Weekend Ngapain: Nonton Film Horror Korea Aja!

Wekeend Ngapain : Nonton Film Horror Korea Aja!
access_time 8 bulan yang lalu

Bosan dengan serial, break sebentar dengan nonton film horror ‘lepas’ yang kita rekomendasikan

Tidak terasa, sudah kembali masuk di penghujung pekan! Kali ini USS Feed akan memberikan beberapa rekomendasi film horror dari Negeri Gingseng yang pastinya cocok untuk menemani akhir pekan Lo.

Selain itu film-film ini pastinya tidak kalah ‘intense‘ dengan film-film hasil produksi Hollywood seperti Anabelle, Conjuring maupun lainnya.

Without further ado, langsung aja dimulai !


Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Pertama, kalian bisa nonton film yang berjudul Gonjiam: Haunted Asylum. Film satu ini cocok banget bagi Lo para pecinta genreparanormal activity‘. Berfokus pada cerita YouTubers yang mencoba uji nyali dengan mengunjungi salah satu rumah sakit kejiwaan yang sudah lama kosong.

Awalnya keseraman yang ada ternyata mereka buat-buat untuk bisa mendapatkan view yang tinggi, namun secara mendadak horror versi asli benar-benar datang untuk menghantui para youtubers ini.

Film ini sendiri dibuat karena memang keberadaan tempat tersebut benar-benar ada di dunia nyata. “Gonjiam Psychiatric Hospital” di Gwanju ini dinobatkan oleh CNN sebagai salah satu dari kesepuluh tempat terseram di dunia. Bagaimana, kalian berani untuk menontonnya sendirian?

Baca juga : Bioskop Drive-In Dibuka di Tangerang, Intip Keseruannya!

The Wailing (2016)

Kemudian, kalian juga bisa nonton film dengan judul The Wailing. Film yang rilis pada tahun 2016 satu ini menceritakand tentang ada seseorang pendatang misterius asal Jepang yang tiba di Desa Gokseong. Tak lama, ada banyak peristiwa aneh yang terjadi di desa tersebut. Akhirnya, para polisi pun mencoba menyelidiki asal muasal fenomena-fenomena ajaib itu.

Nah, usut punya usut, pihak kepolisian pun menemukan fakta bahwa kemungkinan besar peristiwa-peristiwa aneh itu berkaitan dengan pendatang misterius tersebut. Apabila kalian penasaran dengan filmnya, segera tonton deh.

Baca juga : Konser Social Distancing Pertama di Inggris Sukses Digelar, Ini Dia Penampakannya!

A Tale of Two Sister (2003)

Film ini terinspirasi dari legenda Dinasti Joseon bertajuk ‘Janghwa Hongreyeon jeon’, film garapan Kim Jee-woon ini disebut-sebut menjadi salah satu yang terbaik.

Kisah bermula ketika Su-mi kembali ke rumah setelah menjalani perawatan mental di rumah sakit jiwa, dan tidak lama setelah itu dirinya merasa sering di ganggu oleh arwah ibu kandungnya. Pada suatu ketika Su-mi melihat kalau ibu tirinya, Eunjo sudah dalam keadaan memar.

Film ini termasuk dalam kategori psychological horror dan memiliki alur cerita yang sulit ditebak, karena ada banyak sudut padang yang di sajikan. A Tale of Two Sisters sendiri menjadi film horror Korea pertama yang tayan di Amerika Serikat.

Baca juga : Rumah Ini Anti Virus dan Zombie, Kok Bisa?

Train to Busan (2016)

Film zombie yang satu ini pastinya wajib masuk ke setiap rekomendasi film horror. Pertama kali rilis di tahun 2016 Train to Busan langsung menjadi terkenal dan masuk dalam jajaran film favorit warga Korea serta seluruh dunia.

Cerita di mulai ketika seorang Ayah membawa anaknya dalam sebuah kereta api cepat untuk bisa lari dari wabah zombie yang terjadi Seoul, tapi secara mendadak, virus tersebut menyusup ke dalam kereta yang mereka tumpangi. Baik Ayah dan anak tersebut bersama dengan penumpang lainnya harus berjuang bertahan hidup melewati zombie di setiap gerbongnya.

Saking suksesnya, belum lama ini sekuel terbaru dari Train to Busan yaitu Peninsula juga berhasil meraih kesuksesan luar biasa dalam beberapa pekan setelah penayangan perdananya.

Baca juga : Train to Busan: Peninsula Pecahkan Rekor Lewat Penayangan di Korea Selatan, Indonesia Kapan?

Thirst (2009)

Selain Oldboy, sutradara Park Chan-wook juga membuat film horror lainnya. Film berjudul Thirst ini menceritakan seorang agamawan Katolik yang merelakan dirinya untuk menjadi ‘kelinci percobaan’ sebuah vaksin yang gagal.

Hal tersebut kemudian membuat dirinya menjadi haus akan darah dan untuk memenuhi kebutuhannya, dia mencuri beberapa kantong darah, namun dirinya ternyata beretemu dengan seorang wanita dan keduanya jatuh cinta.

Baca juga : Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Dua Sutradara Perempuan Indonesia

Jadi film mana yang akan lebih dulu Lo tonton di akhir pekan ini?


close

Weekend Ngapain: Nonton Film Horror Korea Aja!

Search
close