Rumah Ini Anti Virus dan Zombie, Kok Bisa?

access_time 12 bulan yang lalu

Kalau rumah lo punya kaca yang tidak bisa dipecahkan oleh zombie, apakah lo akan membelinya?

Pandemi virus corona yang tidak kunjung usai membuat kita semakin khawatir ketika harus masuk rumah. Virus dan bakteri yang melekat di tubuh selama di luar selalu ditakutkan bisa menempel pada orang rumah.

Baca juga: Tulang Tengkorak Manusia Ditemukan Pada Sebuah Situs Pembangunan, Apa Cerita Tempat Tersebut?

Namun apakah lo tahu ternyata ada sebuah rumah yang dibangun dengan teknologi canggih. Bahkan bisa disebut “rumah pintar” karena bisa menangkal virus dan bakteri yang kita bawa.

Kok bisa ya? Seperti apa ya rumahnya?

Rumah Pintar

via haus.me

Dikutip dari Business Insider, ada sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, haus.me yang baru-baru ini telah memperlihatkan rumah pintar. Katanya, rumah ini diklaim punya perlindungan ekstra saat menyerang virus dan bakteri.

Tidak hanya bisa melawan virus dan bakteri, rumah pintar ini juga bisa didirikan di mana saja bahkan tanpa jaringan listrik sekalipun.

Baca juga: Tagar #OyoBikinRugi Ramai di Twitter, Keluh Kesah Customer Terkuak Semua!

Menurut haus.me, rumah ini tidak membutuhkan fondasi khusus dalam proses pemasangannya. Asalkan tanahnya datar, rumah ini bisa berdiri di mana saja.

via haus.me

Menariknya, seluruh instrumen yang ada di dalam rumah ini semuanya bisa dikendalikan menggunakan aplikasi. Mulai dari suhu, energi, bahkan sampai sistem air purifying digadang-gadang bisa melindungi penghuninya dari virus dan bakteri sampai 99,9 persen.

Untuk furniturnya tenang aja, semua furnitur dan perabotan rumah telah disiapkan oleh pihak haus.me. Begitu juga dengan pilihan warna rumah yang bisa sesuai permintaan.

Aman dari Serangan Zombie?

via haus.me

Rumah ini memang terlihat sangat sederhana, tidak ada pernak-pernik yang membuatnya repot dibangun dimana saja. Tapi siapa sangka kalau ternyata rumah ini justru aman dari serangan zombie?

Rumah yang 50 persen dindingnya diisi oleh kaca ini memberikan dengan kualitas terbaik. Kaca tersebut tidak bisa dipecahkan, bahkan maling atau zombie sekalipun.

Baca juga: Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Dua Sutradara Perempuan Indonesia

Terlebih pintu masuk ke rumah ini yang dilengkapi sidik jari semakin menyulitkan orang asing untuk masuk ke rumah pintar ini.

Semua hal yang saya tahu tentang zombie mereka bisa merasakan panas. Sementara rumah kami sangat terisolasi dengan baik, sehingga hampir tidak mungkin menemukan titik panas melalui dindin dan jendela.” kata Founder haus.me, Maxim Gerbut dikutip dari BBC.

_

Buat lo yang ingin membelinya, rumah ini kabarnya dibanderol seharga USD 199 ribu atau setara IDR 2,9 miliar (belum termasuk biaya pengiriman).

Siapa yang mau beli rumah pintar ini?


close

Rumah Ini Anti Virus dan Zombie, Kok Bisa?

Search
close