Resep Willgoz yang Bisa Dimasak Saat ‘Work From Home’ atau ‘Self Isolating’

access_time 1 tahun yang lalu

Bosan di rumah aja, pasti banyak yang streaming. Termasuk gua sih. Nah, salah satu channel yang menurut gua berfaedah mengobati kangen kita jajan di luar ya adalah Willgoz Kitchen.

Siapa gak kenal sama chef yang satu ini, pemenang dari The Master *eh salah* maksudnya Masterchef Indonesia di musimnya yang ketiga. Lewat youtube channel miliknya, William Gozali sering sekali membagikan resep yang tentunya mudah untuk ‘diduplikasi‘ oleh para viewers.

Berhubung sudah banyak himbauan untuk ‘diam di rumah’ dan menjalankan ‘social distancing‘, itu berarti waktu yang tepat untuk lo semua belajar masak dan makan di rumah. Gua akan merekomendasikan beberapa resep dari Willgoz yang menurut gua sangat mudah untuk lo masak ulang.

Ini dia Resep dari Willgoz yang ‘worth & easy untuk dimasak’ ;

Telor Ayong 999

Siapa yang gak suka telur? Gua rasa 9-10 orang pasti suka telur atau at least bisa makan telur. Selain mudah ditemukan, telur juga bisa dibilang tidak mahal dan cocok sama kantong semua orang.

Saatnya memperkaya knowledge mengolah telur, biar nggak bosan dengan telur rebus, ceplok atau dadar. Kali ini Willgoz berhasil mengubah persepsi gua tentang seonggok telor ceplok. Yep, diolah ala menu sederhana yang sempat viral.

Memang olahan telur tersebut memang terinpirasi dari Nasi Telor Ayong 999 yang sudah populer lewat channel Nex Carlos, namun di video tersebut Willgoz ‘membedah’ dan mengajarkan detail langkah-langkah untuk bisa menduplikasi menu tersebut.

Kalo lo belum coba, saran gua gak usah ragu. Cuman modal telur, bawang puting, kecap-kecapan dan daun bawang!

Cumi Lada Garam

Kriuk kriuk gurih, kayaknya semua orang Indonesia demen banget nih sama makanan bertekstur renyah macam Cumi Lada Garam ini. Sering banget ditemuin di restoran Chinese food atau seafood, versi papanya Keiko ini dijamin lebih enak dari restoran-restoran yang ada.

Di video tersebut Willgoz menjelaskan kenapa cuminya harus terlebih dahulu dimarinasi, ‘Supaya rasa gurihnya itu gak cuman ada dicuminya, melainkan biar semua bagian jadi tasty’- begitu tuturnya. *auto nelen liur*

Dalam proses memasak kali ini bakal mudah banget untuk kita coba. Bahan dasar yang mudah dan sudah tersedia di dapur, seperti bawang putih, cabe dan daun bawang, ternyata bisa membuat rasa cumi bisa menjadi istimewa. Cumi memang termasuk bahan yang tricky dan bisa overcook sehingga alot atau undercook yang juga nggak oke.

Langsung tonton aja video di atas untuk lebih jelasnya yah!

Pad Thai Vegetarian

Makanan khas negeri gajah ini juga salah satu resep favorit gua dari video resep Willgoz. Pad thai atau kwetiaw ini sangat cocok untuk dikonsumsi kapan pun lo mager masak yang repot dan perlu prepasi yang lama.

Dengan bahan masakan yang tidak terlalu sulit didapatkan seperti telur, tahu, daun bawang, worteng, tauge, dan jamur, resep ini bisa dibilang sangat sederhana. Bagian yang agak bikin ‘pusing’ adalah kacang, tapi gua sih pernah pake kacang dengan inisial G. *LOL*

Meskipun emang kacangnya gak seenak kacang almond yang dipakai Willgoz, resep pad thai ini bisa jadi alternatif buat lo vegetarian loh. Selain menunjukan cara memasak Pad Thai versinya, William juga memberikan tips agar tahu-nya tidak hancur.

Selain resep di atas, masih ada juga segudang resep yang bisa kalian coba di rumah, karena bisa mengobati kangen kita ingin makan di luar. Yah, memang sih kondisi masih sangat belum memungkinkan buat keluar rumah. Tapi barangkali masak enak, bisa meningkatkan imunitas dan mood selama di rumah aja.

Hmph.. pas nih jaman makan siang. Gimana kalau lo langsung aja coba salah satu resep diatas! Gua sih kayaknya mau masak telor aja deh.

close

Resep Willgoz yang Bisa Dimasak Saat ‘Work From Home’ atau ‘Self Isolating’

Search
close