Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi
access_time 10 bulan yang lalu

Selama masa pandemi, semua orang tentu jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Banyak yang mengaku suntuk, tapi bukan berarti jadi nggak bisa produktif.

Setelah sebelumnya lo belajar cara produktif versi Dipha Barus dan RamenGvrl, kali ini lo bisa curi ilmu dari Nike Prima Dewi dan Miranti Andi Kasim, the dynamic duo di balik home living platform Living Loving.

Menurut keduanya, menghabiskan waktu di rumah bisa jadi kesempatan untuk belajar hal baru dan menghasilkan ide fresh kayak kesegaran Frestea.

Nike Prima Dewi dan Miranti Andi Kasim
Nike Prima Dewi dan Miranti Andi Kasim

Gimana cara supaya tetep produktif kaya inspirasi selama di rumah?

Menurut Nike dan Miranti, produktif di rumah bisa dimulai dengan mudah. Sesederhana mendedikasikan waktu dari jam 9 pagi sampai 3 sore untuk bekerja dan menghabiskan sisa waktu dengan bersantai.

Terinspirasi dari kesegaran Frestea, semangat produktif juga mereka tularkan ke tim Living Loving dengan membuat konten secara kolektif dari rumah masing-masing, hanya dengan berbekal smartphone dan tripod.

Jadi banyak belajar apalagi sebagian besar terbiasa berada di balik layar. Tapi senang sekali karena ternyata cara ini bikin semua jadi belajar sedikit-sedikit soal simple video production dan trik social media,” jelas keduanya.

Nike dan Miranti juga sepakat bahwa inspirasi selama di rumah dimulai dengan mencoba hal baru; bisa dimulai dengan mencoba resep baru, hingga menciptakan produk kolaborasi.

Karenanya, Living Loving pun menggandeng Bebajuan untuk menghadirkan kerja sama dan menghasilkan perpaduan kesegaran layaknya kombinasi daun teh berkualitas dengan sari buah alami dari Frestea.

Nike Prima Dewi
Nike Prima Dewi

Kolaborasi Living Loving dengan Bebajuan, jadi perpaduan kesegaran keduanya di tengah pandemi

Dalam kerja samanya bersama Bebajuan, Living Loving memproduksi masker. Mengingat penggunaan masker kain hal wajib dan penting untuk menjaga kesehatan bersama, kolaborasi ini pun ditujukan untuk menekan angka penyebaran virus.

Meski menghadapi kendala di bidang komunikasi, detail kolaborasi tetap ditata secara rapih. Mulai dari material, warna, desain, semua dirancang agar bisa dikenakan semua kalangan.

Tiga rancangan akhir pun mencuat; Navy terazzo, Pink terazzo dan Navy stripes.

Kenapa terazzo? Karena kami merasa motif ini bisa mewakili rumah. Seperti suasana masa kecil bermain di rumah dengan lantai terazzo,” jelas keduanya. Motif tersebut pun bersemat dengan pilihan warna navy yang modern dan playful serta pink yang punya nuansa lebih manis.

Sementara itu, motif stripes dipilih karena jadi favorit tersendiri buat Nike dan Miranti.

Motif ini netral untuk digunakan oleh siapapun; laki-laki atau perempuan, anak-anak atau orang tua. Dan bisa digunakan untuk santai maupun ketika perlu meeting online untuk pekerjaan.”

Miranti Andi Kasim
Miranti Andi Kasim

Uniknya, alih-alih mencari untung, kolaborasi ini justru digagas untuk memberikan lapangan pekerjaan lebih untuk para penjahit yang juga terdampak covid-19 ini.

Proyek kolaborasi ini sebenarnya adalah proyek non-profit untuk menciptakan lahan pekerjaan para penjahit yang nyaris kehilangan mata pencarian selama pandemi ini,” jelas keduanya pada tim USSFeed.

Hasil dari penjualan masker Living Loving X Bebajuan ini pun juga disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.”

Meski ada di rumah aja selama pandemi, ternyata kesegaran perpaduan rasa Frestea bisa menginspirasi Living Loving untuk bikin karya kolaborasi di tengah pandemi dan tetap produktif seperti Dipha barus yang menghadirkan inovasi gabungan musik dengan meditasi dan RamenGvrl yang mengkombinasikan musik dengan menggambar.

Yuk coba explore potensi diri supaya terus produktif di rumah dan bikin perpaduan kesegaran Frestea versi lo!

close

Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Search
close