BLACKPINK Jadi Duta Global Konferensi Perubahan Iklim

BLACKPINK Jadi Duta Global Konferensi Perubahan Iklim
access_time 5 bulan yang lalu

Unggah video berisi pesan tentang perubahan iklim, Blackpink ditunjuk PBB Jadi duta pada Konferensi Perubahan Iklim.

Blackpink menyampaikan kekhawatiran mereka tentang dampak perubahan iklim terhadap bumi dan mengingatkan Blink di seluruh dunia kalau keadaan ini darurat.

Video berjudul ‘Calling All Blinks: Climate Action in Your Area #COP26‘ ini udah ditonton sebanyak 2,1 juta penonton sejak diunggah lewat youtube mereka Desember 2020 lalu.

Di akhir video, mereka juga mengumumkan bakal hadir di konferensi perubahan iklim di United Kingdom, November nanti.

baca juga: ‘The Album’ Blackpink, Album K-Pop Ter-Awet di Billboard!

Surat pribadi dari Perdana Menteri Inggris

Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris mengucapkan selamat untuk Jisoo, Lisa, Rose dan Lisa atas kesuksesan video mereka untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim.

Surat ini diberikan ketika mereka menghadiri upacara pengangkatan resmi di Kedutaan Besar Inggris di Seoul.

“Video terbarumu ‘Climate Change in Your Area #COP26 merupakan keberhasilan besar, telah ditonton lebih dari jutaan kali di banyak media sosial,” Tulis Johnson dalam suratnya.

“Perubahan iklim adalah masalah terpenting di zaman ini. sungguh luar biasa kalian menyuarakan pandangan terkait masalah kritis ini.”

So, sekarang mereka udah resmi jadi Duta Perubahan Iklim!

Duta besar Inggris untuk Korea Selatan, Simon Smith juga mengungkapkan sangat senang untuk bekerja sama dengan Blackpink dan YG Entertainment.

Harapannya, Blink di seluruh dunia bisa ikut bergabung dalam perjalanan menuju perubahan ini.

baca juga: Jennie BLACKPINK dan G-DRAGON Dikabarkan Berpacaran!

“Belum terlambat, Kita bisa melakukan ini lebih baik!” pesan Jennie.

Dalam video tersebut, Rose mengatakan walaupun mereka belum ahli, mereka peduli dengan planet kita dan mau belajar lebih banyak lagi.

“setiap tahun, kita melihat cuaca yang lebih ekstrem, seperti gelombang panas, kekeringan dan banjir.” Kata Jennie. Jisoo juga menjelaskan hal ini terjadi karena habitat natural yang sudah mulai hilang.

Dilanjut dengan Lisa yang mengungkapkan, sejak ia lahir tahun 1997, 46% bumi ini adalah habitat natural, tapi sekarang hanya tersisa 35%.

Rose pun ikut menjelaskan pentingnya habitat natural bagi hewan dan tumbuhan yang mengkontrol iklim dan bahkan membantu menyegarkan udara untuk kita bernapas.

close

BLACKPINK Jadi Duta Global Konferensi Perubahan Iklim

Search
close