✨26 Brand Lokal untuk Milenial, Dijamin Nggak Ketinggalan Zaman

access_time 10 bulan yang lalu

Indonesia memang selalu membanggakan dalam hal apapun. Seperti beragamnya suku dan budaya dan juga anak negeri yang banyak menghasilkan produk berkualitas. Seperti saat ini, ada macam-macam brand lokal dari para pemuda Sabang hingga Merauke. 

Bahkan, bukan hanya pakaian, tapi juga sepatu, tas, aksesoris, dan masih banyak lagi. Untuk harganya, dijamin lebih terjangkau daripada barang branded keluaran luar negeri. Namun untuk kualitasnya, pasti sangat terjamin. Kalau kalian ingin tahu apa saja brand lokal yang dimaksud, berikut adalah daftarnya. 

Brand Lokal Pakaian  

Di Indonesia banyak sekali mengeluarkan beberapa brand yang dikeluarkan oleh para pemuda. Terutama pakaian yang kualitasnya tidak kalah dengan barang branded lainnya. Berikut adalah produk lokal pakaian yang tercatat sampai Bulan Maret 2020.

  • Shop At Velvet, Brand Lokal Pakaian Wanita dengan Harga Terjangkau  

brand lokal
Sumber: Instagram/shopatvelvet

Untuk para wanita yang sedang berburu pakaian, bisa cek Shop At Velvet. Di sini menjual beragam model baju kekinian dan warnanya sangat menarik perhatian. Kemudian, di toko satu ini tidak hanya menyediakan atasan, tapi juga bawahan dengan macam-macam bahan. Ada jeans, kain, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri, Shop At Velvet memiliki rata-rata harga sebesar Rp100 ribuan.  

  • Shining Bright, Clothing Line Milik Artis Ternama 

brand lokal
Sumber: Instagram/shiningbrightco

Ada lagi merk pakaian dalam negeri yang juga kini sedang ngetrend. Namanya adalah Shining Bright yang merupakan milik dari Tarra Budiman. Kalangan milenial sangat menyukai brand satu ini, karena selain modelnya yang kekinian, ada banyak sekali barang dijual di sini. Selain kaos, ada sweater, hoodie, topi, dan masih banyak lagi. Barang-barang tersebut mempunyai banyak variasi ukuran bisa kalian pilih sesuai selera. Mulai dari kecil hingga ukuran besar. 

  • Our Clothing, Brand Pakaian Wanita dari Bandung  

brand lokal
Sumber: https://ocloofficial.com/

Para wanita bisa bersenang hati, karena ada lagi merk fashion yang sangat berkualitas. Adalah Our Clothing atau kerap disebut OCLO. Brand lokal yang berasal dari Bandung ini menyediakan fashion item dengan harga terjangkau, mulai dari Rp80 ribuan. Terdapat beberapa atasan, terdiri dari blouse, jaket, kemeja, outer, dan sweater. Lalu untuk bawahan, ada jeans, rok, dan kulot. 

  • Shopataleen, Merk Lokal Terbaik untuk Kaum Hawa 

brand lokal
Sumber: Instagram/shopataleen

Selain OCLO, ada juga Shopataleen yang sedang hits di instagram. Produk ini kerap dipakai oleh selebgram, vlogger, dan juga youtuber, lantaran modelnya sangat kekinian. Ada atasan dan bawahan yang tersedia di sini dengan harga Rp200 ribuan. Menariknya, Shopataleen menyediakan baju untuk perempuan berhijab dan juga tidak.  

  • RSCH, Clothing Brand asal Bandung  

brand lokal
Sumber: Instagram/schofficials

Pemuda asal Bandung kebanyakan memang sangat kreatif. Terbukti dengan banyaknya brand dari Tanah Pasundan ini yang akhirnya terkenal ke seluruh penjuru negeri. Salah satunya seperti RSCH yang sudah ada sejak tahun 1997. Merk yang awalnya bernama Ouval Research ini menyediakan banyak sekali barang yang dapat dipilih. Ada kaos, jaket, hoodie, tas, name tag, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, barang-barang di sini dihadirkan untuk para pria, wanita, dan juga anak-anak.  

  • Minimal, Menyediakan Outfit yang Simple  

brand lokal
Sumber: https://www.minimal.co.id/

Kaum hawa yang ingin memiliki outfit simple dan semi formal, bisa cek ke Minimal. Toko satu ini sangat mudah ditemukan di mall-mall besar di Indonesia. Kalau kalian tidak ingin ribet, bisa mengecek koleksinya secara online di website resminya atau akun instagramnya. Harganya memang agak mahal, tapi untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.  

  • Miroir Store, Sediakan Atasan dan Terusan  

brand lokal
Sumber: Instagram/miroirstore

Barang branded lainnya yang tersedia untuk wanita adalah Miroir Store. Di toko ini, tersedia beragam atasan dan juga terusan dengan warna netral yang menyenangkan. Busana yang hadir di Miroir Store ini tersedia dari harga Rp199 ribu sampai dengan Rp300 ribuan. Menariknya lagi, beberapa outfit yang tersedia di brand lokal satu ini bisa dipakai untuk yang berhijab atau tidak. 

  • Screamous, Menghadirkan Banyak Kaos Kece  

brand lokal
Sumber: Instagram/screamous_store

Untuk kalian yang ingin mencari kaos dengan macam-macam warna dan motif, ada Screamous yang bisa jadi rekomendasi. Brand lokal asal Bandung ini juga menyediakan kemeja pria, sweater, topi, dan juga sabuk. Apabila kalian ingin membeli salah satu barang yang ada di sana, bisa langsung cek instagramnya di @screamous_store.   

  • Adorable Projects, Brand yang Sudah Ada Sejak Tahun 2008  

brand lokal
Sumber: http://adorableprojects.com/

Kemudian, ada Adorable Projects yang sudah rilis sejak tahun 2008. Sebenarnya, brand lokal satu ini hanya menyediakan sepatu dan juga aksesoris. Tapi, seiring berjalannya waktu, Adorable Projects kini juga mengeluarkan pakaian dan tas. Untuk kalian yang tertarik dengan merk satu ini bisa cek ke adorableprojects.com. 

  • Bad Influence by Awkarin, Barangnya yang Limited Edition

    brand lokal
    Sumber: instagram/badinfluencebyawkarin

Ada juga brand lokal milik selebgram yang kini sedang naik daun, Awkarin. Namanya adalah Bad Influence by Awkarin yang menyediakan hoodie dengan beragam konsep. Selain itu, ada celana, tas, korek api, dan lain sebagainya. Semuanya memiliki keunikan masing-masing dengan bahan yang sangat berkualitas. 

Apabila kalian ingin membeli salah satunya, harus sedikit mengeluarkan effort, karena semua barangnya limited edition dan cepat sekali habis. Bahkan, untuk beberapa barang, ada yang hanya satu kali diproduksi dan tidak mengeluarkan lagi ke depannya.  

1 2 3 4chevron_right
close

✨26 Brand Lokal untuk Milenial, Dijamin Nggak Ketinggalan Zaman

Search
close