close

Sneakers Limited Edition Air Jordan III Retro SE “Nike CHI” Rilis Saat NBA All-Star Weekend 2020

By Brian Notodihardjo
access_time 4 bulan yang lalu Comments

Air Jordan III

Sebelum ngomongin sepatu yang akan rilis pas NBA All-Star Weekend 2020 nanti yang akan di gelar di kota Chicago, Illinois ada kalanya kita flashback ke tahun 1988 dimana Nike Air Jordan III lahir dan dipakai oleh Michael Jeffrey Jordan atau dikenal juga sebagai MJ alias Michael Jordan. Pada dasarnya sepatu ini memang original designed by the one and only Tinker Hatfield seseorang yang sangat berpengaruh yang juga bekerja sebagai designer untuk offices dan stores Nike.

Nike Air Max 1 Tinker Schematic Property of Nike not for sale tinker hatfield blueprint sketch measures labels arrows mudguard initial design prototype

Air Jordan III ini menjadi “senjata” bagi Nike agar MJ tidak meninggalkan Nike, benar adanya setelah sepatu ini rilis MJ berubah pikiran dan sangat suka dengan design wise yang terdapat pada Air Jordan III ini.

Air Jordan 3 Retro '88' 2013
(source: goat)

Pada tahun 1988 MJ memenangkan kompetisi dunk contest NBA All-Star saat itu MJ menggunakan sepatu Air Jordan III “White Cement” yang membuat dia sangat terkenal dengan logo “Jumpman” nya pada bagian heelback counter dibeberapa seri sepatu Air Jordan salah contoh nya Air Jordan III ini, dikarenakan dia melakukan lompatan pada garis tengah free throw saat melakukan dunk yang membuat dia menjadi juara dunk contest pada tahun 1988 melawan Dominique Wilkins.

Air Jordan 3 Retro '88' 2013
(source: goat)
Air Jordan 3 Retro '88' 2013
(source: goat)

For Chicago, By Chicago

Begitulah tema yang diambil menjelang NBA All-Star Weekend mendatang yang akan digelar pada bulan Februari di kota yang terkenal dengan sebutan Windy City.

Tidak asing memang bilang mendegar “Chicago” yang pertama kali terngiang dikepala adalah team basket asal Chicago itu sendiri yaitu Chicago Bulls, dimana team yang berlogo binatang banteng ini sangat terkenal dengan hall of famers yang tidak lain adalah Michael Jordan. Yang pada masa jayanya MJ memberikan 6 world champions untuk Chicago Bulls sebuah prestasi yang belum bisa dipatahkan sampai berita ini dikeluarkan.

(source: sneakernews)

Memasuki bulan Februari Nike memberikan sesuatu yang exclusive untuk para pecinta “Air Jordan” sepatu yang akan rilis pada NBA All Star Weekend yang akan di gelar di kota Chicago ini terbilang sangat exclusive karna hanya akan rilis di Chicago saja. Bertema “For Chicago, By Chicagocolorway yg bisa dibilang flip of the originalFire Red” ini menggunakan details pada heelback yang biasanya tertulis “Nike Air” diganti menjadi “Nike CHI”.

(source: sneakernews)

Apakah dengan harga retail dikisaran IDR 3.000.000 ini Worth to cop? Walaupun sepertinya susah sekali untuk mendapatkan sepatu ini, tapi Air Jordan III Retro SENike CHI” sangat layak dimasukan kedalam wishlist awal tahun lo.

close

Sneakers Limited Edition Air Jordan III Retro SE “Nike CHI” Rilis Saat NBA All-Star Weekend 2020