🎼17 Lagu Bucin di Indonesia, Kamu Banget Nggak Nih?

lagu bucin
access_time 2 tahun yang lalu

Siapa yang tidak tahu budak cinta? Perasaan sayang kepada sang kekasih hati yang terkadang diungkapkan terlalu berlebihan. Bahkan, sifat yang kerap disebut bucin tersebut tak jarang dijadikan sebuah lagu. Bisa dibilang, lagu bucin kini tengah digandrungi oleh banyak orang, khususnya para milenial yang sedang di mabuk cinta. 

Bagi kalian yang sedang berada di fase ini atau suka dengan lagu-lagu mellow, ada beberapa rekomendasi nih. Kali ini USSFeed akan membahasnya satu persatu. Yuk deh kita dengarkan bersama-sama. 

Lebih dari Egoku – Mawar Eva 

lagu bucin
Sumber: Genius

Lagu bucin yang pertama ada Lebih dari Egoku yang dipopulerkan oleh Mawar Eva de Jongh. Tembang satu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang benar-benar sayang kepada kekasihnya. Namun, karena perasaan sayang yang berlebihan itulah yang membuatnya semakin tidak peduli dengan dirinya sendiri. Seperti penggalan liriknya yang berbunyi “Jika kamu salah aku akan lupakan”, itu sudah mencerminkan bahwa apapun yang dilakukan oleh pacarnya, ia akan terima dan pasrah. 

Manusia Bodoh – Ada Band 

lagu bucin
Sumber: Blog Gitar

Ada lagi lagu lama yang mengungkapkan tentang bucinnya seseorang. Yaitu Manusia Bodoh yang dinyanyikan oleh Ada Band. Semua liriknya, dari awal sampai akhir sungguh menyayat hati. Pasalnya, di dalam tembang ini dikatakan bahwa si pelaku sudah terlalu cinta kepada pasangannya. Bahkan, sikap pasangannya yang sangat menyebalkan pun tetap ia terima. 

Jadikan Aku yang Kedua – Astrid 

lagu bucin
Sumber: youtube/Astrid Music

Masih lagu lama, ada dari Astrid dengan lagunya yang berjudul Jadikan Aku yang Kedua. Dari judulnya saja sudah terlihat, betapa bucinnya tembang satu ini. Diceritakan bahwa ia sedang mencintai pria yang sudah mempunyai kekasih. Namun, itu tidak membuatnya mundur, ia malah rela menjadi yang kedua asalkan ia bisa terus bersama sang pria pujaan hatinya. 

Galau Galau Galau – Citra Scholastika 

lagu bucin
Sumber: youtube/hits record

Selain dua di atas, ada Galau Galau Galau yang dinyanyikan oleh Citra Scholastika. Di mana lagu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang galau karena telah putus dari kekasihnya. Namun, ia masih tidak bisa melupakan mantannya tersebut. Alasannya apalagi kalau bukan karena masih cinta. 

Selir Hati – TRIAD 

lagu bucin
Sumber: twitter/Opposite6980

Selanjutnya, ada Selir Hati yang juga tak kalah bucin. Tembang yang dipopulerkan oleh Band Triad ini menceritakan seseorang yang tidak menyerah meskipun sang pujaan hati tidak menggubrisnya. Ia rela melakukan apapun, asal dirinya bisa tetap menjadi selir hati dari orang yang telah ia idam-idamkan selama ini. Lagu ini dulu sempat hits, lantaran walaupun lirik lagunya sedih, tapi musiknya tetap ada nuansa rock.

Kultusan – Sal Priadi 

lagu bucin
Sumber: youtube/Manusia Creative

Lagu lainnya ada Kultusan dari Sal Priadi. Lagu ini punya lirik yang sangat menyedihkan. Di mana sang penyanyi mengungkapkan bahwa perlakuan kekasihnya sebenarnya sudah terlewat batas. Namun, entah mengapa, ia tetap terima saja walaupun diperlakukan secara tidak adil. Meskipun sudah berulang kali seperti itu, ia tetap memaafkan dengan mudahnya. 

Asal Kau Bahagia – Armada 

lagu bucin
Sumber: Solopos

Kemudian, ada Asal Kau Bahagia yang dipopulerkan oleh Armada. Tembang ini kalau didengar-dengar cukup menyebalkan, lho. Pasalnya, sudah disakiti, tapi dirinya tetap menerima dan bahkan sampai memikirkan perasaan si pujaan hati. Asalkan si kekasih bahagia, ia pun turut bahagia. 

Aku Cuma Punya Hati – Mytha Lestari 

lagu bucin
Sumber: Bukalapak

Mytha Lestari juga punya lagu bucin berjudul Aku Cuma punya Hati. Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang berulang kali dilukai dan dibohongi oleh pasangannya. Namun, itu tidak membuatnya mundur. Alasannya karena dirinya masih merasa cinta terhadap pasangannya. Bikin geregetan nggak sih? 

