Urban Sneaker Society Bawa Semangat Tiga Era Dalam “Fashion Nation”

access_time 2 tahun yang lalu

Urban Sneaker Society, salah satu media dan event terbesar di Indonesia telah berhasil menyelenggarakan acara Fashion Nation yang berlangsung di Atrium Senayan City pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu. Lewat acara fashion show ini, Urban Sneaker Society ingin membawa semangat tiga era dalam koleksi streetwear-nya.

Dalam fashion show yang pertama kali mereka selenggarakan ini, Urban Sneaker Society banyak menyajikan brand-brand lokal di dalamnya. Sayed Muhammad selaku CEO dari Urban Sneaker Society mengaku antusias dengan kualitas dari produk yang dibawa oleh setiap brand.

Melihat kualitas yang mereka tampilkan, saya rasa masyarakat sudah tidak boleh lagi memandang brand lokal kita sebelah mata. Semua brand yang terlibat pada fashion show hari ini memiliki kualitas yang cukup untuk bisa bersanding dengan brand internasional,”

Mengusung tema The Better Past“, Fashion Nation pun juga turut didukung oleh beberapa brand ternama seperti Converse, Puma, Cashless, Hattaco, Cosmonauts, Admision, Nindito, Poison Street, hingga Seji. Hal ini juga yang ingin ditunjukan oleh Urban Sneaker Society bahwa brand lokal pun bisa disandingkan bersama brand internasional.

Hal ini juga yang ingin ditekankan pada fashion show kali ini, dimana kita menyandingkan brand Indonesia dengan brand internasional dalam satu sequence,” lanjut Sayed.

Tema ini diangkat Urban Sneaker Society untuk menonjolkan keterkaitan antara budaya populer dengan gaya streetwear yang ada di era-era terdahulu. Tiga era ini pun diangkat dengan tema yang berbeda-beda seperti era 70-an dengan tema The Rise of Anarchy, era 80-an dengan tema Retrowave, dan era 90-an dengan tema Nostalgia.

Selain menghadirkan variasi tema, setiap sequence juga diwakilkan oleh brand dan muse yang berbeda. Monica Ester selaku Project Manager dari pagelaran fashion show ini percaya bahwa street wear adalah bentuk perwakilan dari cara hidup serta perjuangan di sebuah era.

Maka dari itu, besar harapan diadakannya acara fashion show ini untuk bisa lebih mengapresiasi konsep streetwear di era modern. Karena ketika era modern ini berakhir, maka konsep streetwear yand ada akan menjadi salah satu medium sejarah pada era ini.

Tidak hanya memamerkan koleksi streetwearFashion Nation juga mempersembahkan penampilan dari Tamara Dai dan Monica Karina.

close

Urban Sneaker Society Bawa Semangat Tiga Era Dalam “Fashion Nation”

Search
close