Bakmi dan Mie Ayam Enak Versi Anak USS FEED, Pernah Coba?

Bakmi dan Mie Ayam Enak Versi Anak USS FEED, Pernah Coba?
access_time 4 bulan yang lalu

Rekomendasi ANAK USS (RAKUSS) : Bakmie dan mie ayam enak kesukaan mereka!

Bakmi dan mie ayam enak pastinya menjadi pilihan sarapan bagi para penggila mie. Menariknya, setiap orang pasti punya kedai atau penjual mie pilihan mereka.

Pada RAKUSS edisi kali ini, USS Feed akan memberikan beberapa rekomendasi yang menjadi ‘kesukaan’ dari beberapa staff USS Feed.

So without further ado, ini rekomendasi bakmi dan mie ayam enak versi anak USS FEED ;


Bakmi Jhon – Gabby, interns at USS FEED

Gara-gara kak Bulletos gua jadi tau bakmie ini. Sekarang jadi favorit gua banget!” tutur Gabby saat menjawab pertanyaan bakmie favoritnya.

Bakmi Jhon sendiri merupakan salah satu kedai yang sudah ada sejak tahun 1995, dan sampai saat ini masih menjadi banyak kesukaan orang.

Bakmie Jhon - Gabby, interns at USS FEED 
via Detik

Ciri khasnya adalah topping jamur merang. Namun bagi Gabby, alasanya mencintai Bakmi Jhon adalah rasa yang gurih dan porsinya.

Pangsit basahnya gurih, porsi juga ok. Pangsit goreng mantep cuman kadang dapetnya sedikit. Tapi semuanya dalam satu mangkok saat berpadu jadi mantep,” pungkasnya.

Nah, buat yang penasaran bisa langsung cek lokasinya DI SINI.

Satu porsi bakmi dijual dengan harga IDR 16 ribu, ada juga porsi jumbo!


Pangsit Pelita – Cici, team event at USS

Dulu makannya pas SMP, area kantin. Tapi sekarang ada bisa pesen via ojol. Udah lama banget, tapi sampe sekarang masih enak dan enggak berubah,” tutur Cici.

Well, rekomendasi yang satu ini memang jarang sekali terekspos. Namun Cici menyebutkan bahwa salah satu menu yang wajib untuk dipesan adalah mi yamin.

The best sih mi yaminnya,” tambah cici. Selain mi, dirinya juga merekomendasikan untuk mencoba baso ayam yang sedikit unik dan berbebda, pasalnya bakso itu ditambahkan ayam semur yang biasa dijadikan topping mie ayam.

Cek langsung aja instagramnya yah, biar tidak penasaran!


Mi Lezat “gang luna” – Billy, content writer at USS Feed

Sesuai namanya, mi yang satu ini berlokasi di Jl. Luna No.2, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Namun berita baiknya, mereka sudah membuka cabang yang berlokasi di area Gading Serpong, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mencoba mi Lezat kesukaan Billy.

Menurut Billy, mi lezat “gang luna” selalu menjadi comfort foodnya saat masih ngekos. “Minya bukan yang tebel atau kaya mi alot gitu, jadi enggak bikin enek. Belum lagi kuahnya pas anget-anget, seger!“, pungkasnya.

Menariknya, mi yang satu ini masuk kategori legenda dan kerap kali mendapat review dari para YouTuber!


Bakmi Tan – Stanley, Website Manager USS FEED

Rekomendasi terakhir datang dari gua sendiri, bukan narsis tapi sayang rasanya kalau gua menyimpan rahasia bakmi favorit gua sejak SD!

Diperkenalkan oleh Popo dan Kungkung gua, bakmi Tan sampai saat ini selalu menjadi kesukaan gua. Menariknya, mereka membuat mi sendiri dari scratch, dan tekstur minya sangat lembut dan kekenyalannya pas.

Namun salah satu highlight menarik dari bakmi tan adalah topping garingannya!

via PergiKuliner

Sempat menduga kalau garingan ini terbuat dari b2, ternyata dugaan tersebut salah. Pasalnya garingan tersebut terbuat dari ikan.

Buat gua, bakmi Tan memiliki kombinasi yang begitu sempurna mulai dari tekstur mi, topping ayam kampung dan garingan yang luar biasa enak.

Namun sayangnya, bakmi yang glowing ini non halal karena menggunakan minyak babi.

Memiliki banyak di Jakarta, sejauh ini ada lokasi yang selalu gua kunjungi, yaitu Mangga Besar dan MOI. Dua lokasi tersebut merupakan yang paling konsisten soal rasa dan porsinya.


Nah, selamat mencoba!

Must reads :
close

Bakmi dan Mie Ayam Enak Versi Anak USS FEED, Pernah Coba?

Search
close