Dibalas dengan Dusta – Audy Item 

lagu bucin
Sumber: Joox

Lagu lainnya datang dari Audy Item dengan judul Dibalas dengan Dusta. Di mana si wanita begitu mencintai sang pria. Namun, apa daya kekasihnya selalu saja menyakiti tanpa peduli perasaan wanitanya. Sayangnya, itu semua tak membuat si wanita goyah. Ia terus berusaha mencintai, karena dirinya merasa telah memilih orang yang tepat. 

Takkan Ada – Lyla 

lagu bucin
Sumber: youtube/alfa records

Lyla juga memiliki lagu berbau budak cinta dengan nama Takkan Ada. Dikisahkan kalau sang pria benar-benar tidak bisa move on dari mantan kekasihnya. Ia pun tidak segan untuk meminta mantan kekasihnya kembali ke sisinya. Ia menganggap bahwa dirinya sungguh tidak mampu apabila hidup tanpa wanita yang sudah dicintainya sejak lama. 

Cinta Dalam Hati – Ungu 

lagu bucin
Sumber: youtube/trinity production

Tembang lainnya ada Cinta Dalam Hati dari Ungu. Lagu ini bercerita mengenai pria yang menyukai seorang wanita, tapi tidak bisa mengungkapkannya secara langsung. Ia berharap bisa memeluk sang wanita sekali saja untuk mengucapkan selamat tinggal. Meski begitu, ia tetap menyimpan rasa kagum serta sayangnya di dalam hati tanpa tahu kapan rasa tersebut bisa menguap. 

P.U.S.P.A – ST12 

lagu bucin
Sumber: trinity optima production

ST12 juga punya lagu bucin. Namanya adalah P.U.S.P.A yang sempat jadi tren beberapa waktu lalu. Ini adalah lagu yang menceritakan tentang seorang pria yang begitu percaya diri. Ia meras kalau rasa cintanya pasti diterima oleh sang wanita pujaan hati. Bahkan, ia juga menyuruh si wanita untuk memutuskan pacarnya agar bisa jadian dengannya. 

Takkan Terganti – Marcell 

lagu bucin
Sumber: youtube/emotion entertainment

Selanjutnya, ada Marcell dengan lagu Takkan Terganti. Dari judulnya saja sudah terlihat, bahwa lagu ini menceritakan tentang seseorang yang begitu mencintai pujaan hatinya. Namun, karena sayangnya terlalu berlebih, ia merasa tak ada orang lain yang lebih baik dari si pujaan hati. Sebenarnya mencintai itu boleh sih, tapi kalau sudah seperti ini, bucinnya sudah terlanjur parah. Kalian jangan sampai berpikiran seperti ini lho, ya. 

Sewindu – Tulus 

lagu bucin
Sumber: youtube/musiktulus

Ada juga lagu dari Tulus yang berjudul Sewindu. Tembang ini menceritakan tentang pria yang selama delapan tahun dekat dengan wanita. Namun, itu bukan hubungan percintaan, melainkan teman biasa. Ini dilakukan supaya si pria tidak berjauhan dengan wanita tersebut. Menurutnya, melihat senyumnya saja sudah membuatnya begitu bahagia. 

Risalah Hati – Dewa 19 

lagu bucin
Sumber: youtube/Aquarius Musikindo

Kemudian, ada Risalah Hati yang dipopulerkan oleh Dewa 19. Yap, lagu ini sangat bucin karena ada beberapa penggalan liriknya yang mencerminkan suatu kebucinan. Salah satunya berbunyi “aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku, meski kau tak cinta kepadaku”. Nah, lirik ini ternyata sangat disukai oleh para pejuang bucin karena memiliki arti yang begitu mendalam, nih. 

Aku Mau – Once 

lagu bucin
Sumber: lirik lagu

Tak jauh dari Dewa 19, ada Once dengan lagunya yang berjudul Aku Mau. Lagu ini sangat cocok untuk para budak cinta, karena liriknya yang begitu teguh terhadap pendiriannya. Di mana ia akan terus mencintai, meskipun dirinya tahu bahwa sang pujaan hati tidak memiliki rasa yang sama. 

Mama Papa Larang – Judika 

Sumber: youtube/judika official

Terakhir, ada Mama Papa Larang dari Judika. Sebenarnya, ini adalah lagu tentang perjuangan cinta karena orang tua sang perempuan tidak merestui hubungannya dengan anaknya. Namun ada suatu lirik di mana sang pria tidak peduli dengan itu semua. Ia akan tetap mencintainya dan terus membuktikan bahwa dirinya pantas untuk mendampingi perempuan pujaan hatinya. 

Jadi, itulah beberapa lagu bucin yang ada di Indonesia. Lagunya memang bagus untuk mengungkapkan perasaan. Namun, apa kalian tidak merasa kapok menjadi budak cinta? Yuk deh bagi kalian yang berada dalam fase ini segera move on. Jangan buang-buang energi untuk mencintai orang yang tidak menghargai perasaanmu sama sekali. 

 

close

🎼17 Lagu Bucin di Indonesia, Kamu Banget Nggak Nih?

Search
close