close

Raisa Merilis MV Untuk Single Terbaru ‘You’, Lagu Yang Dipenuhi Kolaborasi

By Andreas Lee
access_time 1 bulan yang lalu Comments

Setelah sukses merilis single Kembali pada bulan Juli lalu, kini Raisa merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘You‘. Jelang perilisan, Raisa sempat membeberkan petunjuk-petunjuk mengenai single terbarunya dengan tagar #RAISAYOU melalui media sosial. Selain itu, bocoran dari single terbaru tersebut juga sempat diperlihatkan di event Synchornize Festival 2019.

Single ‘You‘ tercipta oleh keinginan Raisa dalam mencoba hal baru. Gamaliel Tapiheru yang merupakan sahabat dekat Raisa, merasakan vibe apa yang dimaksud oleh Raisa. Gamaliel akhirnya tertarik dan membuatkan lagu untuk Raisa yang akhirnya menjadi single terbaru.

“Pembuatan lagunya seru banget, karena Raisa ingin mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan,” ucap Gamaliel.

Untuk proses lagunya, Gamaliel merasa lagu yang dibuatnya cukup simple dan tidak ribet.

“Proses cukup singkat dan nggak ribet, cuma bikin¬†beat simple yang kemudian menjadi dasar notasi, terus diisi lirik deh,” ungkap Gamaliel.

Proses produksi lagu ‘You’ dikerjakan di 2 negara sekalgus yakni di Indonesia dan Amerika Serikat. Untuk di Indonesia, diproduksi oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe, dan untuk di Amerika Serikat di produseri oleh Dave Drake dan mixing engineer,¬†Erik Madrid.

Selain itu, Ide kolaborasi ini muncul ketika Raisa hendak pulang ke Indonesia dari los Angeles. Dirinya menceritakan lagu tersebut bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dengan efek – efek yang ditimbulkan.

“Lagu ini bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dan efek yang ditimbulkan. Bagaimana kita merasakan pertentangan antara hati dengan pikiran. Kalau bahasa sekarangnya sih, ini lagu bucin, ” canda Raisa.

Gilbert March, selaku Sutradara dari film ini, memilih lokasi Stadion Renang Akuatik Gelora Bung Karno. Gilbert March ingin mengajak para penonton ikut terhipnotis dan tenggelam dalam cerita dan suguhan tarian para penari dari EKI Dance Company.

Lagu ini bisa didengarkan melalui media platform music di Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, Deezer, dan di Youtube, Vlive, Facebook.

 

Image Source: [YouTube]

close

Raisa Merilis MV Untuk Single Terbaru ‘You’, Lagu Yang Dipenuhi Kolaborasi

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.