Tashoora Soroti Perlakuan Penegak Hukum Lewat Single “Aparat”

access_time 9 bulan yang lalu

Band asal Yogyakarta, Tashoora baru saja merilis single baru berjudul Aparat. Lagu ini berhasil dirilis pada 16 Oktober 2020 kemarin.

Tashoora memang identik dengan pesan-pesan satir yang selalu tersemat dalam setiap liriknya. Kali ini, pesan apa ya yang ada dalam lagu ini?

Di hutan belantara, Aulion dikejar ‘monster’? Temukan Ceritanya DI SINI

Di Balik Lagu “Aparat”

Tashoora
via Medcom.id

Tashoora kembali membawa isu sosial yang terjadi di Indonesia. Lewat lagu Aparat, kali ini mereka menyoroti realita terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Sebuah lagu yang lahir dari keresahan atas maraknya kasus salah tangkap di Indonesia,” kata Tashoora.

Lirik-lirik dari lagu Aparat ini pun secara lantang memberi pesan kepada aparat penegak hukum melakukan pembenahan diri dan menjalankan penegakan hukum yang berdasar pada integritas dan kemampuan intelektual.

Memang hal ini menjadi sensitif jika diperdengarkan di tengah masyarakat. Maka dari itu dalam penulisan lagunya, Tashoora bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Single “Aparat”

Tashoora
via Spotify

Tashoora kembali membawakan warna musik khasnya ke dalam lagu Aparat ini. Hentakan drum dan alunan piano kembali dominan menyelimuti lagu ini.

Terlebih dengan lirik “Aparat salah tangkap lagi” yang selalu diserukan pada setiap liriknya. Semakin memperkuat pesan yang ingin disampaikan kepada para pendengarnya.

Kalo mau bahas isu sosial dengan karya, Tashoora memang jagonya. Pilihan kata yang digunakan selalu tepat sasaran dan mampu memberikan semangat kepada pendengarnya.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

_

Gimana tanggapan Lo tentang lagu ini?

Dengarkan Aparat dari Tashoora di bawah ini.

close

Tashoora Soroti Perlakuan Penegak Hukum Lewat Single “Aparat”

Search
close