14 Situs Nonton Film Streaming yang GRATIS dan LEGAL

Website GRATIS dan LEGAL Buat Lo Nonton Film Di Rumah!
access_time 5 bulan yang lalu

Gratis dan legal!

Nonton film online sekarang menjadi hobi hampir semua orang sejak pandemi Covid-19 menyerang. Oleh karenanya, banyak orang yang berlangganan Netflix untuk menonton film-film favoritnya. Namun, tak semua orang bisa berlangganan, sehingga memilih untuk mencari website yang gratisan. Dulu sih, banyak yang mencari film di lk21, gudang film, dan nonton gratis 88 karena semuanya gratis dan beberapa film sudah bluray. Tapi karena itu dianggap ilegal, situs-situs tersebut menghilang dengan sendirinya.

Meski begitu, kalian tidak perlu gusar untuk mencari situs mana yang menyediakan film-film keren. Studio Antelope dalam postingan terbarunya di twitter membagikan beberapa web yang menghadirkan film secara gratis. Kerennya lagi, semuanya legal, lho. Yuk enggak perlu lama-lama lagi, kita simak ulasannya di bawah ini bareng-bareng.

1. Korean Classic Film, Kumpulan Film Korea dari Zaman Hitam Putih

nonton film

Lewat link di sini, para pecinta film Korea bisa menyaksikan banyak pilihan film negeri gingseng. Menariknya, di sini juga tersedia beragam film yang masih berwarna hitam putih. Wah, bakal lengkap deh tontonan kalian tentang Korea. Jadi, kalian tak hanya sekadar tahu tentang drama Korea masa kini semata.

2. Freedom Film Festival, Gudangnya Film Dokumenter dengan Beragam Genre

nonton film

Selanjutnya, ada Freedom Film Festival yang bisa menjadi pilihan. Situs satu ini berasal dari Malaysia yang menampilkan beberapa film dokumenter. Kalian yang bosan dengan film itu-itu saja, bisa banget untuk nonton film online di situs ini.

3. IDFA Asian Documentaries, Situs Film Dokumenter dengan Macam-macam Durasi

nonton film

Hampir sama dengan Freedom Film Festival, ada IDFA Asian Documentaries dari Negeri Belanda yang menyediakan banyak sekali film dokumenter. Untuk rekomendasinya juga bermacam-macam, ada yang pendek dan juga panjang. Para pecinta film dokumenter, wajib banget nih untuk mampir ke mari.

4. Lockdown Cinemaclub, Unduh Film Via Google Drive

nonton film

Selanjutnya, ada Lockdown Cinemaclub yang cukup unik nih. Itu karena, ini bukan berupa situs biasa, melainkan sebuah google drive. Di dalam google drive tersebut terdapat beberapa link film yang sudah diunggah ke Youtube maupun Vimeo. Menariknya, di sana juga ada password yang digunakan untuk mengakses film tersebut apabila dibutuhkan. Sederhana bukan? Dijamin kalian tidak akan merasakan yang namanya lemot karena mengakses dari google drive. 

5. Antelope Playlist Studio, Sediakan Rekomendasi Film Pendek

nonton film

Nah selain membocorkan dan membagikan info soal situs nonton film streaming gratis dan legal, Antelope ternyata juga membuat playlist beberapa film pendek yang bisa ditonton secara online. Semuanya punya keunggulan masing-masing, jadi bisa disesuaikan dengan selera kalian. Nah, bagi kalian yang ingin tahu apa saja filmnya, silahkan cek di sini.

Source : Twitter @Studio Antelope

6. Filmrise, Bebas Akses Tanpa VPN

nonton film

Selanjutnya, ada Filmrise yang masih belum banyak diketahui orang nih. Website satu ini menyediakan film dan juga acara televisi yang banyak diminati masyarakat. Ada juga versi youtube yang bisa memudahkan siapa saja untuk mengaksesnya. Jadi, enggak perlu lagi pasang VPN. Cukup sediakan internet dengan kecepatan yang stabil.

