Bioskop Drive-In Dibuka di Tangerang, Intip Keseruannya!

Bioskop Drive-In Dibuka di Tangerang, Intip Keseruannya! (Foto: ANTARA/Fauzan)
access_time 12 bulan yang lalu

Bioskop drive-in bakal digelar di beberapa lokasi berbeda

Setelah sekian lama mengisolasi diri di rumah, publik akhirnya bisa kembali nonton bioskop! Namun berbeda dengan bioskop pada umumnya, kegiatan nonton bioskop di tatanan normal baru ini dilakukan dari dalam mobil, pasalnya bioskop yang dimaksud adalah bioskop drive-in!

Bioskop drive-in tersebut berlokasi di area parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten. Gelaran bernama Drive in Senja tersebut secara perdana digelar di Lapangan Parkir Utara Mall @ Alam Sutera, lebih dari dua pekan mulai 1 – 17 Agustus 2020.

Untuk hari pertama dan kedua, para pengunjung pun bisa menyaksikan LaskarPelangi,Mamma Mia!, Aliens, Ada Apa Dengan Cinta dan The Shining.

Baca juga: Train to Busan: Peninsula Pecahkan Rekor Lewat Penayangan di Korea Selatan, Indonesia Kapan?

Bioskop drive-in bakal digelar begilir di beberapa lokasi

Menurut penjelasan dari pihak penyelenggara, Drive in Senja merupakan pop up event jadi diselenggarakan secara periodik di beberapa lokasi.

Kita pop up event konsepnya, jadi akan hadir di beberapa kota. Mudah-mudahan bisa kontinyu acaranya,” jelas Alifah Tim Media Relation Drive in Senja, dilansir dari KabarOto.

Bioskop Drive-In Dibuka di Tangerang, Intip Keseruannya! (Foto: ANTARA/Fauzan)

Baca juga: Nicholas Saputra Bikin Film Dokumenter, Bakal Tayang di Netflix!

Protokol kesehatan bioskop drive-in

Behubung para tamu yang datang menonton dari dalam mobil, phak penyelenggara menetapkan kapasitas maksimal per mobil sebanyak empat orang. Selain itu, jumlah mobil untuk bioskop drive-in ini juga dibatasi.

Kapasitas mobilnya sampai 100 untuk satu kali penayangan,” tambah Alifah.

Selain itu, setiap mobil juga disemprot dengan cairan disinfektan ke masing-masing mobil yang memasuki area pemutaran film.

Sementara harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 460 ribu. Harga tersebut tersedia untuk dua hingga 4 orang, sudah termasuk cemilan berupa burger atau popcorn.

Baca juga: Bioskop Batal Buka 29 Juli

Kapan bioskop buka?

Perlu diketahui pula, sebenarnya bioskop sempat dijadwalkan untuk buka pada tanggal 29 Juli lalu.Ā Namun rencana tersebut tidak mendapat lampu hijau dari Pemprov DKI hingga waktu yang belum ditentukan. Pemprov DKI masih menunggu situasi kondusif.

ā€œIya, betul. Ditunda sampai kondisi Jakarta kondusif,ā€ kata Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad dilansir dari Detik, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Kisah Reynhard Sinaga Diadaptasi Jadi Film

Dari skala 1 sampe 10, seberapa penasaran lo untuk nyobain bioskop drive-in? Tell us in the comments below!


close

Bioskop Drive-In Dibuka di Tangerang, Intip Keseruannya!

Search
close