Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Dua Sutradara Perempuan Indonesia

Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Nia Dinata
access_time 1 tahun yang lalu

Netflix siap rilis dua film original Indonesia tahun depan dengan

Netflix baru aja mengumumkan dua original Indonesia untuk tayang pada 2021. Untuk menggarap film tersebut, Netflix pun dipastikan akan menggarap dua sutradara perempuan untuk menangani film tersebut: Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu.

Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Starvision dan Kalyana Shira, serta menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix, dua sutradara perempuan berbakat dengan visi yang kuat,” kata Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix dalam keterangan persnya, Kamis (13/8/2020).

Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya,” ujar Director of Content Southeast Asia Australia dan New Zealand Netflix, Myleeta Aga dalam keterangan resminya, Jumat (14/8).

Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan,” kata Nia.

Sementara itu, Hadrah mengatakan sangat menyukai keragaman cerita yang ditawarkan oleh Netflix. Dia berharap film garapannya nanti tidak hanya disukai oleh penonton Indonesia tetapi juga seluruh pecinta film dunia.

Semangat antusiasme juga disampaikan Hadrah Daeng Ratu.

Saya suka bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia,” ujar Hadrah.

Baca juga: Nicholas Saputra Bikin Film Dokumenter, Bakal Tayang di Netflix!

Netflix Original Indonesia

Ini tentu bukan kali pertama Netflix membuat film original Indonesia.

Sebelumnya, Netflix juga sempat membuat The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan, Guru-Guru Gokil.

Bukan cuma itu, sebelumnya Netflix juga menggandeng sosok sutradara perempuan lain, yakni Mouly Surya untuk menyutradarai film Trigger Warning.

Film tersebut berkisah tentang seorang veteran perang yang memiliki trauma serta warisan bar dari sang kakek. Nggak tanggung-tanggung, Mouly Surya akan mengarahkan aktris Hollywood, Jessica Alba di film tersebut.

Baca juga: Netflix akan Tayangkan Film Terbaru Riri Riza, “Humba Dreams”

Siapa sutradara Indonesia lain yang menurut lo cocok bikin film original Netflix selain Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu? Tell us in the comments below!


close

Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Dua Sutradara Perempuan Indonesia

Search
close