Train to Busan: Peninsula Pecahkan Rekor Lewat Penayangan di Korea Selatan, Indonesia Kapan?

Train to Busan: Peninsula Pecahakan Rekor Lewat Penayangan di Korea Selatan, Indonesia Kapan?
access_time 1 tahun yang lalu

Warga Indonesia masih cuma bisa gigit jari karena nggak bisa nonton Train to Busan 2: Peninsula

Meski tayang di masa pandemi, sekuel Train to Busan (2016), yakni Train to Busan 2: Peninsula kembali mencetak respon positif.

Meski cuma tayang di Korea Selatan dan beberapa negara Asia lain, Peninsula sukses di pasar perfilman, bahkan hingga pecahkan rekor.

Peninsula' Posters Try To Escape the Apocalypse – /Film

Source: Slash Film

Capai jumlah penonton tinggi

Hanya dalam waktu empat hari, Peninsula berhasil menembus 1 juta penonton. Melewati film-film lain yang dirilis di tengah pandemi corona ini.

Bukan cuma itu, Peninsula juga berhasil meraup pendapatan hingga USD20 juta di box office Asia.

Pencapaian tersebut tentu jadi hal yang mengagumkan mengingat film ini dirilis ditengah masa pandemi. Pasalnya bioskop hanya ditayangkan di beberapa bioskop. Bukan cuma itu, pengoperasian biokskop di Korea Selatan juga dibuka dengan jumlah penonton terbatas.

Imax dari Korea Selatan menyumbang pendapatan terbesar dengan 365.000 dollar dari 18 lokasi. Sementara itu di Taiwan, film ini menghasilkan 310.000 dollar dari penayangan di 10 layar Imax.

Film arahan Yeon Sang-Ho ini berlatar empat tahun setelah film pertamanya. Berbeda dengan ‘Train to Busan’ yang berlatar di kereta penuh Zombie, film ini bertempat di kota yang dipenuhi zombie dan manusia yang masih berusaha bertahan hidup.

Peninsula masuk seleksi festival film Cannes 2020

Bukan cuma dari segi pendapatan, Peninsula ternyata juga berhasil menuai respon positif di kalangan kritikus.

Peninsula mendapat undangan resmi dan masuk dalam daftar “2020 Official Selection” di Festival Film Cannes 2020. Festival Film Cannes 2020 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Cannes, Perancis.

Kapan Peninsula tayang di Indonesia?

Peninsula awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 15 Juli, namun terpaksa ditunda hingga bulan Agustus 2020.

Namun rencana tersebut berpotensi gagal karena bioskopIndonesia batal beroperasi pada 29 Juli, menyusul keputusan pemerintah hingga waktu yang belum ditentukan.

Bukan cuma bioskop, meroketnya jumlah kasus covid-19 juga mendorong Pemprov DKI untuk menunda kegiatan indoor lainnya seperti kegiatan bowling dan biliar.

Cinema GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Source: Giphy

Ya, skala indoor (kita tutup dulu) bowling, billiard belum juga (dibuka),” kata Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad dilansir dari Detik, Kamis (16/7/2020).

close

Train to Busan: Peninsula Pecahkan Rekor Lewat Penayangan di Korea Selatan, Indonesia Kapan?

Search
close