adalah gaya rambut yang dikepang. Supaya tidak membosankan, kalian bisa menerapkan french braids yang kepangan rambutnya diarahkan ke samping. Bisa juga dengan loose braids yang membiarkan kepangan tidak terlalu ketat dan dibiarkan ke samping. Model rambut ini cocok untuk kalian yang menghadiri acara penting, seperti pesta dan semacamnya. 

1 2 3chevron_right
close

✨29 Gaya Rambut Wanita yang Hits Sepanjang Masa

Search
close