The Brandals Rilis Piringan Hitam Debut Albumnya!

access_time 9 bulan yang lalu

Fans The Brandals harus senang, karena mereka baru saja merilis debut albumnya dalam format piringan hitam. Akhirnya wacana sejak delapan tahun yang lalu terjadi juga.

Bersama Lamunai Records, debut album The Brandals sudah bisa jadi asset pelestarian distribusi musik dalam bentuk fisik.

Masker unik hasil kolaborasi anak negri, penasaran? KLIK DI SINI

Wacana Sejak 8 Tahun Lalu

the brandals
via Lamunai Records

Debut album ini pertama kali rilis pada tahun 2003 oleh Sirkus Records, pada saat itu masih dalam format kaset pita. Tiga tahun kemudian album ini dibuatkan dalam format CD bersama Aksara Records.

Nah, sebenarnya The Brandals sudah ingin merilis dalam bentuk piringan hitam sejak delapan tahun lalu. Pada saat itu, piringan hitam sedang naik daun di seluruh dunia.

the brandals
via Lamunai Records

Mereka sendiri sebenarnya sudah menawarkan proyek ini ke beberapa label rekaman. Tapi ternyata merilis ulang album lama dalam format piringan hitam itu tidak mudah.

Pada akhirnya di tahun 2019, Lamunai Records berani mengerjakan proyek ini bersama The Brandals.

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Debut Album

the brandals
via Lamunai Records

Dengan begitu, album ini resmi dirilis dalam format rilisan fisik pada 12 Oktober 2020. Terdapat dua pilihan kemasan, Deluxe dan Regular dimana berisikan 10 lagu orisinil plus satu lagu bonus di dalamya.

Album ini juga terdapat poster baru dan orisinil, cover desain ulang dari Ahmad Rizzali. Selain itu juga ada booklet 8 halaman yang isinya foto, lirik, dan album notes yang ditulis wartawan musik Reno Nismara.

Buat Lo yang pengen berli piringan hitam The Brandals, untuk edisi Reguler dibanderol seharga Rp 375.000 dan Deluxe Rp 600.000.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

_

Keren! Tidak hanya sekedar memberikan kesan klasik, tapi mereka juga menghadirkan nostalgia awal tahun 2000-an dan melestarikan budaya album fisik.

Gimana tanggapan Lo?

close

The Brandals Rilis Piringan Hitam Debut Albumnya!

Search
close