Golongan Darah O Lebih Kebal Corona? Ini Penjelasannya!

access_time 10 bulan yang lalu

Ada kabar baik buat yang punya golongan darah O, karena ada studi yang mengatakan Lo lebih kebal virus corona.

Orang dengan golongan darah tersebut dianggap lebih kuat dan hanya kemungkinan kecil saja untuk terjangkit virus ini. Berikut penjelasannya.

Masker unik hasil kolaborasi anak negri, penasaran? KLIK DI SINI

Gol. Darah O Kebal Corona?

golongan darah o
via CNN Indonesia

Diungkapkan melalui dua buah penelitian, mereka memberikan bukti bahwa golongan darah bisa jadi berperan dalam kerentanan seseorang terhadap penyakit yang datang ke tubuhnya.

Pertama penelitian dari Denmark, dimana ada 7.422 orang dites positif Covid-19, hanya 38,4 persen yang bergolongan darah O. Sementara ada 44,4 persen dari kelompok A yang positif.

Studi kedua dari Kanada, mereka menemukan 95 pasien sakit kritis karena Covid-19 adalah golongan darah A atau AB sampai 84 persen. Sedangkan golongan darah O atau B sebanyak 61 persen.

Tidak hanya kuantitas pasien, durasi golongan darah A atau AB lebih lama tinggal di unit perawatan intensif selama 13,5 hari. Sedangkan golongan darah O atau B rata-rata hanya sembilan hari.

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Penggumpalan Darah jadi Salah Satu Pendorong Utama Parahnya Covid-19?

golongan darah o
via Alodokter

Dokter perawatan intensif di Vancouver, Sekhon mengatakan orang dengan golongan darah O rata-rata memiliki lebih sedikit faktor pembekuan utama yang membuat mereka rentan terhadap masalah dalam darah.

Selain itu juga mereka melibatkan antigen darah untuk mempengaruhi produksi antibodi dalam melawan infeksi. Jadi ini sekaligus jadi reseptor dalam sistem kekebalan.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

_

Tapi, bukan berarti Lo yang goldar O bisa sebebasnya dan tidak khawatir dengan Covid-19. Lo harus tetap berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Gimana tanggapan Lo?

close

Golongan Darah O Lebih Kebal Corona? Ini Penjelasannya!

Search
close