Lagu-Lagu Disko Tahun 90an Yang Bisa Bikin Joget Seharian

access_time 2 tahun yang lalu

Back to 90s  memang  lagi booming-booming-nya di zaman sekarang terutama bagi para generasi 90an. Disko memang menjulang dimana-mana, pasti disetiap live music ataupun tempat bar selalu memainkan lagu “Berharap Tidak Berpisah“, yang ternyata lagu ini memang hits pada masanya. Pada tahun 1980-an, disko memang bermunculan dimana-mana, anak yang lahir pada tahun 80-an pasti sangat mengingat Fariz RM, Chrisye, Reza Artamevia, dan SKJ. Bernostalgia kembali, berikut lagu-lagu populer disko asal Indonesia yang bisa bikin kalian joget.

Sheila Majid – Sinaran

Shaheila binti Abdul Majid atau yang lebih dikenal dengan Sheila Majid lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, 3 Januari 1965; umur 54 tahun adalah penyanyi berkebangsaan Malaysia berdarah Jawa yang berasal dari ayah dan Mandailing dari ibu. Penyanyi ini mulai populer di Indonesia sejak diorbitkan oleh Oddie Agam pada pertengahan tahun 1980-an. Kala itu ia membawakan lagu ciptaan Oddie Agam yang berjudul “Antara Anyer dan Jakarta”. Sejak itu namanya melambung dalam kancah musik Indonesia hingga pertengahan tahun 1990-an dan menjadi salah satu legenda musik di Malaysia dan Indonesia. Lagu “Sinaran” menjadi terkenal kembali pada tahun 2018, semenjak Diskoria dan Disko Pantera memainkannya di berbagai panggung, check the song above

Groove Bandit – Gelora Asmara

Meski tidak menonjol pada era 90an, namun lagu ini sangat mempresentasikan generasi 90an. Dimana lagu yang dimainkan sangat groovy dan dibalut dengan bassline yang sangat merdu, membuat lagu ini layaknya disco yang ber-euphoria sambil mengenang masa lalu.

Chrisye – Hip Hip Hura

 

Siapa yang tidak mengenal musisi Maestro satu ini, Chrisye merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Ia dilahirkan di Jakarta dari keluarga Tionghoa-Indonesia, Chrisye menjadi tertarik dengan musik saat masih muda. Lagu Hip-Hip Hura ini sangat mepresentasikan zaman 90an yang dibalut dengan drum, membuat lagu ini semakin ceria dan ingin berdansa di dance floor.

Reza – Berharap Tak Berpisah

Tangan kiri megang botol wine, tangan kanan instastory sambil menyanyikan lagu ini, Berharap Tak Berpisah, lagu lama yang menjadi kekinian di live music lounge, tempat karaoke, dan tempat hiburan malam lain-nya. Selain terkenal, lagu ini memang sangat mudah untuk dinyanyikan dan mudah diingat sehingga banyak remaja sekarang yang suka dengan lagu Reza Artamevia yang satu ini.

Potret – Bagaikan Langit

Grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta memang sangat terkenal pada era 90an. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1995 dengan anggota berjumlah 5 orang yaitu Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bass), Aksan Sjuman(drum), Nikita Dompas (gitar) dan Merry Kasiman (keyboard,piano). Lagu “Bagaikan Langit” memang sukses dimasanya hingga sekarang, Mengapa? Karena single ini berhasil memikat pecinta musik Indonesia dengan lirik dan musik yang sangat Easy Listening

Kalau kalian mau mendengar dan merasakan musik disko dengan suasana era90an, jangan lupa untuk datang ke acara Festival Mesin Waktu, 17 Agustus, di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Untuk tiketnya bisa langsung check di Instagram disini dan websitenya disini.

close

Lagu-Lagu Disko Tahun 90an Yang Bisa Bikin Joget Seharian

Search
close