🎤ASMR Adalah Suara Tertentu yang Bikin Ketagihan

asmr adalah
access_time 2 minggu yang lalu

ASMR adalah merupakan kata kunci yang sering kali dicari pada Google. Alasannya tak lain adalah masih banyak orang yang belum tahu tentang hal satu ini. Bagi kamu yang juga belum tahu mengenai kegiatan menarik ini, bisa simak ulasan berikut. 

  • ASMR adalah 

asmr adalah
Via: SehatQ

Pengertian dari ASMR yaitu akronim dari Autonomous Sensory Meridian Response yang di mana sering menjadi ungkapan dari reaksi spontan seseorang ketika mendengarkan suara tertentu. Reaksi tersebut sangat bervariasi, ada yang geli, merinding, bahkan ada juga yang merasa lebih rileks. 

  • Hal yang termasuk ASMR 

ASMR adalah
Via: Sociolla

Mungkin banyak yang mengira jika ASMR hanya berupa suara jelas dari orang yang mengunyah makanan atau menyeruput minuman. Padahal sebenarnya ada banyak sekali yang termasuk ke dalam ASMR, misalnya seperti di bawah ini. 

– Berbisik 

– Berbicara dengan suara lembut 

– Menggaruk 

– Menepuk meja 

  • Awal kemunculan ASMR adalah 

ASMR adalah
Via: Merdeka

Istilah ini ternyata diciptakan oleh seseorang bernama Jennifer Allen. Pada tahun 2010, Allen mencari tahu lebih banyak tentang fenomena unik ini, di mana seseorang bisa mendapatkan reaksi tertentu ketika mendengar atau melihat sesuatu. Lama kelamaan, istilah ini sangat menarik perhatian dari banyak orang dan ditujukan untuk menggambarkan sesuatu saat seseorang bereaksi ketika melihat atau mendengarkan sesuatu. 

  • Alasan banyak orang menyukai ASMR 

ASMR adalah
Via: Tribun Style

Kepopuleran ASMR di beberapa waktu terakhir membuat banyak orang ketagihan menonton konten bertema ini. Hal tersebut diteliti oleh Universitas Sheffield dan Manchester Metropolitan University yang menghasilkan kesimpulan bahwa seseorang yang mendengar atau melihat konten ASMR dan bereaksi merinding atau kesemutan, ternyata mengalami penurunan detak jantung. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan emosi positif. Selain itu, konten ASMR dapat mempunyai efek relaksasi seperti seseorang yang mendengarkan lagu

  • Rekomendasi konten  

Selain mengunyah makanan dan menyeruput minuman, ada banyak konten ASMR lain yang bisa ditonton dan dapat memberikan efek lain. Berikut contoh-contohnya. 

– Cooking  

Pertama ada ASMR cooking alias memasak. Video ini berisikan tentang orang memasak dengan menekankan suaranya. Seperti ketika memotong daging atau sayur dan juga saat menggoreng. Suara-suara ini bisa membuat penonton lebih rileks dan rasa kantuk akan datang setelahnya.  

– Suara ketukan dan goresan kuku 

Selanjutnya ada goresan kuku atau ketukan yang juga banyak disukai. Sama seperti sebelumnya, suara ketukan ini dapat membuat rileks para pendengarnya. Maka dari itu, tak jarang orang-orang yang mengalami insomnia kerap mendengarkan konten ini untuk membantunya lebih cepat tidur. 

– Menulis 

Siapa sangka, jika suara dari menulis bisa jadi ASMR juga. Selain bisa membantu orang supaya tidur lebih cepat, suara ini juga dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman serta tenang, khususnya bagi yang sedang mengalami tekanan mental. 

– Potong rambut 

Selain menulis, suara potong rambut ternyata bisa menjadi ASMR. Suara lembut dari rambut yang dipotong menggunakan gunting ini sangat satisfying. Siapa saja yang mendengarkannya akan membuat mood menjadi lebih baik lagi. 

– Memarut sabun 

ASMR yang populer akhir-akhir ini adalah memarut sabun. Mungkin banyak yang menganggap kalau ini biasa saja, tapi banyak juga orang yang sangat nyaman ketika  mendengarnya. Dengarkan dalam waktu yang lama, maka rasa kantuk akan mulai mendatangimu. 

Itulah info singkat mengenai ASMR adalah. Mulai dari pengertian sampai dengan macam-macam kontennya. Nah, kamu suka mendengar suara yang mana nih untuk memperbaiki mood

close

🎤ASMR Adalah Suara Tertentu yang Bikin Ketagihan

Search
close