📺12 Acara Televisi 90-an, Kalian Rindu yang Mana?

acara televisi
access_time 3 bulan yang lalu

Banyak yang bilang kalau acara televisi saat ini sangat jauh berbeda dengan tahun 90-an. Bukan hanya dari teknologinya, tapi sekarang lebih banyak mengusung sinetron dengan episode yang beribu-ribu. Oleh karenanya banyak generasi 90-an yang kangen dengan program tv terdahulu. Contohnya seperti acara-acara berikut ini. 

Tralala Trilili 

acara televisi
Via: Brilio

Kalian para generasi 90-an pasti ingat dengan acara Tralala Trilili. Yap, program yang dibawa oleh Agnez Mo ini memang sangat digemari pada zamannya. Pasalnya, acara ini selalu update dengan lagu anak terbaru dan juga banyak membahas tentang ilmu pengetahuan ringan yang berguna bagi para penontonnya. 

Tuyul dan Mbak Yul 

acara televisi
Via: LINE Today

Selanjutnya ada Tuyul dan Mbak Yul yang selalu ditunggu anak-anak di malam hari. Sinetron ini menceritakan tentang Ucil yang berteman dengan seorang jin penjaga pantai bernama Kentung dan Mbak Yul yang merupakan manusia. Hidup Ucil ini selalu terganggu dengan keberadaan dua tuyul usil. 

Berpacu dalam Melodi 

acara televisi
Via: Kompasiana

Kalau acara satu ini biasanya ditunggu-tunggu oleh para bapak dan ibu. Yakni Berpacu dalam Melodi yang disiarkan di atas jam 7 malam. Pembawa acaranya adalah Koes Hendratmo dengan suaranya yang sangat khas. Acara televisi satu ini merupakan program dari TVRI yang isinya tentang perlombaan tebak lagu. Biasanya, para penonton sangat gemas ketika mereka tahu lagunya, tapi peserta tidak bisa menebak tembang yang dimaksud. 

Saras 008 

acara televisi
Via: Kaskus

Kemudian ada Saras 008 yang merupakan tokoh pahlawan yang digemari anak-anak perempuan pada zaman dulu. Di film ini banyak sekali pelajaran yang bisa diambil, seperti siapa saja yang jahat akan mendapatkan balasannya dan masih banyak lagi. Tokoh pahlawan dengan topeng setengah wajah ini diperankan oleh Sindy Dewiana. 

Lorong Waktu 

acara televisi
Via: Wowkeren

Saat bulan ramadan, Lorong Waktu adalah acara televisi yang paling dinanti sembari ngabuburit. Tayangan ini membahas tentang Zidan dan Pak Haji yang masuk ke dalam mesin waktu untuk mendatangi beberapa tempat. Itu semua dilakukan untuk memperbaiki keadaan. Program yang hadir di SCTV ini tayang 6 season dengan 480 episode. 

Spontan 

acara televisi
Via: Kaskus

Bagi kalian yang suka acara komedi, pasti tidak asing dengan Spontan. Acara dengan jargon “Spontan Uhuy” ini mempunyai ciri khas tersendiri. Di mana Komeng akan memberikan prank di suatu tempat dengan gayanya yang sangat menghibur. Lalu tentu saja, prank yang digunakan tidak membahayakan dan merugikan siapapun. 

Keluarga Cemara 

acara televisi
Via: Brilio

Untuk drama keluarga, ada Keluarga Cemara yang menghiasi televisi. Bercerita tentang keluarga kurang mampu yang saling menyayangi. Mereka sangat sabar menerima kondisi keuangan yang sedang dialami. Karena menurut mereka, harta yang paling berharga adalah keluarga. 

Carita de Angel 

acara televisi
Via: Planet Merdeka

Telenovela memang sedang hits pada tahun 90-an. Salah satunya Carita de Angel yang berkisah tentang anak perempuan bernama Dulce Maria ditinggalkan oleh ibundanya. Ia pun akhirnya ditempatkan sang ayah di asrama sekolah untuk memulihkan kesedihannya. Namun nyatanya, kehidupan di asrama tak semulus yang dibayangkan. Gadis kecil ini harus menghadapi teman-teman nakal yang usil terhadapnya. 

Si Unyil 

acara televisi
Via: Kaskus

Tak lupa juga ada Si Unyil yang biasanya menemani hari minggu anak-anak. Di mana semua tokoh di film ini berupa boneka tangan yang mempunyai ciri khas masing-masing. Ceritanya sangat banyak memuat nilai moral, sehingga disukai oleh anak-anak. Kini, kalian tetap bisa melihat acara televisi ini dalam versi yang lebih modern. 

Planet Remaja 

acara televisi
Via: Facebook

Untuk para remaja pada zamannya, ada Planet Remaja yang hadir setiap Hari Minggu. Acara ini membahas tentang dunia remaja dari segala sisi. Nah, scene yang paling disukai adalah tentang zodiak yang biasanya dibahas pada akhir segmen. 

Di Sini Ada Setan 

Via: Sinemart

Ada juga acara televisi bergenre horor yang paling ditunggu penonton. Yaitu Di Sini Ada Setan. Film ini berkisah tentang siswa SMA bernama Sashi yang sadar mempunyai indra keenam. Oleh karenanya, ia pun melakukan perburuan hantu bersama kawan-kawannya. Ceritanya yang bervariasi di setiap episodenya, mampu menarik perhatian para penonton. Bahkan, banyak juga penonton yang susah tidur setelah melihat film ini. 

Aroma 

Via: Head Topics

Selanjutnya ada Aroma yang disukai oleh semua kalangan. Bagaimana tidak, acara yang dibawakan oleh Sisca Soewitomo ini merupakan program memasak berbagai makanan lezat. Lalu yang bikin terngiang sampai saat ini adalah backsound-nya yang sekarang juga banyak dipakai untuk latar acara memasak. 

Itulah beberapa acara televisi yang saat ini sudah tak ada lagi. Hayo, kalian yang masa kecilnya di tahun 90-an, rindu program televisi yang mana nih? 

close

📺12 Acara Televisi 90-an, Kalian Rindu yang Mana?

Search
close