7. Popcornflix, Sediakan Acara Televisi dan Film

nonton film

Kemudian ada Popcornflix yang serupa dengan Filmrise. Situs tersebut menyediakan berbagai acara televisi dan film. Kalian tak perlu membayar apapun, karena semua film bisa diakses secara gratis. Menariknya lagi, situs ini dapat diakses melalui smartphone atau PC. Cocok nih bagi kalian yang suka nonton film di mana dan kapan saja

8. Retrovision, Surganya Film Jadul

nonton movie

Bagi kalian pecinta film jadul, Retrovision adalah situs yang tepat. Di mana film yang tersedia di sini dari tahun 1930-an sampai 1990-an. Kerennya lagi, situs satu ini menyediakan film dengan berbagai genre. Ada komedi, Sci-fi hingga horor.  Kalian bisa mengaksesnya di Retrovision.tv.

9. Hoopla, Ada Film dan Serial TV

nonton film online

Selanjutnya, situs nonton film gratis lainnya ada Hoopla. Banyak yang menyangka kalau situs ini hanya menyediakan koleksi buku dan komik gratis. Padahal, di Hoopla banyak sekali koleksi film dan serial TV yang sangat kece. Namun, kalau kalian ingin mengakses film di website satu ini, kalian hanya bisa meminjam beberapa film. Pasalnya, Hoopla merupakan situs yang bekerja seperti perpustakaan online pada umumnya. Jadi sama saja seperti meminjam film di rental vcd.

10. Kanopy, Sediakan Film Berbagai Genre

nonton film online

Situs nonton movie streaming yang dapat diakses secara gratis selanjutnya adalah Kanopy. Di situs ini menyediakan film dengan berbagai genre. Contohnya saja seperti horor, komedi, action, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, Kanopy juga menyediakan film klasik hingga yang terbaru. Untuk yang ingin mengaksesnya, kalian wajib punya kartu anggota perpustakaan online, baik dari perpustakaan publik atau universitas. Cocok banget untuk kalian yang anak kuliahan.

11. Tubitv, Pecinta Drama Musikal Wajib Mampir

nonton film online

Situs nonton film online lainnya ada Tubitv. Situs satu ini menyediakan film dengan aneka ragam genre yang dapat dipilih. Ada film action, komedi, drama hingga dokumenter. Bahkan, ada juga reality show dan drama musikal yang dapat dinikmati. Bagi kalian yang ingin mengaksesnya, situs ini bisa dibuka melalui PC maupun smartphone. 

12. Internet Archive, Ada Banyak Jenis Film

nonton movie

Berikutnya ada Internet Archive yang juga bisa menjadi rekomendasi. Ada banyak film yang tersedia di sini. Misalnya film pendek, layar lebar, thriller, dan masih banyak lagi. Kalian bisa men-download film yang ada di sini dalam bentuk torrents.

13. Redbox Free Live TV

nonton movie

Situs nonton film lainnya ada Redbox Free Live TV. Situs satu ini rupanya mengusung konsep televisi tradisional, yang mana banyak sekali menyediakan beragam genre acara dalam 60 channel. Misalnya saja seperti tayangan berita, konten budaya, acara komedi, sampai dengan serial TV.

14. Crackle

nonton film online

Kemudian ada juga Crackle yang bisa jadi pilihan. Di sini kalian bisa menemukan jajaran film dengan beragam genre. Ada juga serial TV yang cocok untuk kalian yang bosan menonton film biasa. Namun, situs satu ini tidak dapat diakses di negara kita. Oleh karenanya, kalian membutuhkan bantuan VPN untuk mengaksesnya.

Beberapa situs di atas bisa jadi rekomendasi untuk nonton movie secara online nih. Enggak perlu khawatir ilegal, karena semuanya dijamin legal kok. Kalian bisa memilihnya sesuai selera, lantaran masing-masing punya koleksi film sendiri-sendiri. Bagaimana, mau marathon nonton film online di situs mana nih?

*ps : Selain film, ternyata musik juga bisa bikin ‘segar’ di rumah lo. Gak percaya? Coba deh dengerin playlist buatan Dipha Barus DI SINI.

 

 

close

14 Situs Nonton Film Streaming yang GRATIS dan LEGAL

Search
close