Sinetron Tahun 90an Yang Bikin Kangen Masa Lalu

access_time 2 tahun yang lalu

Dulu pada tahun 1990an, pastinya kita selalu siap siaga dengan televisi untuk menyaksikan secara langsung acara yang ditunggu-tunggu. Terlebih lagi, acara tv tersebut merupakan sinetron yang bikin kita penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Kenangan pada setiap sinetron dimasa itu memanglah sulit dilupakan baik dari genre-nya yang komedi atau percintaan sampai  jalan cerita yang cukup menarik. Mengenang masa lalu, berikut sinetron yang paling ditunggu-tunggu pada masa kecil.

1. Gerhana

Siapa yang tidak ingat dengan sinetron yang satu ini, menceritakan Gerhana yang memiliki kekuatan supranatural, dimana ia harus membantu orang-orang yang membutuhkan. Dalam sinetron ini, pasti kangen dengan peran Peggy Melati Sukma yakni sosok wanita yang sangat cerewet dan sosok bos minyak dari Medan yang ternyata sekarang terjun dalam dunia politik yaitu Ruhut Sitompul. Gerhana juga menampilkan aksi-aksi dan jalan cerita yang membuat penontonnya penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

2. Panji Manusia Millenium

Siapa yang sempat membeli pakaian ala Panji Manusia Millenium, lalu berlari-lari seolah-olah bisa terbang. Sinetron ini memang cukup populer yakni sampai banyak orang menjadikanya tokoh ikonik itu menjadi sebuah mainan untuk dijual ke anak-anak. Sinetron ini memang memiliki banyak kenangan di mata penontonnya. Bahkan meski kini mulai banyaknya sinetron yang sama bermunculan, namun sinetron Panji Manusia Millenium seolah tak tergeserkan kepopularitasannya.

3. Tuyul & Mbak Yul

Menceritakan kisah seorang tuyul bernama Ucil yang berubah menjadi baik dan tidak mau melakukan tugasnya sebagai pencui. Namun tindakannya membuat raja tuyul untuk mengejar Ucil, ia pun mengutus algojo untuk mengejar Ucil. Ucil pun melarikan diri hingga kepantai untuk menghindari algojo tersebut hingga akhirnya bertemu dengan Mbak Yul. Banyak kisah lucu antara Ucil dengan algojo tersebut yang membuat penonton tertawa.

4. Jin & Jun

Setelah tuyul, kini jin pun ikut masuk sinetron. Sinetron ini menceritakan sosok manusia bernama Junaidi yang bertemu dengan Jin di asal Timur Tengah. Dirinya bertemu dengan Jin ini karena membuka botol unik di Laut Kidul. Setelah itu pertemuan dirinya dengan Jin membuat petualangan yang sangat seru.

5. Bidadari

Save best for the last, Bidadari merupakan sinetron yang sangat ditunggu – tunggu pada hari Minggu. Sinetron Bidadari yang dibintangi oleh Marshanda dan Ayu Azhari ini sukses menarik perhatian masyarakat kala itu, sekitar tahun 2000 hingga 2005. Cerita tentang perlakuan jahat sang ibu dan saudara tirinya, Bom Bom, membuat masyarakat ikut terbawa dengan jalan cerita. Dan salah satu sosok yang turut berperan sebagai antagonis dalam sinetron ini adalah Kumala Sari yang menjadi Mbok Ijah. Badannya yang gempal dan pipi chubby-nya sering bikin gemas masyarakat karena mendukung peran jahatnya tersebut.

Mau kembali bernostalgia dan mengenang masa-masa indah ketika kecil, jangan lupa untuk datang ke Festival Mesin Waktu, 17 Agustus, di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Untuk tiketnya bisa langsung check di Instagram disini dan websitenya disini.

close

Sinetron Tahun 90an Yang Bikin Kangen Masa Lalu

Search
close