✨19 Film Hantu yang Tayang di Tahun 2020, Berani Nonton?

access_time 11 bulan yang lalu

Perfilman kini semakin banyak diminati oleh semua orang. Pasalnya, teknik yang dibenamkan pada film sudah sangat canggih, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat. Salah satunya yang sekarang menjadi hits dan banyak penggemarnya adalah film hantu atau horor, baik dari luar negeri maupun Indonesia sendiri. 

Kini, di 2020 ada banyak sekali film horor yang siap mengejutkan kalian semua. Ada horor thriller maupun hantu-hantuan dengan alur cerita yang sangat menarik. Nah, kalau kalian merupakan penggemar film dengan genre ini, bisa simak deretan film horor yang tayang di tahun 2020 berikut ini. 

The Grudge, Film Horor di Pembuka 2020 

film hantu
Poster The Grudge via instagram/grudgemovie

Salah satu film hantu yang menjadi pembuka di tahun 2020 adalah The Grudge. Film ini menceritakan tentang kasus penyelidikan pembunuhan yang ada di rumah tua. Namun, para penyelidik tidak tahu kalau ada makhluk menyeramkan bernama Kayako yang akan mengganggu dan juga membunuh mereka. Keseraman yang dilakukan oleh Kayako sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020 di seluruh bioskop Indonesia. 

Rasuk 2 yang Jadi Film Hantu Pertama di 2020 

film hantu
Poster Rasuk 2 via instagram/onecineplex

Untuk Indonesia sendiri ada Rasuk 2 yang tayang pada tanggal 2 Januari 2020. Sesuai dengan judulnya, tayangan ini memang mengisahkan sesosok arwah yang berusaha untuk meneror perempuan bernama Isabella dengan cara merasuki tubuhnya. Ini dilakukan karena arwah tersebut ingin meminta tolong kepada Isabella untuk mengungkap kematian tragisnya. Sejak saat itu, Isabella bisa berbicara dengan arwah dan lebih mengerti tentang hal-hal yang berbau gaib. 

Surat dari Kematian, Perjalanan Mencari Pembuktian  

film hantu
Poster Surat dari Kematian via instagram/falconmovie_yogyakarta

Ada lagi film hantu Indonesia yang juga menghiasi awal tahun, yaitu Surat dari Kematian. Film ini mengisahkan tentang Zein yang ingin mencari tahu tentang kebenaran urban legend bernama Mbak Rohana yang ada di Jembatan Perawan, Yogyakarta. Hal tersebut ia lakukan demi sebuah konten agar menjadi viral di masyarakat. 

Tapi, semua usaha yang dilakukannya gagal. Hingga ia mendapatkan sebuah surat yang mengancam dirinya. Di mana semua orang terdekat Zein diancam akan dibunuh satu persatu. Dari sana, Zein mencoba memecahkan siapa yang mengirim surat tersebut dan apa maksudnya. Pemecahan masalah ini ia mulai dari sebuah rumah tua. Nah, film ini sudah hadir di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 9 Januari 2020. 

Janin, Beragam Kejadian Aneh yang Dialami Ibu Hamil  

film hantu
Poster Janin via instagram/tiaribrs

Jeda seminggu dengan Surat dari Kematian, tepatnya pada tanggal 16 Januari 2020 ada film hantu Indonesia yang tak boleh dilewatkan, yaitu Janin. Film ini mengisahkan tentang Dinar yang diperankan oleh Jill Gladys merasa selalu diteror oleh peristiwa aneh. Fenomena tersebut kerap terjadi setelah ia bertemu dengan tetangganya yang bernama Ibu Sukma. Sejak saat itu, Dinar merasa terganggu psikologisnya, lantaran ia sering sekali melihat sosok wanita dengan kulit putih pucat dan berambut panjang yang ingin mengambil janin di perutnya.  

The Turning, Seramnya Tinggal di Rumah Hantu

Sumber: instagram/turningmovie

Pada tanggal 24 Januari 2020, ada film menarik berjudul The Turning. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Kate, Ia bekerja sebagai seorang guru dan sekaligus pengasuh dua anak, yakni Flora dan Miles. Seiring berjalannya waktu, Kate dan dua anak asuhnya merasa ada yang tidak beres dengan rumahnya. Ini karena berbagai teror yang diterima setiap hari tiada henti.

Mangkujiwo, Asal Muasal Kuntilanak 

film hantu
Poster Mangkujiwo via instagram/kcm_pamekasan

Di tanggal 30 Januari 2020 terdapat film berjudul Mangkujiwo. Film satu ini mengisahkan tentang asal muasal dari makhluk gaib yang ditakuti yaitu kuntilanak. Hantu satu ini muncul dari pertengkaran hebat yang dilakukan oleh Cokrokusumo (Roy Marten) dan Brotoseno (Sujiwo Tejo). Pertengkaran ini berawal dari perebutan kekuasaan yang akhirnya dimenangkan oleh Cokrokusumo. 

Dari sini, Brotoseno membalaskan dendam ke Cokrokusumo melalui Kanti yang diperankan oleh Asmara Abigail. Sosok Kanti ini sedang mengandung bayi hasil hubungan gelapnya dengan Cokrokusumo. Tak sampai di sana, Kanti pun juga harus menelan pil pahit karena dipasung oleh warga dan difitnah jika bayi yang dikandungnya adalah anak setan. 

Kembali lagi ke Brotoseno, ia memanfaatkan Kanti untuk dimasukkan ke dalam serangkaian ritual setan. Dari sana, ia akan membalaskan dendam kepada Cokrokusumo menggunakan ilmu hitam.  

1 2chevron_right
close

✨19 Film Hantu yang Tayang di Tahun 2020, Berani Nonton?

Search
close